cara transfer mandiri ke bca

20 cara transfer mandiri ke BCA dengan kode dan biaya transfer

Diposting pada

Cara Transfer Mandiri ke BCA – Melakukan transfer ke berbagai jenis bank bukanlah hal baru. Salah satu alasan orang dapat mengirim uang ke berbagai jenis bank adalah karena persyaratan toko online.

Banyak toko online hanya menawarkan beberapa jenis bank, sehingga pembeli terpaksa mentransfer ke jenis bank yang berbeda. Hal ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk toko online, bisa juga terjadi karena penerima uang tidak memiliki ATM yang sama dengan Anda.

Proses transfer yang perlu dilakukan jika ingin melakukan transfer ke bank lain sebenarnya hampir sama dengan saat transfer ke bank yang sama. Perbedaannya hanya pada kode sortir dan biaya tambahan atau biaya tunai sebesar 7500 per transaksi.

Pengiriman uang ke berbagai jenis bank dapat dilakukan di semua jenis bank, salah satu contohnya adalah pengiriman uang dari Bank Mandiri ke BCA. Melakukan transfer hampir sama dengan melakukan transfer ke bank yang sama.

Jika Anda ingin mengetahui cara mentransfer uang ke jenis bank lain, silakan lihat ulasan di bawah ini sebagai informasi atau pengetahuan tambahan untuk Anda.

Kode transfer Mandiri ke BCA

Sebelum melakukan transfer, Anda harus mengetahui terlebih dahulu kode transfer dari Mandiri ke BCA. Kodenya 014. Kode tersebut kita masukkan di depan nomor rekening target. Di ATM juga terdapat fungsi untuk melihat daftar kode bank sehingga yang lupa tidak perlu khawatir. Sekarang kita tahu kodenya, mari kita lihat Cara kirim uang mandiri ke BCA pengikut.

Cara transfer mandiri ke BCA menggunakan ATM

Cara transfer mandiri ke BCA via ATM

Silakan lakukan masing-masing berikut untuk memudahkan Anda mentransfer dana dari Mandiri ke BCA.

  1. Kunjungi outlet ATM Mandiri terdekat
  2. Masukkan dan masukkan kartu ATM Anda PIN ATM terdiri dari 6 digit angka
  3. Pilih menu”Transaksi lainnya
  4. Pilih menu”Transfer“dan pilih menunya”Transfer bank online
  5. Pada halaman ini Anda akan diminta untuk memasukkan kode bank. Untuk mengetahui kode bank BCA, pilih menu “Daftar kode bank“ketika Anda telah menemukan nomor perutean BCA dengan kode 014 lalu pilih menu “masukkan nomor rekening”
  6. Masukkan kode bank dan lanjutkan ke nomor rekening target dan pilih menu “Benar”. Contoh: 0141234567890
  7. Pada halaman selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan nomor referensi wire transfer, untuk halaman ini bisa dikosongkan, tinggal pilih menu True
  8. Masukkan jumlah uang yang ingin Anda transfer ke bank jenis BCA dan pilih menu “Benar”
  9. Selanjutnya akan muncul halaman konfirmasi transfer dengan nomor rekening target, jenis bank target, nama pemilik rekening target dan jumlah nominal yang akan ditransfer. Jika halaman konfirmasi yang Anda inginkan, pilih menu “Benar”
  10. ATM secara otomatis mengeluarkan tanda terima sebagai slip transfer, yang berarti transfer berhasil.

Cara Transfer Mandiri ke BCA. Pertanyaannya sekarang, apakah transfer dari Mandiri ke BCA gratis? Untuk mengetahui jawabannya, silakan simak berikut ini.

Berapa biaya Mandiri Transfer ke BCA?

Kirim uang dari Mandiri ke BCA tidak gratis. Kami harus membayar biaya administrasi sebesar Rp 6.500 per transaksi. Biaya ini juga berlaku untuk transfer dari BCA ke Mandiri atau transfer antar bank lainnya. Jadi pastikan Anda memiliki dana yang cukup untuk membayar biaya administrasi.

Cara Transfer Uang dari Mandiri ke BCA menggunakan Mandiri Online

mandiri online

Cara Transfer Mandiri ke BCA Menggunakan Mandiri Online

Selain melakukan transfer melalui ATM Mandiri, Anda juga dapat melakukan transfer melalui aplikasi Mandiri online. Untuk menggunakan aplikasi, Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor telepon di cabang Mandiri terdekat. Nah, jika Anda memiliki rekening Mandiri Online, Anda dapat beralih ke BCA dengan cara berikut:

  1. Download terlebih dahulu Aplikasi Mandiri Online dari Muat permainan atau Toko aplikasi
  2. Setelah login, pilih menu Transfer
  3. Kemudian pilih menu Ke bank domestik lainnya
  4. Kemudian tab Akun Target
  5. Kemudian pilih nama bank dan masukkan Bank BCA
  6. Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor akun target
  7. Kemudian masukkan jumlah transfer dan ketuk tombol Berikutnya
  8. Kemudian akan muncul konfirmasi transaksi dengan nama pemegang rekening target, jumlah transfer, dll.
  9. Jika semuanya benar, cukup ketuk tombol Kirim
  10. Langkah terakhir adalah memasukkan kode MPIN yang telah dibuat sebelumnya saat pertama kali membuat akun Mandiri Online.

Biaya transfer Mandiri ke BCA melalui aplikasi Mandiri online juga sama yaitu Rp 6.500.

Seberapa sederhana? Melakukan transfer ke berbagai jenis bank hanya memiliki satu syarat yaitu jumlah saldo ATM Anda cukup untuk transfer guys, maka cara transfer menjadi lebih sederhana dan bahkan sangat sederhana jika dilakukan seperti yang dijelaskan di atas. Kami berharap informasi diariparlem.com diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.