Cara setor tunai ke Agen BRILink

Cara setor tunai ke Agen BRILink

Diposting pada 249 views

Cara setor tunai ke Agen BRILink – Setoran tunai untuk sementara tidak harus dilakukan di cabang bank, tetapi dapat dilakukan melalui ATM. Namun, jika nasabah jauh dari ATM, nasabah dapat melakukan setoran tunai melalui agen atau rekanan perbankan.

Cara setor tunai ke Agen BRILink

BRILink adalah agen atau rekanan Bank BRI yang dapat Anda gunakan untuk berbagai transaksi perbankan. Melakukan transaksi melalui agen BRILink sama dengan melakukan transaksi di cabang bank atau ATM dan Anda tidak perlu khawatir karena setoran tunai langsung masuk ke rekening atau rekening tujuan.

Untuk melakukan setor tunai melalui agen BRILink, nasabah cukup mengunjungi agen Brilink terdekat atau mencarinya di kompleks pertokoan dengan icon agen BRILink. Kemudian proses transaksi dibantu oleh mesin EDC (Electronic Data Capture) milik pemilik agen atau online secara realtime melalui aplikasi BRILink Mobile.

Lalu apa saja langkah yang perlu dilakukan nasabah jika ingin melakukan setor tunai dengan agen BRILink. Untuk mengetahuinya, Anda harus membaca ulasan diariparlem.com berikut:

Cara setor tunai ke Agen BRILink

Apakah Anda melakukan setor tunai tetapi lokasi ATM cukup jauh atau kantor bank tutup, maka setor tunai melalui agen BRILink adalah solusi terbaiknya. Anda dapat melakukan transaksi setor tunai di BRILink untuk rekening Anda sendiri atau untuk rekening orang lain. Transaksi tersebut tidak memerlukan kartu ATM karena nasabah hanya perlu menyerahkan uang tunai beserta nomor rekening tujuan kepada pegawai BRILink.

Untuk memperjelas proses transaksi setor tunai di agen BRILink, perhatikan langkah-langkah berikut:

  1. Silakan kunjungi perwakilan BRILink terdekat dengan membawa uang tunai beserta nomor rekening tujuan
  2. Setibanya di agen BRILink, mohon beritahu kami tujuan Anda yaitu setor tunai
  3. Mohon cantumkan nomor rekening target dan nominal setoran tunai
  4. Agen BRILink memproses transaksi setor tunai Anda melalui mesin EDC
  5. Transaksi berhasil, mohon berikan uang tunai dengan jumlah nominal ke agen BRILink
  6. Agen BRILink mengeluarkan struk sebagai bukti transaksi setor tunai berhasil. Nominal pada akun target meningkat secara otomatis.

Biaya administrasi setor tunai di Agen BRILink

Apakah ada biaya tambahan atau biaya administrasi untuk setor tunai dengan agen BRILink? Ya. Nasabah mendapatkan biaya administrasi untuk transaksi setor tunai dengan agen BRILink.

Namun, biaya administrasi setor tunai di agen BRILink cukup terjangkau dan memiliki nilai nominal yang berbeda-beda tergantung seberapa besar setoran tunai yang Anda setorkan. Akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp5.000 untuk transaksi setor tunai di agen BRILink dengan nilai nominal di bawah Rp5 juta.

Akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp10.000 sampai dengan Rp20.000 untuk setoran tunai dengan nilai nominal lebih dari Rp5 juta sampai dengan Rp15 juta.

Minimal dan maksimal setor tunai di agen BRILink

Lalu apakah ada syarat minimal dan maksimal setor di agen BRILink? Tidak ada persyaratan nominal minimal setor  di agen BRILink, namun ada maksimal setor tunai Rp 15 juta.

Namun untuk minimal dan maksimal setoran tunai nosional dengan agen BRILink tergantung dari kemampuan dana talangan agen BRILink itu sendiri.

Kesimpulan

Transaksi setor tunai di agen BRILink cukup mudah dan sangat membantu nasabah karena Anda hanya perlu datang ke agen BRILink terdekat tanpa membawa kartu ATM. Bagi nasabah yang jauh dari kantor cabang bank atau ATM, transaksi setor tunai melalui BRILink menjadi solusi yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang penyetoran uang tunai di agen BRILink. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda semua. Jangan lupa baca artikel sebelumnya tentang “10 Cara Transfer GoPay Ke Bank Mandiri: Syarat dan Biaya’ bersama dengan artikel menarik lainnya.