Persyaratan Pendaftaran Merchant GrabFood - ViralOrchard

Cara Mendaftar Merchant GrabFood

Diposting pada

Cara Mendaftar Merchant GrabFood Saat ini para pelaku bisnis makanan di Indonesia dimudahkan dengan hadirnya layanan grab yang bisa dijalankan melalui aplikasi di smartphone. Grab telah meluncurkan fitur online untuk membeli bahan makanan atau mengirim bahan makanan. Layanan ini tentunya sangat membantu konsumen dan pemilik usaha.

Hingga saat ini, GrabFood telah menjalin kerjasama dengan berbagai restoran berkualitas di Indonesia dengan layanan dan waktu pengiriman yang cepat. Dengan layanan dan waktu pengiriman yang cepat, hal ini membuat peminat GrabFood di Indonesia meningkat.

Tidak hanya peminat yang meningkat, pemilik bisnis makanan seperti kafe, restoran, penjual makanan, dan restoran berlomba-lomba mendaftarkan usahanya ke GrabFood. Tentu saja, pengguna merchant GrabFood mendapatkan keuntungan yang lebih besar dan dapat meningkatkan rating toko kelontong mereka.

Cara Mendaftar Merchant GrabFood

Manfaat Bergabung dengan GrabFood

  1. Dengan bergabung dengan GrabFood Anda dapat menarik konsumen dengan jangkauan yang lebih luas karena pengguna GrabFood saat ini ada di mana-mana.
  2. Semakin banyak pengguna GrabFood, semakin banyak pendapatan Anda akan meningkat. Namun, itu tergantung pada jumlah pelanggan yang memesan makanan dari restoran Anda.
  3. Saat foto toko kelontong Anda diposting di fitur GrabFood, secara tidak langsung hal itu memperluas eksistensi restoran Anda.
  4. Pemilik bisnis tidak perlu repot mengantarkan bahan makanan ke konsumen karena pengemudi Grab membantu mereka ke mana pun mereka pergi.

Sebelum melalui proses pendaftaran merchant GranbFood, Anda harus mengetahui berbagai syarat yang harus dipenuhi. Syarat yang harus dipenuhi sebelum mendaftar menjadi dealer GrabFood adalah sebagai berikut:

pajak restoran

  1. Harga belum termasuk pajak yaitu harga yang diberikan pada fungsi GrabFood adalah harga asli atau tanpa penambahan dan pengurangan pajak
  2. Harga yang sudah termasuk adalah harga yang tertera di fitur GrabFood, dikurangi 10% dari Grab
  3. Harga eksklusif adalah harga daftar termasuk pembayaran pajak yang ditentukan oleh restoran
  4. Service charge adalah harga dibagi dengan service charge yang ditetapkan oleh restoran, jika dikenakan saat membeli makanan.

Persyaratan foto dan benar

  1. Wajib siapkan foto makanan, foto logo, listing menu, foto resto atau tempat usaha anda
  2. Untuk foto makanan, pastikan foto berorientasi lanskap dan berukuran minimal 540 x 300 piksel
  3. Foto harus asli tanpa menyertakan gambar orang lain di Google atau media lain
  4. Foto harus terlihat jelas dan menarik perhatian konsumen.

Cara Mendaftar Merchant GrabFood

  1. Silakan buka website resmi GrabFood di alamat grab.com/id/merchant/food di smartphone atau komputer yang terhubung dengan jaringan internet yang stabil.
  2. Selanjutnya akan langsung ditampilkan form pendaftaran restoran yang terdiri dari nama restoran, alamat restoran, kota restoran, nama pemilik restoran, nomor handphone, email dan catatan. Silahkan isi formulir dengan data yang benar.
  3. Jika form sudah diisi dengan benar dan lengkap, silahkan lakukan autentikasi Captcha dengan mengklik kolom yang tersedia dan dilanjutkan dengan memilih menu “Register”.
  4. Selanjutnya silahkan cek inbox email anda. Isi pesan yang disertakan dalam email. Anda akan diminta untuk mendaftar dengan mengklik tulisan “Daftar Restoran dengan GrabFood”.
  5. Anda akan secara otomatis diarahkan ke halaman bantuan GrabFood. Halaman ini memberikan panduan dan informasi rinci tentang pendaftaran GrabFood.
  6. Silakan gulir ke bagian bawah halaman, di sana Anda akan menemukan formulir yang perlu diisi. Silahkan isi formulir dengan teliti dan benar. Sebelum Anda melanjutkan proses pendaftaran, periksa kembali data yang Anda masukkan, karena ini akan memudahkan proses pendaftaran berikutnya.
  7. Anda akan dibawa ke halaman menu jadwal mengenai pembukaan dan penutupan restoran. Silakan pilih hari dan waktu buka dan tutup. Jika sudah diisi, silahkan scroll ke bawah berwarna hijau untuk proses pendaftaran selanjutnya.
  8. Silahkan isi menu Anda yang akan dijual di GrabFood. Masukkan nama restoran, jenis makanan, nama menu dan harga jual makanan. Jika halaman penyelesaian menu telah selesai, silahkan pilih menu Submit untuk menyelesaikan pendaftaran.
  9. Jika proses pendaftaran pengecer GrabFood Anda berhasil, Anda akan melihat notifikasi yang berbunyi “Kami telah menerima permintaan Anda!”. dan pilih menu Selesai.
  10. Mohon tunggu tim GrabFood untuk meninjau informasi yang Anda kirimkan. Saat permintaan pendaftaran GrabFood diterima, Anda akan dihubungi melalui email atau SMS yang menyatakan bahwa lokasi GrabFood aktif.

Kesimpulan

Hanya 10 cara mudah untuk menyelesaikan pendaftaran GrabFood. Silakan mendaftar untuk Merchant GrabFood dan mulai nikmati manfaatnya segera. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah mengunjungi diariparlem.com.