32 Cara Transfer Mandiri Virtual Account melalui Mandiri Online & ATM

32 Cara Transfer Mandiri Virtual Account melalui Mandiri Online & ATM

Diposting pada

Cara Transfer Virtual Account Mandiri – Akun virtual, umumnya dikenal sebagai VA, adalah metode pembayaran online yang dirancang untuk menyederhanakan proses verifikasi. Virtual account ini merupakan layanan yang disediakan oleh bank untuk memudahkan transaksi bagi para nasabahnya.

Cara Transfer Virtual Account Mandiri

Pembayaran menggunakan virtual account adalah toko online dan bank yang menawarkan pembayaran virtual account yaitu Bank Mandiri. Kini, pembeli online yang memilih metode pembayaran melalui transfer bank melalui Bank Mandiri biasanya mendapatkan nomor ID virtual account.

ID yang diberikan kepada nasabah merupakan nomor ID yang diberikan oleh bank sesuai dengan permintaan perusahaan untuk melakukan transaksi. Nomor ID yang dikeluarkan oleh bank sangat unik karena setiap nasabah diberikan ID yang berbeda dan sesuai dengan nominal transaksi Bank Mandiri.

Nah sekarang pertanyaannya, bagaimana cara transfer virtual account Mandiri? Bagi yang belum tahu caranya, silahkan baca detail langkah-langkah cara transfer Mandiri Virtual Account via ATM, Mandiri Online dan Internet Banking di bawah ini.

Cara Transfer Virtual Account Mandiri

Setelah Anda menyelesaikan pesanan melalui toko online/marketplace, Anda akan diarahkan ke halaman pembayaran. Pada halaman pembayaran Anda akan diminta untuk memilih jenis bank (pilih bank Mandiri) dan Anda akan diberikan virtual account ID. Kemudian dilanjutkan dengan transfer. Cara transfer Mandiri Virtual Account adalah sebagai berikut:

1. Cara Transfer Mandiri Online Virtual Account

Cara transfer virtual account melalui internet banking sebagai berikut:

  1. Silahkan login ke mobile banking Anda. Jika Anda belum memiliki aplikasinya, silakan unduh di bawah ini Muat permainan atau toko aplikasi
  2. pilih menu”angkaCara Transfer Mandiri Virtual Account Online
  3. pilih menu”Buat pembayaran baru
  4. pilih menu”pembayaran gandaTransfer Rekening Virtual Mandiri Online
  5. pilih menu”penyedia layanan” atau Penyedia Layanan” dan masukkan kode perusahaan
  6. Pilih penyedia layanan. Misal kita pilih Tokopedia.
  7. Kemudian pilih menu”Nomor Akun VirtualNomor pelanggan virtual account Mandiri
  8. Masukkan nomor virtual account Anda bersama dengan kode perusahaan. Contoh: 88908123456589 (88908 adalah contoh kode perusahaan)
  9. Setelah memasukkan nomor VA dan kode perusahaan, pilih menu “Tambahkan sebagai nomor baru
  10. Untuk mengetahui nominal tagihan, pilih menu “Mengonfirmasi” dan “Melanjutkan
  11. Konfirmasi pembayaran muncul. Pastikan semua informasi dan jumlah invoice sudah benar, lalu pilih “Mengonfirmasi
  12. Masukkan PIN Anda dan tekan “Pilih menu”Oke
  13. Transfer akun virtual selesai.

2. Cara pembayaran virtual account Mandiri Online Website

Kini Mandiri Internet Banking telah digantikan oleh Mandiri Online. Bagi yang masih menggunakan Mandiri Internet Banking lama, silahkan lihat caranya di bawah ini.
Kini Mandiri Internet Banking telah digantikan oleh Mandiri Online. Bagi yang masih menggunakan Mandiri Internet Banking lama, silahkan lihat caranya di bawah ini.

Kini Mandiri Internet Banking telah digantikan oleh Mandiri Online. Bagi yang masih menggunakan Mandiri Internet Banking lama, silahkan lihat caranya di bawah ini.

  1. Silahkan login ke website Mandiri Online (https://ibank.bankmandiri.co.id/), lalu masukkan ID pengguna dan kata sandi.
  2. pilih menu”pembayaran
  3. pilih menu”pembayaran ganda
  4. pilih menu”penyedia layanan
  5. Kemudian masukkan no.MVA”Nomor Akun Virtual
  6. Kemudian klik tombolTambahkan sebagai nomor baru“, lalu klik “konfirmasi
  7. Kemudian kita harus memilih jumlah pembayaran. Setelah itu, klik “Melanjutkan
  8. Selanjutnya klik “konfirmasi
  9. Selanjutnya, masukkan kode tantangan yang dikirim ke ponsel Anda ke dalam token (metode APPLI 1) untuk mendapatkan kode respons.
  10. Setelah itu, cukup masukkan Pin Mandiri Online dan transaksi akan berhasil.

3. Cara Transfer Mandiri Virtual Account via ATM

Metode transfer virtual account ketiga adalah transfer ATM. Untuk melakukan transfer virtual account menggunakan ATM:

  1. Datang ke ATM Mandiri terdekat
  2. Masukkan kartu ATM Mandiri dan PIN ATM Anda
  3. Kemudian pilih bahasa yang akan digunakan di ATM
  4. pilih menu”pembayaran/pembelianKemudian akan muncul metode pembayaran, pilih menu “pembayaran gandaAkun virtual dengan beberapa pembayaran Mandiri
  5. Silakan masukkan kode perusahaan. Contoh: 70001 dan pilih menu “Benar
  6. Masukkan nomor virtual account Anda dan pilih menu “BenarNomor ID Virtual Account Mandiri
  7. Tinjau dengan cermat informasi penagihan di layar Anda. Jika tagihan sudah benar, tekan angka 1 dan pilih menu “YaCara pembayaran Mandiri Virtual Account
  8. Untuk melanjutkan proses pembayaran, pilih menu “Ya
  9. Ambil struk dari ATM, struk harus disimpan sebagai bukti pembayaran yang sah

Nah itulah tiga cara transfer virtual rekening Mandiri yang bisa anda lakukan melalui Mandiri Online, Internet Banking dan ATM. Semua cara di atas sangat sederhana dan memudahkan transaksi online bagi seluruh nasabah Bank Mandiri.

Metode pembayaran Mandiri Virtual Account sebenarnya tersedia di hampir semua transaksi online seperti: B. di Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lainnya.

Salah satu keuntungan bertransaksi melalui Mandiri Virtual Account adalah kita tidak memerlukan konfirmasi apapun saat berbelanja online. Sistem secara otomatis mengkonfirmasi pembayaran yang dilakukan, sehingga prosesnya berjalan jauh lebih cepat daripada cara transfer bank mandiri konvensional.

Demikian informasi mengenai pembayaran dan transfer dengan rekening bank virtual. Semoga informasi viralorchard.com kali ini bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin bertransaksi dengan Mandiri Virtual Account tapi tidak tahu caranya.