4 cara memblokir ATM BCA yang hilang

4 cara memblokir ATM BCA yang hilang

Diposting pada

Cara blokir ATM BCA – Siapa orang yang diam-diam kehilangan ATM? tentu saja mereka panik dan langsung merusak suasana. Lebih panik lagi jika PIN ATM mudah ditebak oleh orang seperti urutan abjad dari satu sampai enam atau tanggal lahir.

Banyak orang yang takut kehilangan ATM karena disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kehilangan ATM biasanya disebabkan oleh kelalaian pengguna itu sendiri, mengatasi kehilangan ATM sebenarnya mudah dan tidak perlu khawatir karena bank menyediakan fasilitas.

Jika ATM hilang, ATM diblokir. Hal yang sama berlaku jika kartu ATM tertelan oleh ATM. Tujuannya agar kartu ATM BCA yang hilang atau tertelan tidak digunakan oleh orang lain, sehingga saldo di rekening tetap aman.

Ada beberapa metode pemblokiran kartu ATM BCA. Untuk mengetahui seperti apa caranya, silahkan baca informasi berikut di viralorchard.com.

Cara blokir ATM BCA

1. Cara blokir ATM melalui call center

Salah satu alternatif Anda, jika Anda kehilangan ATM dan ingin menguncinya, silakan hubungi Hello BCA dengan nomornya 15000888 di ponsel Anda. Tarif layanan call center Hallo BCA untuk telepon seluler (HP) adalah Rp 900 per menit, untuk telepon kabel sekitar Rp 220 per 2 menit.

Saat menghubungi call center, harap ikuti petunjuk dari Hallo BCA agar proses pemblokiran dapat diselesaikan dengan cepat dan siapkan dokumen seperti rekening tabungan dan kartu identitas. Saat Anda mengunjungi call center, Anda akan dimintai nomor rekening BCA, nama Anda, alamat di KTP, nama ibu kandung Anda, waktu terakhir transaksi, jumlah saldo rekening Anda.

Pertanyaan dari customer service ditujukan untuk mengecek atau mengoreksi data ATM yang hilang atau tertelan. Selain itu, layanan Hallo BCA buka 24 jam, sehingga Anda dapat menghubungi mereka kapan saja.

2. Cara Blokir ATM BCA Menggunakan BCA Mobile

Pemblokiran ATM oleh BCA Mobile hanya berlaku untuk nasabah terdaftar. Pemblokiran tersebut adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke aplikasi BCA Mobile
  • Silakan masukkan “M-Admin” di menu dan masuk
  • Pilih menu “Blokir Kartu ATM”
  • Akan muncul disclaimer pada halaman berikutnya, lalu masukkan nomor kartu dan jenis kartu kemudian pilih menu “Ok”.
  • Masukkan PIN M-BCA Anda
  • Tunggu beberapa saat hingga proses locking berhasil

3. Cara Blokir ATM BCA dengan Klik BCA

Pemblokiran melalui Klik BCA dapat dilakukan dengan ponsel atau komputer, adapun caranya sebagai berikut:

  • Silahkan login ke Klik BCA dan panggil menu utama
  • Pilih menu “Administrasi”
  • Pilih menu “Blokir Kartu ATM”
  • Silakan masukkan tanggal lahir Anda untuk mengonfirmasi
  • Mohon konfirmasi detail kartu yang terkait dengan Klik BCA
  • Jika Anda setuju dengan pemblokiran, silakan pilih menu “Kirim”
  • Nanti akan muncul notifikasi bahwa penguncian berhasil

4. Cara blokir ATM BCA melalui bank BCA

Opsi terakhir untuk memblokir kartu ATM BCA bisa melalui cabang bank BCA terdekat. Sebelum Anda pergi ke cabang bank BCA terdekat, bawalah beberapa dokumen seperti KTP, buku tabungan BCA, untuk memperkuat data Anda selama proses penguncian ATM BCA.

Setibanya di cabang bank BCA, silahkan ambil antrian customer service dan datang ke customer service representative. Beri tahu layanan pelanggan bahwa Anda ingin memblokir ATM Anda.

Perwakilan layanan pelanggan akan membantu Anda hingga proses pemblokiran berhasil dilakukan. Jangan lupa untuk meminta kartu ATM baru bersama dengan PIN ATM baru setelah pemblokiran selesai.

Nah keempat cara di atas adalah cara blokir ATM BCA yang bisa Anda lakukan saat menghadapi masalah seperti kartu hilang atau tertelan di ATM BCA. Anda dapat memilih salah satu metode di atas untuk menjaga keamanan kartu.

Menjaga keamanan kartu ATM sangatlah penting. Oleh karena itu, Anda harus segera memblokir kartu ATM BCA yang hilang atau tertelan ATM. Beberapa informasi viralorchard.com Kali ini semoga informasi cara blokir ATM BCA diatas bermanfaat dan bisa dijadikan referensi.