Cara Mengambil BPKB

Cara Mengambil BPKB di FIF dan Syaratnya

Diposting pada

Cara Mengambil BPKB di FIF – Perlu diketahui bahwa pengajuan pembiayaan sepeda motor di FIF sangat mudah dan murah. Kini pihak yang berkepentingan hanya tinggal melakukan uang muka atau down payment yang menguntungkan agar motor yang diinginkan bisa dibawa pulang.

Namun dalam hal pembiayaan sepeda motor, nasabah hanya dapat membawa pulang sepeda motor dengan STNK tersebut. Lalu bagaimana dengan BPKB? Tenang, untuk BPKB nasabah bisa membawanya pulang setelah membayar cicilan.

Pertanyaan yang sering muncul adalah bagaimana BPKB harus dicabut setelah nasabah melunasi cicilan? Untuk lebih jelasnya, Anda harus melihat ulasannya Diariparlem di bawah ini untuk persyaratan dan cara mengambil BPKB di FIF.

PT. Federal International Finance atau dikenal dengan FIF merupakan salah satu perusahaan pembiayaan di Indonesia yang memiliki beragam fasilitas pembiayaan, baik konvensional maupun syariah. Dari berbagai fasilitas pendanaan FIFASTRA, FIFASTRA merupakan jenis layanan yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

FIFASTRA adalah layanan pembiayaan sepeda motor Honda, baik baru maupun bekas. Nah masyarakat Indonesia yang menginginkan motor branded honda bisa mengajukan pembiayaan atau cicilan melalui FIF sobat.

Cara Mengambil BPKB di FIF

Untuk proses pengambilan BPKB di FIF, nasabah harus melengkapi berbagai dokumen yang dipersyaratkan selain pelunasan seluruh cicilan secara lengkap. Kemudian pengambilan BPKB di FIF juga dapat dilakukan oleh nasabah (pemohon pinjaman) sendiri atau oleh agen.

Namun, persyaratan dokumen lain selain persetujuan sendiri berlaku untuk pengajuan BPKB yang diwakili. Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan tinjau beberapa persyaratan untuk mengambil BPKB di FIF berikut:

Syarat kepesertaan BPKB di FIF sendiri

Persyaratan masuk ke BPKB bagi pemohon pinjaman atau nasabah yang memanfaatkannya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan identitas asli Anda berupa KTP pemohon pinjaman
  2. Fotokopi STNK atau pajak jalan. Ini untuk membandingkan data di STNK dengan data di BKPB
  3. Bukti pembayaran angsuran. Bukti biasanya diberikan saat pelanggan melakukan pembayaran terakhir secara mencicil di kios FIF atau cabang FIF terdekat.

Sarat mengambil BPKB di FIF

Persyaratan masuk ke BPKB bukanlah pemohon pinjaman atau perwakilan, yaitu persyaratan yang lebih tinggi dari pemohon pinjaman. Rincian lebih lanjut tentang persyaratan masuk ke BPKB ada pemohon pinjaman sebagai berikut:

  1. Bukti pembayaran terakhir atau bukti pembayaran cicilan dengan FIF
  2. Wajib membawa surat kuasa dari pemohon dengan tanda tangan di atas materai 6000. disediakan
  3. Fotokopi STNK atau pajak jalan
  4. Siapkan fotokopi KTP pemohon pinjaman
  5. Siapkan fotokopi asli dan KTP asli penerima BPKB atau pemohon non kredit.

Cara mengambil BPKB di FIF

Setelah memenuhi beberapa persyaratan tersebut, Anda bisa mengambil BPKB. Pengambilan oleh BPKB dapat dilakukan di cabang grup FIF terdekat.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Silakan datang Cabang grup FIF terdekat saat melamar pendanaan
  2. Setibanya di kantor FIF, pelanggan biasanya bertemu dengan petugas keamanan atau security. Petugas keamanan akan menanyakan kebutuhan Anda untuk sampai ke kantor FIF. Mohon informasikan kepada kami bahwa Anda ingin mengambil BPKB
  3. Petugas keamanan akan menginstruksikan Anda untuk mengunjungi petugas leasing FIF
  4. Setelah bertemu dengan petugas leasing FIF, mohon informasikan kembali bahwa Anda memiliki alasan untuk mengambil BPKB. memiliki
  5. Agen leasing FIF, meminta Anda untuk menyerahkan semua dokumen yang diperlukan
  6. Jika semua dokumen yang diperlukan sudah benar dan sesuai, petugas leasing FIF akan memberikan BPKB Anda.

Kesimpulan

Harap penuhi semua persyaratan di atas agar proses pengambilan BPKB berjalan lancar. Anda dapat melakukannya sendiri atau meminta orang lain mewakili Anda dengan surat kuasa. Jadi jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang informasi di atas, silakan lihat FAQ di bawah ini:

Apa saja syarat untuk mengambil BPKB di FIF?

Syarat utama adalah bukti pembayaran terakhir, KTP dan STNK

Apakah pengambilan BPKB sepeda motor bisa dilimpahkan ke FIF?

Ya, tetapi Anda harus membawa surat kuasa bermaterai yang ditandatangani dan beberapa persyaratan lainnya

Apakah ada biaya untuk mengambil BPKB?

Tentu saja tidak. Pengambilan BPKB di FIF gratis.

Bagaimana cara mengambil sepeda motor BPKB dari FIF?

Silakan datang ke cabang grup FIF terdekat dengan membawa semua persyaratan yang diperlukan

Demikian informasi yang dapat kami berikan di FIF tentang keikutsertaan dalam BPKB. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi. Jangan lupa baca artikel sebelumnya tentang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.