Cara transfer dana LinkAja ke rekening bank BRI, BNI, BCA

Diposting pada

Cara transfer dana LinkAja ke BRI, BNI, BCA, Mandiri dan rekening bank lain

Tentunya jika Anda pengguna LinkAja pasti sudah tahu bahwa saldo LinkAja Anda bisa digunakan untuk berbagai pembayaran. Jadi, saldo LinkAja yang ditambahkan melalui proses Isi ulang akun Anda Anda dapat menggunakannya untuk tujuan apa pun. Namun, Anda mungkin tidak tahu bahwa Anda sebenarnya dapat mentransfer saldo LinkAja ke rekening bank.

Jadi tidak hanya saldo LinkAja yang bisa Anda gunakan untuk berbagai jenis pembayaran online, Anda juga bisa melakukan transfer ke BRI, BCA, Mandiri, BNI dan bank lainnya di Indonesia. Bahkan, Anda juga bisa langsung Tarik tunai kredit LinkAja di ATM jika perlu.

Dengan adanya fungsi transfer sangat membantu pengguna untuk melakukan transfer sisa saldo LinkAja yang sudah tidak digunakan lagi untuk pembayaran online. Anda dapat mentransfer sisa saldo ke rekening bank sehingga dapat disetorkan ke bank dalam bentuk tabungan. Atau, jika Anda penerima program kartu pra-pembelian, silakan transfer insentif yang tercatat di LinkAja ke rekening bank Anda.

Cara transfer dana LinkAja ke rekening bank

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat mentransfer dana ke rekening bank mana pun di aplikasi LinkAja. Anda dapat mentransfer sisa saldo atau insentif pra sewa yang masuk ke rekening LinkAja Anda ke rekening bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, BTN dan bank lain.

Namun, Anda hanya dapat menggunakan fungsi transfer bank ini jika akun Anda telah ditingkatkan ke layanan penuh. Jadi tolong kamu Perbarui akun LinkAja pertama untuk layanan penuh.

Ketika akun Link Aja Anda telah diperbarui, Anda dapat langsung mentransfer dana ke rekening bank Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama buka aplikasi LinkAja di smartphone Android yang kamu gunakan. Setelah dibuka silahkan klik menu Mengirim uang sehingga Anda dapat mentransfer saldo akun Link Aja Anda. Kemudian klik Opsi di halaman berikutnya akun bank transfer saldo ke rekening BRI, BNI, Mandiri, BCA atau bank lain.

Kirim uang dari Link Aja ke rekening bank

Selanjutnya silahkan klik Pilih bank tujuan untuk memilih bank mana yang akan digunakan untuk menerima transfer pulsa Link Aja. Kemudian silahkan cari dan klik bank yang anda gunakan.

Cara transfer saldo aplikasi LinkAja ke rekening bank

Setelah memilih bank target, masukkan nomor rekening Anda pada kolom Nomor Rekening Tersedia. Pastikan Anda memasukkan nomor rekening bank dengan cermat dan benar, karena tidak ada verifikasi nama pemegang rekening seperti halnya transfer melalui mobile banking atau ATM. Jika nomor rekening yang Anda masukkan sudah benar, silakan klik tombol Melanjutkan.

Selanjutnya silahkan masukan saldo nominal Link Aja yang akan ditransfer ke rekening bank. Perlu diketahui bahwa biaya administrasi sebesar Rp 2.500. Jadi jika Anda berencana untuk mentransfer semua dana LinkAja, pastikan bahwa pecahan tertulis telah berkurang 2500. Setelah Anda memasukkan jumlah yang ingin Anda transfer, silakan klik tombol Melanjutkan.

Transfer pulsa Link Aja ke rekening bank

Selanjutnya akan muncul informasi transaksi Anda, silahkan cek kembali nomor rekening Anda dan transfer kembali nominalnya. Halaman ini juga mengurangi biaya administrasi dan total saldo akun LinkAja Anda. Jika semuanya benar, silakan klik tombol konfirmasi.

Konfirmasi proses transfer saldo LinkAja ke rekening bank

Terakhir, silahkan masukkan PIN akun LinkAja Anda untuk memproses transaksi transfer pulsa ke rekening bank Anda.

Ketika proses transfer selesai dan berhasil, struk transaksi Anda akan ditampilkan. Untuk lebih amannya, silahkan cek mutasi rekening di rekening bank tujuan Anda mentransfer uang dan pastikan saldo LinkAja yang ditransfer sudah dibooking.

Transfer dana LinkAja ke rekening bank

Anda sekarang telah berhasil mentransfer saldo akun LinkAja Anda ke rekening bank Anda. Anda bisa mengikuti langkah-langkah di atas untuk transfer dana ke BRI, BNI, BCA, Mandiri, atau rekening bank lainnya.

Menyimpulkan

Ini cara mudah transfer dana LinkAja ke BRI, BNI, Mandiri, BCA dan rekening bank lainnya. Silakan lakukan ini jika Anda ingin mentransfer saldo LinkAja Anda atau insentif kartu pra-masuk ke rekening bank untuk mengubahnya menjadi rekening tabungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.