Cara setor tunai di ATM BNI

10 cara setor tunai ke rekening sendiri di ATM BNI

Diposting pada

Cara setor tunai di ATM BNI – Pelayanan di BNI-Bank dari waktu ke waktu membuat nasabah jatuh cinta lagi dan lagi. Bank BNI selalu menawarkan layanan kenyamanan yang berbeda kepada nasabahnya untuk berbagai transaksi.

BNI-Bank saat ini menawarkan layanan setor tunai tanpa harus datang ke cabang BNI-Bank terdekat. Untuk melakukan setor tunai dengan cara yang sederhana, mudah dan cepat, nasabah dapat melakukan semua ini melalui ATM.

Keuntungan yang dapat dinikmati nasabah dengan setor tunai di ATM BNI adalah tidak perlu lagi mengantri di loket bank, tidak dibatasi waktu karena dapat dilakukan dalam waktu 1 x 24 jam. Tentunya manfaat tersebut dapat bermanfaat bagi Anda semua, terutama pelanggan dengan jadwal yang padat.

Selama ini mencari mesin setor tunai cukup mudah karena bank BNI telah menyediakan mesin setor tunai di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga nasabah tidak lagi merasa bingung saat melakukan setor tunai.

Namun, saat melakukan setor tunai, tidak semua jenis mata uang bisa digunakan di ATM. Hanya dengan kelipatan Rp 20.000, Rp 50.000, dan Rp 100.000 serta uang tidak kusut, transaksi dapat berjalan dengan lancar.

Jika Anda ingin mengetahui berbagai cara lain untuk setor tunai BNI, silakan simak beberapa informasi yang telah kami rangkum dalam artikel diariparlem.com pengikut.

Bagi nasabah bank BNI yang sudah melakukan layanan setor tunai sederhana melalui ATM pasti ketagihan. Tidak hanya mudah dan cepat, tetapi dengan proses setor tunai ini, pelanggan tidak menerima biaya administrasi tambahan atau gratis.

Hal terpenting saat menyetor uang tunai di ATM adalah mengikuti persyaratan setor tunai agar proses transaksi Anda dapat diterima oleh ATM.

Persyaratan Setoran Tunai di ATM BNI

Untuk mempercepat proses penyetoran tunai yang sukses, pelanggan harus memenuhi beberapa persyaratan. Persyaratannya antara lain:

  1. Mata uang harus sesuai dengan pecahan uang kertas dengan nilai nominal Rp 20.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000
  2. Keadaan uang harus dalam keadaan baik, bebas dari sambungan sekat dan staples
  3. Keadaan uang harus kering, tidak basah atau lembab
  4. Pastikan Anda tidak memasukkan uang sobek atau terlipat di dalam mesin
  5. Maksimal nasabah yang melakukan setoran tunai per hari adalah Rp 50.000.000

Cara setor tunai di ATM BNI

Setelah mengetahui persyaratan dan memenuhi semua persyaratan di atas, kini saatnya memahami opsi setor tunai di ATM BNI.

  1. Silakan kunjungi ATM terdekat untuk setoran tunai.
  2. Saat Anda tiba di ATM BNI, mohon masukkan kartu ATM dan pastikan Anda tidak salah memasukkan kartu ATM, karena berisiko tertelan mesin. Untuk menghindarinya, silakan masukkan kartu dengan meniru posisi kartu pada gambar stiker di bawah layar
  3. Ada dua bahasa yang perlu Anda pilih untuk bertransaksi, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Untuk mempermudah proses transaksi setor tunai, pilih bahasa IndonesiaCara menabung dengan ATM BNI
  4. Silahkan masukkan PIN ATM BNI Anda yang terdiri dari 6 digit. Pastikan Anda tidak salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali berturut-turut agar sistem tidak memblokirnya secara otomatisMasukkan PIN ATM BNI
  5. Selanjutnya ada beberapa item menu dan untuk setor tunai pilih menu “setoran tunai“Yang terletak di pojok kanan atas.
  6. Saat memilih menu selanjutnya, Anda akan melihat beberapa informasi di layar monitor tentang uang kertas yang dapat disetorkan melalui ATM BNI. Lalu pilih Melanjutkan.
  7. Pada langkah selanjutnya silahkan pilih menu “Tabungan“, Kemudian mesin secara otomatis membuka kotak uangCara menghubungkan BNI ke ATM
  8. Harap letakkan uang yang ingin Anda setorkan pada posisi yang benar. Pastikan kondisi uang tidak bengkok, sobek, atau basah agar proses setor tunai tetap berjalan.
  9. Harap tunggu hingga ATM memproses transaksi dengan menghitung setoran Anda.
  10. Selanjutnya, layar monitor akan menunjukkan berapa banyak uang Anda yang disetorkan. Jika sudah yakin ingin melakukan setoran tunai, silahkan pilih menu “uang muka

Setelah setor tunai selesai, ATM akan mengeluarkan kwitansi sebagai bukti setoran tunai berhasil. Nah sebelum itu, pastikan jumlah pecahan yang dimasukkan ke ATM sudah benar.

Kesimpulan

Dengan layanan setor tunai melalui ATM, nasabah Bank BNI dapat menabung dengan nyaman tanpa harus mengantri di bank. Namun perlu diketahui, tidak semua ATM BNI mendukung layanan ini.

Untuk dapat melakukan setor tunai tanpa harus ke bank, Anda perlu mencari ATM BNI yang mendukung layanan setor tunai. Untuk mengetahui lokasinya, silakan buka halaman www.bni.co.id/id-id/kontak/lokator/atm.

Jadi jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang informasi di atas, silakan lihat halaman FAQ di bawah ini.

Apakah aman untuk menyetor uang tunai di ATM?

Yakin sekali. Namun, jika Anda mengalami masalah dengan setoran tunai, seperti tertelan ATM atau yang lainnya, silakan hubungi BNI Call di nomor 1500046

Apakah setoran tunai di ATM BNI didebet?

Setoran tunai di ATM BNI tidak dikenakan biaya alias gratis.

Bisa setor tunai di ATM Rp 20 ribu?

Ya, tapi itu tergantung pada ATM BNI yang Anda gunakan. Karena ada beberapa mesin setor uang yang hanya Rp 50.000 dan Rp 100.000 saja.

Berapa setoran tunai maksimum?

Maksimal setoran di ATM BNI adalah Rp 50.000.000 dengan maksimal 99 uang kertas.

Berapa minimal setoran tunai?

Setoran tunai minimal Rp 20.000 atau Rp 50.000, tergantung jenis ATM apakah Rp 20.000 atau tidak.

Mengapa setoran tunai gagal?

Mungkin karena uang yang masuk ke ATM terlipat, aus, atau terpotong.

Demikian informasi mengenai penyetoran BNI melalui ATM. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi nasabah bank BNI yang ingin menabung tanpa harus ke bank.

Lihat juga informasi sebelumnya dari viralorchard.com di “Cara pesan barang dari Shopee dengan gratis ongkos kirimdan berbagai informasi seputar dunia digital banking di Indonesia.