Persyaratan Pembukaan Rekening BTN

Persyaratan Pembukaan Rekening BTN 2022 dan cara melakukannya

Diposting pada

Persyaratan Pembukaan Rekening BTN – Ada yang minat tabungan bank BTN? Bagi yang berminat membuka rekening BTN, wajib mengetahui apa saja persyaratan pembukaan rekening BTN dan cara mendaftarnya.

Bank BTN adalah bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berbentuk badan hukum yang menyelenggarakan jasa perbankan. BTN adalah singkatan dari Landessparkasse.

Bank BTN adalah perusahaan milik negara Indonesia yang pertama kali didirikan pada tahun 1987. Bank ini terkenal dengan pembiayaan ekuitas rumah (KPR). baca juga syarat pengajuan KPR BTN

Bank BTN tidak hanya menawarkan pilihan pembiayaan KPR tetapi juga berbagai fasilitas seperti Tabungan BTN Prima, Tabungan BTN Juara, Tabungan Pelajar, Tabungan BTN E Batara Pensiun, Tabungan BTN E Batara Pos, Tabungan Saya, Tabungan BTN Haji Reguler, Tabungan BTN Haji Plus.

Kini, dengan berbagai pilihan tersebut, banyak orang memilih Bank BTN sebagai alat tabungannya. Bagi anda yang tertarik dengan fasilitas Bank BTN akan kami informasikan semuanya Persyaratan pembukaan rekening BTN dan bagaimana melakukannya.

Persyaratan pembukaan rekening BTN

Adapun persyaratan untuk membuka rekening BTN, tergantung pada jenis tabungan yang Anda pilih. BTN sendiri menawarkan berbagai jenis tabungan dengan persyaratan yang berbeda. Namun pada dasarnya yang kita butuhkan hanyalah KTP, baik itu KTP, SIM, Paspor atau NPWP.

Jenis tabungan tertentu juga memerlukan NPWP, seperti: B. Tabungan BTN Perumanan dan Tabungan Upah BTN. Untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan pembukaan rekening BTN, kunjungi website resmi bank BTN di alamat btn.co.id

Website resmi BTN telah menjelaskan semua persyaratan pembukaan rekening BTN. Anda juga dapat menggunakan nomor ini untuk menghubungi Contact Center BTN 1500 286 atau melalui email btncontactcenter@btn.co.id. Setelah mengetahui persyaratan yang diperlukan, mari kita bahas cara membuka rekening BTN.

Cara Menabung BTN di Bank

Cara Menabung BTN di Bank

Ada dua cara membuka rekening BTN yang bisa Anda pilih, yaitu melalui cabang virtual BTN dan melalui cabang bank BTN terdekat yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Lihat di bawah untuk lebih jelasnya.

1. Melalui cabang virtual BTN

Di zaman sekarang ini, membuat rekening bank cukup mudah karena tersedia layanan online. Pembukaan rekening bank BTN secara online dapat dilakukan melalui cabang virtual BTN.

Cara ini sangat efisien bagi masyarakat sibuk yang tidak sempat mengunjungi cabang bank BTN. Mendaftarkan rekening BTN dengan virtual branch sangat memudahkan Anda karena hanya membutuhkan telepon genggam.

Cara membuat rekening BTN melalui Virtual Branch sebagai berikut.

  1. Download dan install aplikasi BTN Digital Solution dari AppStore atau PlayStore.
  2. Setelah proses instalasi selesai, silahkan buka aplikasinya dan pilih menu “Setelan” > “Daftar Sekarang”.
  3. Setelah memilih menu “Daftar Sekarang”, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi pribadi Anda berupa nama lengkap, nomor telepon, alamat email, buat kata sandi dan pilih menu “Daftar”.
  4. Sistem BTN Digital Solution akan mengirimkan konfirmasi pendaftaran yang dikirimkan melalui akun email.
  5. Jika sudah mendapatkan verifikasi silahkan masuk kembali ke aplikasi BTN Digital Solution dan pilih menu “Pembukaan Rekening” dan download Aplikasi Buka Rekening BTN
  6. Silahkan buka aplikasi Buka Rekening BTN dan informasi pribadi Anda sesuai dengan identitas KTP Anda, lalu pilih menu “Selanjutnya” > pilih informasi pekerjaan pribadi lengkap “Selanjutnya”
  7. Unggah selfie dengan rapi dan pilih menu “Finish”. Setelah langkah ini selesai, Anda akan menerima SMS dan email notifikasi dengan nomor registrasi
  8. Cara terakhir adalah dengan mendatangi cabang bank BTN terdekat untuk melakukan validasi dan aktivasi rekening tabungan BTN. Cara validasinya adalah dengan memberikan nomor registrasi kepada customer service. Hal ini akan membantu dalam proses validasi pengajuan buku rekening dan kartu debit BTN.

2. Kunjungan ke kantor bank BTN terdekat

Opsi kedua adalah cabang bank BTN terdekat. Cara ini cukup sederhana namun Anda harus mengantri dan membuang waktu menunggu.

Namun, metode ini banyak digunakan oleh pelanggan. Pasalnya, pendaftaran rekening melalui kantor bank BTN menjadi lebih mudah karena didukung oleh petugas bank. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara mendaftar akun BTN, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Kunjungi cabang bank BTN terdekat dan jangan lupa membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih aktif.
  2. Ambil antrian yang bertujuan untuk menangkap layanan.
  3. Setelah menelepon nomor antrian dan mengunjungi customer service, petugas akan memberikan formulir untuk diisi.
  4. Setelah dokumen dan formulir diproses oleh bank, langkah selanjutnya adalah membayar teller untuk membayar saldo minimum yang diperlukan untuk membuka rekening BTN.
  5. Langkah selanjutnya adalah menunggu agen customer service memproses pembatalan rekening BTN.

Di atas adalah proses pembuatan akun BTN yang dapat Anda pilih dalam dua langkah berbeda. Mendaftarkan akun sangat mudah karena Anda hanya memerlukan kartu ID Anda sampai pendaftaran akun berhasil.

Nah, itulah informasi mengenai syarat pembukaan rekening BTN. Ketentuan di atas dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan Bank BTN. Beberapa informasi  diariparlem.com Semoga kali ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang berminat menabung di Bank BTN.