Tahapan Gold BCA Syarat Pembukaan Rekening

Diposting pada

Tahapan Gold BCA Bank BCA menawarkan berbagai jenis tabungan. Salah satunya adalah tabungan Tahapan Gold. Tabungan ini berbeda dengan tabungan BCA lainnya karena dirancang khusus untuk para pebisnis. Bagi yang berminat, silakan lihat informasi persyaratan pembukaan Rekening BCA Gold Tier di bawah ini.

Tahapan BCA Gold merupakan bentuk tabungan yang muncul bagi para pelaku bisnis. Hal ini dikarenakan jenis simpanan ini ditujukan untuk menunjang kelancaran usaha dan kredibilitas usaha.

Kemudian nasabah yang ingin bertransaksi tidak perlu khawatir karena dapat bertransaksi dalam waktu 24 jam dan dapat ditransaksikan dimana saja dan kapan saja.

Yang menarik dari metode deposit ini adalah memiliki layanan Apointee. Dengan layanan Apointee sendiri, nasabah dapat menugaskan dua orang yang dapat dipercaya untuk melakukan transaksi.

Dengan keuntungan tersebut, banyak orang, terutama para pebisnis profesional, yang siap menjadi nasabah Tahapan Gold BCA. Lalu bagaimana dengan syarat dan caranya? Untuk mengetahuinya, silakan baca ulasannya diariparlem.com berikut ini

Manfaat Rekening Tahapan Gold BCA

Seperti yang sudah Anda ketahui, Tahapan Gold BCA merupakan salah satu jenis tabungan yang ditujukan kepada para pebisnis. Namun, pemilik titipan Tahapan Gold BCA juga mendapatkan berbagai fasilitas transaksi beserta keuntungan lainnya.

Banyak keuntungan yang didapat nasabah saat membuka rekening BCA Gold Stage. Untuk mengetahui semua kelebihannya, silahkan baca informasi berikut ini.

  1. Gunakan ukuran buku tabungan yang lebih kecil. Ketika nasabah kemudian melakukan transaksi, nasabah dapat mencetak buku tabungannya sendiri dengan menggunakan printer buku tabungan swalayan (SSPP).
  2. Tahapan Gold BCA memiliki layanan Apointee dimana nasabah dapat menunjuk dua orang terpercaya untuk bertransaksi di rekening Anda your
  3. Dapat melakukan transaksi transfer secara otomatis dari rekening Tahapan Gold BCA ke rekening giro, sehingga kekurangan dana di rekening giro dapat langsung ditutupi
  4. Untuk informasi mutasi rekening yang lebih lengkap yang meliputi jumlah transaksi, saldo, nama penerima dan pengirim, serta informasi pembayaran dan pesan
  5. Nasabah Tahapan Gold BCA dapat bertransaksi tanpa buku tabungan
  6. Pelanggan menerima informasi transaksi yang disesuaikan dengan kebutuhannya melalui SMS atau email.

Syarat pembukaan rekening Tahapan Gold BCA

Dengan segudang keuntungan, Rekening Tahapan Emas BCA menjadi pilihan paling tepat bagi Anda yang membutuhkan rekening tabungan untuk keperluan bisnis atau hanya untuk tabungan bulanan. Bagi yang berminat membuka rekening BCA harus terlebih dahulu mempersiapkan segala persyaratan pembukaan rekening Tahapan Gold BCA.

Syaratnya sangat mudah dan tidak jauh berbeda dengan rekening BCA lainnya. Hanya saja Anda perlu menyiapkan biaya setoran pertama yang lebih besar. Jika setoran minimum yang diperlukan untuk membuka rekening Tahapan Gold BCA adalah Rp 10 juta. Jadi jika Anda tidak punya uang sebanyak itu, Anda tidak bisa membuka rekening.

Wajar jika biaya setoran awal rekening Tahapan Gold BCA cukup tinggi. Karena akun ini dirancang khusus untuk para pebisnis yang membutuhkan akun dengan limit transaksi yang besar. Selain persyaratan tersebut, ada beberapa persyaratan lain untuk pembukaan rekening BCA Gold Stage yang bisa Anda lihat di bawah ini.

Ketentuan untuk pelanggan baru

  1. Pelanggan potensial dapat berupa individu atau yayasan
  2. Isi formulir aplikasi pembukaan rekening Tahapan Gold BCA dan tanda tangani dengan benar
  3. Siapkan kartu identitas yang masih berlaku berupa KTP/paspor yang masih berlaku
  4. Menyiapkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  5. Siapkan biaya setoran awal sebesar Rp10.000.000. di depan
  6. Saldo minimum yang akan ditahan adalah Rp 50.000.
  7. Setoran minimum berikutnya adalah Rp 50.000
  8. Biaya penutupan rekening Rp 50.000
  9. Akan dikenakan biaya administrasi tambahan jika saldo di bawah minimal Rp. 25.000

Fase kondisi pelanggan

  1. Siapkan buku tabungan yang lama
  2. Siapkan kartu identitas berupa KTP/SIM/Paspor
  3. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Bagaimana cara membuat ATM Tahapan BCA Gold?

Untuk nasabah baru dan nasabah Tahapan yang ingin menjadi nasabah Tahapan Gold BCA memiliki cara pembukaan rekening yang sama. Untuk proses pembukaan rekening, keduanya melalui cabang bank BCA terdekat dengan persyaratan berbeda.

Tata cara pembukaan rekening Tahapan Gold BCA adalah sebagai berikut:

  1. Silakan kunjungi cabang bank BCA terdekat dengan berbagai persyaratan yang telah disiapkan
  2. Ketika Anda tiba di cabang, silakan gunakan nomor antrian untuk pergi ke layanan pelanggan
  3. Silakan tunggu nomor antrian Anda dipanggil. Setelah mengakses nomor antrian, silakan kunjungi customer service dan beri tahu kami tujuan Anda, yaitu membuka rekening  Gold BCA
  4. Sebelum memasuki proses pembukaan rekening, customer service representative biasanya akan menjelaskan terlebih dahulu jenis rekening Tahapan Gold BCA, serta biaya administrasi, biaya setoran pertama, penyesuaian saldo, suku bunga, limit transaksi, dll.
  5. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi formulir pembukaan rekening Tahapan Gold  dan disertai dengan tanda tangan. Jika formulir telah diisi dengan informasi yang benar, harap kembalikan formulir tersebut ke perwakilan layanan pelanggan
  6. Perwakilan layanan pelanggan akan meminta Anda untuk menyerahkan beberapa dokumen yang diperlukan
  7. Jika semua persyaratan sudah terpenuhi, customer service representative akan memproses permintaan Anda untuk membuka rekening Tahapan Gold BCA
  8. Harap berikan setoran awal ke perwakilan layanan pelanggan
  9. Jika proses pembukaan rekening Tahapan Gold BCA berhasil, nasabah akan mendapatkan berbagai fitur transaksi seperti kartu ATM, buku tabungan, dan fasilitas elektronik.

Saat membuka rekening di cabang, nasabah diminta untuk memilih kartu debit yang diinginkan. Bank BCA menawarkan kepada nasabah Tahapan Gold berbagai pilihan kartu debit. Dimana pemilihannya dapat dilihat pada artikel berikut”Jenis kartu ATM BCA“.

Setiap jenis kartu ATM BCA memiliki limit transaksi yang berbeda-beda. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda dalam bertransaksi. Selain itu, nasabah juga mendapatkan bunga tabungan yang dihitung berdasarkan total saldo yang tersimpan di rekening Tahapan Gold BCA.

suku bunga

Besarnya bunga yang diterima nasabah tergantung pada jumlah saldo mereka. Semakin besar saldo, semakin besar bunganya. Namun, sebagai perbandingan Bunga deposito BCA maka Anda dapat mengatakan bahwa itu jauh lebih kecil. Untuk mengetahui berapa besar bunga yang akan Anda terima, silakan lihat tabel di bawah ini.

Saldo (RP)

Tingkat bunga (% pa)

<10.000.000 0,00%
10.000.000 – <50.000.000 0,06%
50.000.000 – <500.000.000 0,06%
500.000.000 – <1.000.000.000 0,07%
1.000.000.000 0,17%

biaya administrasi

Setelah mengetahui tingkat bunganya, mari kita bahas management fee yang dikenakan nasabah Tahapan Gold BCA setiap bulannya. Besarnya biaya administrasi tergantung dari jenis kartu ATM yang digunakan nasabah. Dimana biayanya sebagai berikut.

jenis kartu ATM Biaya administrasi bulanan
biru Rp15.000
emas Rp 17.000
platinum Rp20.000

Limit Transaksi Rekening BCA Stage Gold

Biaya administrasi didebet langsung dari rekening. Beberapa transaksi juga dikenakan biaya administrasi seperti transfer antar bank atau pembayaran tagihan melalui layanan M-Banking BCA. Namun yang terpenting, kita mengetahui besarnya limit transaksi yang bisa dilakukan setiap harinya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, rekening BCA ini memiliki limit transaksi yang tinggi. Namun besaran limit tersebut tergantung dari jenis kartu debit yang dimiliki nasabah. Silakan lihat tabel di bawah ini untuk rincian lebih lanjut.

Jenis transaksi biru emas platinum
Tarik tunai Rp10.000.000 Rp10.000.000 Rp10.000.000
Transfer antar rekening BCA Rp50.000.000 Rp 75.000.000 Rp100.000.000
Transfer antar bank Rp15.000.000 Rp20.000.000 Rp25.000.000
Batas setoran tunai Rp25.000.000 Rp40.000.000 Rp50.000.000

Kesimpulan

Harap penuhi semua persyaratan di atas jika Anda tertarik untuk membuka rekening Tahapan Gold BCA. Syaratnya cukup berat karena mereka memiliki biaya setoran minimal Rp 10 juta. Bagi yang tidak punya uang sebanyak itu, lebih baik Cara Membuat ATM BCA Xpresi yang persyaratannya jauh lebih mudah dengan biaya setoran awal hanya Rp. 50 ribu.

Bagi para pebisnis yang membutuhkan rekening dengan limit transaksi tinggi dan kemudahan proses semua layanan Bank BCA, tidak ada salahnya membuka rekening ini Jadi jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang persyaratan pembukaan rekening ini, silakan baca halaman FAQ di bawah ini.

Apa itu BCA Gold?

Tahapan BCA Gold adalah tabungan yang dirancang khusus untuk para pebisnis dengan fitur tambahan untuk memudahkan berbagai transaksi nasabah.

Berapa setoran pertama yang diperlukan untuk membuka rekening Tahapan BCA Gold?

Setoran pertama untuk pembukaan rekening BCA adalah Rp 10.000.000

Berapa Biaya Admin Tahap Emas BCA?

Biaya administrasi tergantung jenis kartu debit nasabah. Dimana untuk kartu biru mulai dari Rp 15.000 dan emas Rp 17.000. Sedangkan kartu Platinum adalah Rp 20.000 per bulan.

Apa saja keunggulan Tahapan BCA Gold?

Salah satu keunggulan Tahapan ini adalah Anda mendapatkan informasi mutasi rekening yang lebih lengkap, meliputi denominasi transaksi, saldo rekening, nama penerima dan pengirim, serta berbagai informasi pembayaran. Selain itu, informasi transaksi juga dapat dikirimkan melalui SMS atau email

Apa saja jenis kartu yang ada?

Bank BCA menawarkan tiga jenis kartu ATM, yaitu Paspor BCA Biru, Paspor BCA Emas, dan Paspor BCA Platinum. Ketiga kartu ATM tersebut juga tersedia dalam versi GPN dan Mastercard.

Demikian informasi mengenai syarat pembukaan rekening BCA Tapahan Gold. Untuk informasi lebih detail, silakan kunjungi situs web bca.co.id atau hubungi Halo BCA di nomor 1500888. Lihat juga artikel sebelumnya tentang 10 Cara Mengatasi Lupa Kode Akses BCA Mobile dan Cara Ganti dan berbagai artikel lainnya.