Tabungan Haji BNI Syariah

12 syarat dan cara buka Tabungan Haji BNI Syariah

Diposting pada

Tabungan Haji BNI Syariah – Ibadah haji merupakan dambaan bagi seluruh umat Islam. Namun, banyak Muslim menunda keinginan untuk pergi haji karena alasan keuangan.

Biaya haji bisa dikatakan cukup mahal, dan sebagian orang mungkin tidak langsung memiliki biaya tersebut. Salah satu solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menabung.

Kini Anda bisa menabung melalui tabungan haji di Bank BNI Syariah. Sebagai penyedia tabungan haji, Bank BNI Syariah berkomitmen membantu nasabah mendapatkan keinginannya.

Bank BNI Syariah tidak hanya digunakan untuk menabung dalam bentuk rupiah, tetapi Anda juga dapat menabung dalam mata uang asing dengan kurs dolar. Kemudian ketika Anda mengajukan tabungan haji, Anda harus menyepakati pilihan akad yaitu akad Wadiah dan Mudharabah.

Hebatnya lagi, Bank BNI Syariah juga melayani 2 jenis ONH yaitu reguler dan khusus (Haji Plus). Perbedaan dari jenis ONH ini terletak pada biaya dan fasilitasnya, tentunya haji khusus memiliki biaya yang lebih mahal dan fasilitas yang lebih eksklusif dibandingkan dengan haji reguler.

Perlu Anda ketahui, BNI disebut juga Tabungan Haji BNI Baitullah iB Hasanah. Penghematan ini untuk memastikan bahwa bagian berangkat haji pada rute reguler atau khusus.

Selain itu, BNI Baitullah iB Hasanah juga dapat digunakan sebagai sarana perencanaan pelayanan umroh. Nah, bagi yang ingin tahu lebih lanjut, apa saja syarat dan ketentuannya? Cara membuka rekening tabungan BNI Syariah Lihat di bawah.

Fasilitas terpelihara

  1. Nasabah hanya mendapatkan fungsi buku tabungan, tidak dengan kartu debit, karena tujuannya bukan untuk mempermudah penarikan tabungan.
  2. Dapatkan layanan pendaftaran persetujuan berangkat haji melalui Siskohat yang telah terintegrasi dengan data Kemenag.
  3. Nasabah diberikan kartu khusus haji dan umroh Indonesia yang dapat digunakan sebagai kartu ATM atau merchant berlogo MasterCard baik di Tanah Suci maupun di negara lain.
  4. Nasabah BNI Syariah dapat memperoleh fasilitas kredit otomatis atau penarikan otomatis setoran bulanan dari berbagai jenis rekening tabungan lainnya, antara lain produk Hasabah Business, Tabungan iB Hasabah atau produk Prima Hasabah.

Manfaat Buka Tabungan Haji di BNI Syariah

  1. Pembukaan tabungan haji tidak dipungut biaya alias gratis.
  2. Tidak hanya pada saat pembukaan rekening, untuk penutupan rekening tabungan haji, nasabah juga tidak dikenakan biaya penutupan atau tidak dipungut biaya.
  3. Saat bergabung menjadi nasabah tabungan haji BNI Syariah, nasabah tidak dikenakan biaya administrasi.
  4. Gratis biaya manajemen penarikan sebelum jatuh tempo.
  5. Nasabah mendapatkan asuransi kecelakaan bagi nasabah Baitullah Mudharabah dengan kurs rupiah dengan saldo minimal Rp 5.000.000.
  6. Bisa menabung dengan dua mata uang yaitu rupiah dan dollar.
  7. Program penghematan haji dikenakan kuota atau bagi hasil. Tabungan haji rupiah memiliki kurs 90% untuk bank dan 10% untuk nasabah, kemudian tabungan haji dalam kurs dollar adalah 95% untuk bank dan 5% untuk nasabah.
  8. Tabungan ini sudah terintegrasi dengan Siskohat milik Kementerian Agama. Siskohat sendiri merupakan sistem haji yang terkomputerisasi sehingga kesalahan input data dapat diminimalisir.

Syarat pembukaan tabungan haji di Bank BNI Syariah

Persyaratan pembukaan rekening tabungan haji di Bank BNI Syariah sangat mudah. Apa saja persyaratannya? Silahkan baca reviewnya viralorchard.com termasuk:

  1. Kartu identitas yang masih berlaku seperti KTP/SIM/Paspor.
  2. Biaya setoran awal untuk tabungan haji. Akad wadiah sebesar Rp100.000 (Rp). Perjanjian Mudharabah USD 5 (USD) dan Rp 500.000 (IDR), USD 50.

Cara buka Tabungan Haji BNI Syariah

Pembukaan tabungan haji di bank BNI sangat mudah, yang terpenting prospek memenuhi beberapa persyaratan yang dipersyaratkan. Adapun cara membuka rekening tabungan haji BNI Syariah adalah sebagai berikut:

  1. Silakan kunjungi kantor bank BNI Syariah terdekat dan bawa persyaratan pendaftaran.
  2. Ambil nomor antrian untuk pergi ke layanan pelanggan. Calon nasabah dapat meminta bantuan satpam di Bank BNI Syariah.
  3. Setelah menghubungi nomor antrian, silahkan menuju ke customer service dan informasikan ke petugas CS bahwa anda ingin membuka rekening tabungan haji
  4. Sebelum memproses aplikasi Haji Spargeld, customer service representative akan menyampaikan informasi tentang Haji Spargeld, termasuk biaya setoran awal, hingga mekanisme penyetoran tabungan tambahan.
  5. Selanjutnya, layanan pelanggan akan meninjau file persyaratan yang Anda bawa.
  6. Layanan pelanggan kemudian akan memberi Anda formulir untuk diisi. Isi formulir dengan benar dan tepat.
  7. Kembalikan formulir yang sudah diisi ke customer service dan customer service representative akan memproses pembukaan rekening tabungan haji untuk Anda. Pembukaan rekening tabungan haji bisa memakan waktu hingga 20 menit.
  8. Proses tabungan haji berhasil, selanjutnya Anda akan diminta untuk melakukan setoran awal tabungan haji.
  9. Nasabah menerima rekening tabungan sebagai bukti kepemilikan rekening.
  10. Pembuatan akun berhasil, maka Anda dapat mengisi ulang tabungan Anda hingga mencapai porsi haji.

FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi BNI CALL 1500046 atau baca FAQ di bawah ini.

Berapa biaya administrasi bulanan?

Tidak ada biaya pengelolaan akun bulanan (gratis)

Berapa biaya untuk menutup akun?

Gratis

Berapa saldo minimum pembukaan rekening?

Untuk akad Wadiah adalah Rp 100.000. Adapun akad mudharabah sebesar Rp 500.000

Apakah ada pilihan asuransi?

Untuk nasabah tabungan Baitullah mudharabah IDR dengan saldo diatas 5 juta rupiah. asuransi kecelakaan tersedia

Apa saja syarat pembukaan rekening BNI Syariah Haji?

Syaratnya sangat mudah, cukup bawa KTP asli (KTP/PASPOR) dan kartu NPWP (jika ada).

Nah, itulah informasi tabungan haji dan umroh dari bank BNI Syariah. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan jangan lupa dengan artikel sebelumnya. untuk mendengarkan Cara menabung di Bank Muamalat