10 Cara Tarik Uang di ATM BCA 2022

10 Cara Tarik Uang di ATM BCA 2022

Diposting pada

Cara tarik uang di ATM BCA sama dengan di ATM lainnya. Kita hanya perlu pergi ke ATM BCA terdekat dan memilih denominasi untuk tarik tunai. Nominal yang diberikan bervariasi. Biasanya kelipatan Rp 50.000 dan kelipatan Rp 100.000.

Cara tarik uang di ATM BCA

BCA sendiri merupakan singkatan dari Bank Central Asia, bank tersebut merupakan bank swasta terbesar di Indonesia. Bank BCA senantiasa memegang teguh komitmennya untuk terus menjaga kepercayaan dan harapan nasabah dan pemangku kepentingan guna mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Komitmen Bank BCA menumbuhkan kepercayaan terhadap layanan yang diberikan, sehingga saat ini banyak nasabah yang bergabung. Hebatnya, Bank BCA memiliki jaringan cabang yang kuat atau banyak cabang BCA, jaringan ATM yang luas dan jaringan elektronik lainnya di seluruh Indonesia.

Semua layanan yang ditawarkan Bank BCA selalu memuaskan nasabahnya dalam bertransaksi, salah satunya menyangkut penarikan uang dari ATM. Bank BCA menawarkan layanan ATM sehingga nasabah tidak perlu menghabiskan waktu untuk transaksi tarik tunai.

Hanya butuh beberapa menit untuk menarik uang dari ATM BCA. Namun terkadang ada kendala di ATM, sehingga memperlambat proses penarikan uang. Tentunya jika ATM dalam kondisi normal maka proses penarikan uang akan sangat cepat.

Penarikan uang di ATM BCA tidak hanya cepat, tetapi juga sangat mudah. Bagi yang masih bingung bagaimana cara tarik uang di ATM BCA, silahkan baca informasi yang dirangkum oleh  diariparlem.com di bawah ini.

1. Kunjungi Outlet ATM BCA

Cara tarik uang di ATM BCA

Silakan cari dan kunjungi lokasi ATM BCA terdekat dengan tempat tinggal Anda. Nasabah tidak perlu khawatir tidak akan menemukan ATM BCA karena saat ini Bank BCA menawarkan ATM BCA di seluruh Indonesia.

Biasanya ATM BCA terletak di sebelah kantor cabang bank BCA, minimarket Alfamart atau Indomart, SPBU atau mesin kantor.

2. Masukkan kartu ATM

Memasukkan kartu ATM

Setelah Anda menemukan ATM BCA point of sale, silakan masukkan kartu debit BCA Anda ke slot kartu yang tersedia di ATM. Masukkan kartu ATM BCA dengan benar sesuai petunjuk pada gambar di dekat slot (permukaan kartu dengan tulisan PASPOR BCA menghadap ke atas dan tulisan berada di sebelah kanan).

Namun, jika kartu ATM BCA Anda tidak dapat dimasukkan, sebaiknya jangan dipaksakan karena dapat merusak kartu Anda. Temukan ATM lain segera.

3. Pilih bahasa

Pilih bahasa ATM

Pada langkah ketiga Anda akan diminta untuk memilih bahasa. Layar monitor akan menampilkan 2 pilihan bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Silakan pilih bahasa Indonesia untuk memudahkan transaksi Anda. Tetapi jika pengguna mengerti bahasa Inggris, dia dapat menggunakan bahasa itu.

4. Masukkan PIN ATM

Masukkan PIN ATM

Setelah memilih bahasa, Anda akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN ATM pada tombol pinpad. Masukkan PIN ATM dengan benar agar pengguna tidak lupa PIN ATM dan salah memasukkan sebanyak tiga kali karena kartu ATM akan otomatis terblokir oleh sistem perbankan BCA.

5. Pilih nominasi

Jumlah Tarik Tunai BCA

Layar ATM menampilkan beberapa denominasi untuk dipilih seperti: 100.000, 200.000, 500.000, 1.000.000, 1.500.000 dan 2.000.000 (untuk pecahan 100.000) dan untuk bagian pecahan (50.000) kelipatan 50.000 ditampilkan 250.000 dan seterusnya. . Bagi pengguna yang ingin menarik uang sesuai pecahan yang ditampilkan di layar monitor, silakan pilih dengan menekan tombol di sebelah nomor yang diinginkan.

Namun, jika pecahan yang ditampilkan di layar tidak sesuai, pelanggan memilih pecahan yang berbeda dengan mengklik tombol “Transaksi Lainnya‘ dan lanjutkan dengan ‘penarikan tunai“. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan pecahan yang diinginkan melalui pinpad dan tekan menu “Benar”.

Jangan lupa untuk selalu mengambil uang melalui pecahan ATM. Ketahui pecahannya, yaitu berupa stiker di atas ATM.

6. Tunggu uangnya keluar

Tarik ATM BCA

Langkah keenam adalah menunggu beberapa detik hingga ATM memproses penarikan uang dari ATM. ATM akan mengeluarkan suara khusus, yang berarti uang Anda sedang diproses oleh ATM dan dikeluarkan melalui ATM di bawah pinpad.

7. Cetak bukti transaksi

Notifikasi kartu ATM BCA

Ketika uang pecahan telah keluar dari ATM, mesin koin secara otomatis akan mengeluarkan kwitansi atau struk sebagai bukti transaksi. Namun, tidak semua ATM BCA bisa mengeluarkan struk.

baca juga  : cara setor tunai BCA tanpa kartu ATM

Untuk ATM BCA yang tidak mengeluarkan struk, hanya menampilkan sisa saldo tepat di layar. Selain itu, terdapat mesin yang menampilkan opsi “Apakah Anda ingin mencetak bukti transaksi” bagi yang menginginkan maka pilih menu “Ya” dan jika tidak pilih menu “Tidak”.

8. Pertanyaan konfirmasi lainnya

Kredit BCA

Sebelum pengguna menyelesaikan transaksi, ada pertanyaan mengenai konfirmasi transaksi. Pertanyaan atau penawaran yang muncul di layar monitor adalah “Apakah Anda ingin melakukan transaksi lagi?”.

Bagi pengguna yang ingin mengakhiri transaksi, tekan menu “No”, namun bagi pengguna yang ingin melanjutkan transaksi, pilih menu “Ya”. Biasanya, jika Anda memilih Tidak, informasi saldo yang tersisa akan ditampilkan.

9. Ambil kartu ATM dari slotnya

ambil kartu debit

Terakhir, setelah mengklik tombol “Tidak” di menu konfirmasi, kartu ATM Anda akan dikeluarkan dari slot kartu secara otomatis. Jangan lupa tinggalkan kartu ATM Anda di mesin ATM atau ATM agar aman dan terhindar dari berbagai kejahatan yang tidak terduga.

10. Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana jika uangnya tidak keluar?

Jika uang tidak keluar, Anda tidak perlu khawatir. Biasanya hal ini terjadi karena uang di ATM sudah habis. Jika Anda mengalami hal ini, kredit tidak akan dipotong

Bagaimana jika ATM BCA tidak keluar/tertelan?

Seringkali ATM tertelan karena kerusakan ATM. Untuk menyiasatinya, kami sarankan untuk langsung menghubungi Halo BCA di nomor tersebut 1500888. Untuk lebih jelasnya, silakan merujuk ke informasi “Cara blokir ATM BCA tertelan”.

Berapa limit penarikan tunai BCA?

Limit tarik tunai BCA untuk kartu Blue, Gold, Platinum dan Tapres adalah Rp 10.000.000 per hari. Jadi maksimal tarik tunai di BCA adalah Rp 10 juta per hari. Batas diatur ulang pada hari berikutnya.

transaksi gagal

Silakan periksa jumlah saldo jika Anda menemukan transaksi gagal. Biasanya saldo tidak mencukupi, sehingga Anda tidak dapat menarik uang tunai.

Demikian informasi cara tarik uang di ATM BCA. Setelah menyimak informasi di atas, dapat kita simpulkan bahwa menarik uang dari ATM BCA sangatlah mudah.

Prosesnya tidak jauh berbeda dengan ATM lainnya. Namun, Anda harus memperhatikan batasan cash dance BCA. Karena bayarannya per hari hanya Rp 10 juta, sama  Cara Cek Mutasi Rekening BCA

Sekarang setelah kita mengetahui cara tarik uang di ATM BCA, yang harus kita lakukan sekarang adalah pergi ke ATM BCA terdekat. Namun, jika tidak menemukan ATM BCA, Anda tetap dapat melakukan tarik tunai di jaringan Prima atau Cirrus dengan biaya tarik tunai Rp. 7.500 (Prima) dan Rp 25.000 (Zirren).

baca juga cara daftar BCA Mobile Banking di ATM dan aktivasi lewat handphone