Maksimal transfer ATM BRI

Maksimal transfer ATM BRI ke bank lain dan ke BRI

Diposting pada

Maksimal transfer ATM BRI – Memiliki rekening bank di era modern ini sudah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat Indonesia. Semua transaksi dapat dilakukan dengan mudah melalui rekening bank.

Mulai dari setor tunai, tarik tunai, transfer, pembayaran hingga investasi bisa dilakukan dengan rekening bank. Bank BRI merupakan salah satu perusahaan perbankan milik negara yang menawarkan layanan dan peluang transaksi terbaik kepada nasabahnya.

Maksimal transfer ATM BRI

Untuk melakukan semua transaksi tersebut, Bank BRI menawarkan fasilitas layanan kartu ATM. Dengan kartu ATM, nasabah tidak perlu mengantri di cabang-cabang BRI karena hanya perlu menuju ATM BRI yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

Transaksi yang biasa dilakukan oleh nasabah bank BRI melalui fasilitas layanan kartu ATM adalah wire transfer. Untuk melakukan transfer ATM, nasabah bebas melakukan transaksi transfer antar rekening BRI maupun antar bank (non BRI rekening).

Namun, aturan berbeda berlaku untuk transfer kartu bank, salah satunya aturan maksimal transfer di ATM. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang tarif transfer maksimum di ATM, baca penjelasannya di bawah ini.

Jenis Kartu Debit BRI

Ada empat jenis kartu debit BRI yaitu Classic Debit, Gold Debit, Platinum Debit dan Private Label. Keempat jenis kartu debit tersebut memiliki aturan yang berbeda mulai dari warna kartu, setoran awal, setoran minimum, biaya administrasi hingga maksimum transaksi.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang jenis-jenis kartu debit BRI, silahkan baca informasinya diariparlem.com berikut

1. Kartu debit klasik

Bentuk kartu debit Classic berwarna hijau dengan beberapa logo seperti Mastercard, Maestro, Cirrus, Link, ATM Bersama hingga ATM Prima. Kartu debit klasik ini bisa digunakan di ATM lain (bukan ATM BRI) karena yang terpenting logo kartu debit sama dengan logo di lokasi ATM target.

Kartu debit Classic diberikan kepada pemegang rekening tipe BritAma. Setoran awal untuk akun ini adalah Rp 250.000.

2. Kartu Debit Emas

Bentuk kartu debit emas sesuai dengan namanya yaitu berwarna emas hingga kuning. Logo pada kartu debit Gold sama dengan pada kartu Classic yaitu Mastercard, Maestro, Cirrus, Link, ATM Bersama dan ATM Prima.

Fungsi dari logo tersebut sama yaitu bisa digunakan di ATM lain. Kemudian setoran awal untuk membuat kartu debit emas adalah Rp 500.000.

Nah, kelebihan kartu Gold adalah limit transaksinya lebih tinggi dari kartu debit Classic.

3. Kartu Debit Premium

Kartu debit Platinum memiliki batasan yang berbeda dari kartu debit Classic dan Gold. Namun untuk memiliki rekening Platinum ini nasabah harus memiliki rekening tabungan BRI jenis BritAma Bisnis.

Maka setoran awal untuk membuat kartu debit premium adalah Rp 10.000.000. Untuk logo kartu debit Platinum masih sama dengan Classic dan Gold, yang membedakan hanya kartu Platinum bisa digunakan untuk transaksi di luar negeri.

4. Kartu Debit Label Pribadi

Nasabah pembukaan rekening BRI Simpedes dan BRI Junio ​​akan mendapatkan kartu debit private label. Kartu debit ini memiliki satu kelemahan yaitu hanya dapat digunakan untuk transaksi di mesin EDC BRI.

Selain itu, kartu debit private label hanya dapat digunakan di merchant yang bekerja sama dengan bank BRI. Meskipun demikian, Anda dapat melakukan transfer di seluruh ATM BRI dengan maksimal transfer yang besar.

Dibandingkan dengan kartu debit lainnya, maksimal transfer di ATM BRI dengan kartu debit ini sebenarnya lebih rendah. Namun, menurut kami, itu sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah bank BRI.

Maksimum transfer ATM BRI per hari

Batas maksimal transfer di ATM BRI tergantung dari jenis kartu yang digunakan. Setiap kartu memiliki batas maksimum transfer yang berbeda. Lihat di bawah untuk lebih jelasnya.

1. Kartu debit klasik

Untuk pemegang kartu debit Classic, batas maksimum transfer antar rekening BRI adalah Rp 50.000.000 per hari. Namun, untuk melakukan transaksi transfer ke antar bank atau rekening bank lain Rp10.000.000 hari.

2. Kartu Debit Emas

Batas transfer dari akun Classic dan Gold berbeda, yaitu untuk jenis kartu Gold batas maksimum transfer lebih besar daripada untuk Classic. Untuk kartu debit emas, batas maksimal transfer ke rekening BRI lainnya adalah Rp100.000.000 per hari. Ada batas maksimum transfer untuk transfer antar bank Rp 15.000.000 per hari.

3. Kartu Debit Premium

Kartu debit premium memiliki batas maksimum transfer yang lebih tinggi dari jenis kartu lainnya. Untuk pengguna kartu debit premium, batas maksimum transfer antar bank BRI Rp100.000.000 per hari. Sedangkan batas maksimal transfer antar bank Rp25.000.000 per hari

4. Kartu Debit Label Pribadi

Kartu private label selanjutnya dikenakan limit transfer ke rekening BRI lainnya Rp20.000.000 per hari. Sedangkan untuk transfer ke rekening bank lain seperti transfer ke Bank Mandiri, BCA dan BNI dibatasi pada: Rp 10.000.000 per hari.

Batas maksimal transfer antar bank melalui ATM BRI lebih rendah dibandingkan transfer antar rekening. Nasabah hanya dapat mengirimkan uang ke rekening bank lain maksimal Rp. 25 juta. Dan itu hanya berlaku untuk rekening Britama Bisnis. Untuk rekening BRI lainnya, lihat tabel di bawah ini.

TRANSFER ANTARA REKENING TRANSFER ANTARA BANK
Inggris klasik Rp 50.000.000 Rp 10.000.000
Britama Emas Rp100.000.000 Rp 15.000.000
toko britania Rp100.000.000 Rp 25.000.000
pekerja migran Inggris Rp20.000.000 Rp 10.000.000
Simpedes Rp20.000.000 Rp 10.000.000
TKI Simpedes Rp20.000.000 Rp 10.000.000
BRI Junior Rp20.000.000 Rp 10.000.000

Informasi maksimal transfer ATM BRI di atas dilaporkan dari situs resminya eform.bri.co.id/home/detail. Batas yang ditentukan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk kepastian silahkan hubungi Call Center BRI di nomor 14017 / 1500017 atau email ke alamat callbri@bri.co.id

baca juga Cara Ganti PIN ATM BRI di ATM dan Melalui Bank

Kesimpulan

Jika Anda ingin mengirim uang yang melebihi batas di atas, kami sarankan Anda datang langsung ke cabang BRI terdekat dengan membawa ID dan buku tabungan Anda. Selain itu, Anda juga dapat melakukan transfer melalui aplikasi BRI M-Banking yang memiliki limit transfer lebih besar.

Nah, limit transfer m-banking BRI sedikit lebih besar. Untuk mengetahui batasannya, silahkan baca artikel sebelumnya di “Batas maksimal transfer BRI M-Banking“.

Setelah Anda mengetahui batas maksimal transfer dari ATM BRI ke bank lain atau dari BRI ke BRI, Anda cukup membawa kartu debit Anda langsung ke ATM BRI terdekat.

Bagi yang memiliki pertanyaan seputar cara transfer uang dari ATM BRI bisa melihat contohnya pada artikel dibawah ini : “Cara Transfer BRI ke BNI“. Jika Anda masih memiliki pertanyaan, silakan baca FAQ di bawah ini.

Berapa maksimal transfer dari ATM BRI ke bank lain?

Maksimum transfer antar bank tergantung dari jenis kartu yang digunakan. Sehingga yang paling besar mencapai Rp. 25 juta per hari dan paling kecil Rp 10 juta per hari.

Berapa maksimal transfer BRI Simpedes di ATM?

Kartu BRI Simpedes maksimal transfer antar rekening Rp 20 juta dan maksimal Rp 10 juta.

Berapa limit transfer Britama ke bank lain di ATM BRI?

Untuk kartu Britama Classic limit maksimal Rp 10 juta per hari dan Britama Gold Rp 15 juta per hari

Apakah mungkin untuk mentransfer lebih dari batas maksimum?

tip. Alternatif lainnya, Anda dapat melakukan transfer di cabang atau menggunakan M-Banking BRI.

Apakah batas transfer diatur ulang?

Bank BRI akan melakukan reset limit transfer setiap hari. Jadi jika ingin transfer lebih dari limit, bisa transfer keesokan harinya.

Nah, itulah info viralorchard.com tutup transfer ATM BRI. Lihat juga artikel sebelumnya tentang “Cara Aktivasi Kartu ATM BRI via Brimo dan BRI Mobiledan berbagai informasi seputar dunia perbankan di Indonesia.