Cara bayar Traveloka menggunakan ATM BRI

10 cara bayar Traveloka melalui ATM BRI (tiket pesawat).

Diposting pada

Cara bayar Traveloka menggunakan ATM BRI – Membeli tiket pesawat sekarang sangat mudah karena munculnya teknologi modern di zaman modern. Saat ini pembelian tiket pesawat sudah bisa dilakukan di aplikasi yang terpasang di smartphone yang tentunya lebih mudah dan hemat waktu.

Pengguna pesawat tidak perlu lagi repot membeli tiket, hanya dengan aplikasi Traveloka semuanya bisa dilakukan dengan cepat. Aplikasi Traveloka tentunya hadir di Indonesia dan akan memudahkan para pecinta travel untuk mencari harga tiket pesawat yang terjangkau dalam waktu singkat.

Cara bayar Traveloka menggunakan ATM BRI

Dulu, Traveloka hanya hadir untuk memberikan informasi kepada para penggunanya tentang harga tiket pesawat atau sebagai alat pembanding harga. Namun, saat ini aplikasi Traveloka dapat digunakan sebagai sarana pembelian tiket pesawat.

Pembelian tiket pesawat melalui Traveloka memungkinkan pengguna melakukan pembayaran menggunakan berbagai metode yang disediakan. Salah satunya adalah metode bank, karena Traveloka telah bekerja sama dengan berbagai bank di Indonesia selama ini.

Dengan pencarian tiket pesawat yang sederhana, pengguna juga dapat membandingkan harga tiket dan membelinya dalam waktu yang relatif singkat. Selain mempercepat pencarian tiket pesawat, kerja sama antara bank dan Traveloka juga menciptakan kecepatan pembayaran, yakni melalui fungsi ATM.

Bank BRI merupakan salah satu bank di Indonesia yang telah bermitra dengan Traveloka untuk memudahkan pelanggannya dalam membayar tiket pesawat. Jika Anda tertarik untuk mengetahui proses atau langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk melakukan pembayaran Traveloka melalui ATM BRI maka baca informasinya diariparlem.com termasuk:

Membeli tiket pesawat melalui aplikasi traveloka memang tidak mudah, namun Anda bisa berbelanja dengan cepat, aman dan terpercaya. Hingga saat ini, kami belum mendengar dari pengguna Traveloka yang keberatan dengan ketidakamanan dan keandalan pembelian tiket di Traveloka.

Justru dengan membeli tiket dari Traveloka, Anda bisa mengetahui harga tiket semua jenis penerbangan dengan penawaran spesial yang menarik.

Cara beli tiket pesawat di Traveloka

Sebelum mengetahui cara pembayaran tiket pesawat Traveloka melalui ATM BRI, sebaiknya pahami dulu langkah-langkah pembelian tiketnya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan download aplikasi Traveloka ke smartphone Anda melalui PlayStore atau AppStore
  2. Jika unduhan aplikasi Traveloka berhasil, silakan buka aplikasi dan buat akun. Namun, jika Anda sudah memiliki akun Traveloka, silakan login.
  3. Setelah pembuatan akun berhasil, silakan masuk. Jika Anda berhasil login, Anda akan disuguhkan dengan layar aplikasi utama, yang terdiri dari beberapa pilihan menu.
  4. Untuk pembelian tiket pesawat, silahkan pilih menu “Tiket Pesawat”. Selanjutnya silahkan isi kotak pencarian yang berisi : Kota Keberangkatan, Tujuan, Tanggal Penerbangan, Jumlah Penumpang, Kelas Penerbangan, kemudian pilih menu “Cari Tiket”.
  5. Anda akan disuguhkan beberapa pilihan mulai dari jenis penerbangan, jam terbang hingga harga tiket. Silakan pilih tiket pesawat sesuai keinginan Anda dan lanjutkan dengan memilih menu “Proceed to Order”.
  6. Silakan isi detail pemesanan dan detail perjalanan yang mencakup nama dan tanggal sesuai KTP atau paspor. Selanjutnya, silahkan scroll ke bawah jika Anda ingin membeli bagasi tambahan, pilihan tempat duduk, makan dan asuransi lalu pilih menu ‘Lanjutkan ke Pembayaran’ jika semua rincian yang Anda masukkan sudah benar.
  7. Selanjutnya silahkan pilih metode pembayaran ATM dan Anda akan menerima instruksi pembayaran ATM beserta nominal yang harus dibayarkan. Harap lakukan pembayaran sebelum batas waktu.

Cara bayar tiket Traveloka menggunakan ATM BRI

Setelah memesan tiket pesawat dari Traveloka, Anda akan menerima nomor virtual payment yang harus dibayarkan melalui ATM BRI. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Silakan kunjungi ATM BRI terdekat dengan membawa kartu ATM dan nomor virtual payment TravelokaCara bayar tiket Traveloka di ATM BRI
  2. Anda akan diminta untuk memilih bahasa yang akan digunakan untuk transaksi. Ada dua pilihan bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris tetapi untuk mempermudah transaksi Anda pilihlah bahasa Indonesia
  3. Silahkan masukkan PIN ATM Anda yang terdiri dari 6 digit. Hati-hati jangan sampai salah memasukkan PIN ATM sebanyak tiga kali berturut-turut karena sistem akan otomatis memblokir kartu ATM Anda
  4. Layar monitor akan menampilkan beberapa opsi transaksi, silakan”Menu yang berbeda
  5. Selanjutnya silahkan pilih menu “transfer
  6. Mengingat Traveloka menggunakan bank BNI sebagai metode pembayaran melalui ATM, Anda perlu mendaftar Nomor perutean BNI 009 diikuti dengan nomor pembayaran virtual Traveloka. Contoh: 009842600039250464.
  7. Silahkan masukkan nominal pembayaran Travelokajumlah transfer
  8. Informasi tentang pembayaran Traveloka ditampilkan di layar monitor. Jika semua data sudah benar dan berlaku, silahkan pilih menu “Ya” untuk memproses pembayaran Traveloka melalui ATM BRI. Cara bayar Traveloka menggunakan ATM BRI
  9. Selanjutnya tinggal pilih jenis rekening yang akan digunakan untuk transfer. Silahkan pilih “Dari rekening tabungan Cara bayar Traveloka di ATM BRI
  10. Harap tunggu hingga ATM BRI memproses pembayaran Traveloka dan setelah proses pembayaran berhasil, akan diberikan struk sebagai bukti transaksi berhasil. Cara bayar Traveloka menggunakan ATM BRI

Setelah melakukan pembayaran melalui ATM BRI, langkah selanjutnya adalah mengunggah bukti transaksi melalui aplikasi Traveloka. Anda harus melakukan konfirmasi pembayaran agar Traveloka mengetahui bahwa Anda telah membayar tiket yang dibeli.

Kesimpulan

Bahkan, Traveloka menawarkan metode pembayaran wire transfer ke rekening BRI. Namun, bagi yang belum mendaftar BRI Mobile Banking, ada baiknya mencoba cara pembayaran Traveloka di atas melalui ATM BRI.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang pembayaran tiket Traveloka di ATM BRI, silakan lihat halaman FAQ di bawah ini.

Apakah saya bisa membayar tiket Traveloka di ATM BRI?

Itu sangat mungkin karena menu pembayaran Traveloka memiliki menu pembayaran yang tersedia melalui ATM.

Apakah pembayaran Traveloka dibebankan di ATM BRI?

Nah, Anda akan dikenakan biaya administrasi. Karena pembayaran Traveloka melalui ATM BRI bersifat transfer antar bank

Bagaimana cara konfirmasi pembayaran Traveloka?

Buka aplikasi Traveloka, lalu pilih tab Order. Setelah itu, menu untuk mengunggah bukti pembayaran tersedia.

Mengapa pembayaran gagal?

Anda mungkin telah memasukkan kode pengurutan atau nomor rekening yang salah.

Hanya dengan beberapa langkah di atas, pembayaran tiket pesawat Traveloka bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Cukup sekian informasi di viralorchard.com, lihat juga artikel sebelumnya tentang “Cara menggunakan Kredivo di Shopee