Cara Jadi Agen JNE dan Keuntungannya

Diposting pada

Cara Jadi Agen JNE PT Tiki Lintas Nugraha Ekakurir (JNE) merupakan perusahaan ekspedisi yang melayani masyarakat untuk mengirim paket dan barang dengan cepat dan murah.

Cara Jadi Agen JNE

JNE sendiri sudah ada sejak tahun 1990. Saat ini JNE memiliki banyak cabang dan agen untuk mendukung pengiriman paket, apalagi saat ini banyak sekali masyarakat yang berbisnis online sehingga membutuhkan jasa ekspedisi.

Meski banyak ekspedisi baru, JNE tetap eksis dan menjadi salah satu ekspedisi yang memiliki pelayanan terbaik untuk semua orang.

Kemitraan waralaba JNE

Syarat menjadi agen jne

JNE memberikan kesempatan bagi Anda yang ingin bekerja sama dengan JNE untuk menjadi agen JNE di wilayah Anda.

Cara Jadi Agen JNE

Menjadi agen JNE merupakan peluang bisnis untuk dicoba karena memiliki potensi keuntungan yang menjanjikan, apalagi saat ini banyak orang yang berjualan melalui internet sehingga harus mengirimkan paket kepada pembeli.

Jika di daerah Anda jarang atau bahkan belum ada yang menjadi agen JNE, maka inilah kesempatan Anda untuk memulai bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan melakukan menjadi agen junior.

Modal yang dibutuhkan untuk menjadi agen JNE tidak terlalu besar asalkan Anda memiliki lokasi yang strategis untuk membuka kantor agen JNE yang dapat melayani masyarakat yang ingin mengirimkan paketnya.

Syarat Penggunaan Situs Agen JNE

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis sebagai agen JNE, pastikan Anda memenuhi persyaratan lokasi yang akan dibuka kantor agen.

Pertama-tama pastikan tidak ada loket penjualan lain (perwakilan JNE) di wilayah Anda, karena jika ada perwakilan JNE dalam radius 1 km, Anda tidak dapat membuka perwakilan untuk menghindari perselisihan, begitu juga jika Anda memiliki bisnis atau menggunakan gedung, tidak diperbolehkan memiliki lebih dari 1 agen.

Kedua, dari segi luas ruangan yang digunakan sebagai kantor perantara, JNE memiliki syarat dan ketentuan umum yaitu minimal 3×4 meter atau luas 12 m2. Untuk lokasi kios di gedung perkantoran/toko, sesuaikan dengan standar ukuran yang tersedia.

  • Bangunan berupa ruko atau kios permanen, berlantai keramik dan ber-AC.
  • Lokasi dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat dan memiliki tempat parkir yang memadai
  • Memiliki jaringan listrik minimal 1300 watt.

Cara jadi Agen JNE dan Keuntungannya

Untuk menjadi agen JNE, ada syarat dan ketentuan umum dan syarat khusus.

Persyaratan umum berlaku untuk pelamar perorangan, persyaratan khusus berlaku untuk pelamar berbadan hukum.

Di sini kami hanya menyebutkan persyaratan untuk pelamar umum (perorangan) di mana Anda harus mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan beberapa persyaratan seperti:

  • Fotokopi KTP
  • Pas foto ukuran 4×6 berlatar belakang merah
  • Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir
  • Membayar biaya peralatan penjual** (dijelaskan di bawah)
  • setoran setoran (Setoran / uang tunai)
  • Fotokopi Surat Keterangan Tempat Usaha (SKDU)
  • Fotokopi izin gangguan/HO (Hinderordonnatie)
  • Fotokopi bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) setahun terakhir
  • Fotokopi Kartu Keluarga maksimal 1 (satu) lembar
  • Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) orang pribadi sampai dengan 1 (satu) lembar

Pemohon wajib melampirkan fotokopi barang milik tempat usaha sampai dengan 1 (satu) lembar, jika tempat sedang digunakan melampirkan surat perjanjian sewa, tetapi jika milik pribadi harus melampirkan SHM atau AJB.

Pemohon juga harus melampirkan foto dan peta lokasi kantor calon agen, tampak luar (4 sisi dari depan, kiri, kanan dan arah jalan) dan tampak dalam (4 sisi dari kiri dan kanan). di dalam dan di luar).

Besarnya biaya administrasi dan titipan di setiap kantor induk berbeda dan ditentukan oleh masing-masing kantor induk (tidak berlaku untuk yayasan).

PERSYARATAN ALAT KERJA :

Kantor agen harus memiliki jaringan Internet minimal 1Mbps yang telah terpasang rapi dengan router dan kabel jaringan yang diperlukan untuk menghubungkan komputer ke Internet.

Sediakan 2 komputer atau lebih yang akan digunakan untuk server dan client dengan spesifikasi yang diberikan dan yang juga harus memiliki printer laser jet.

Harus memiliki skala yang distandarisasi oleh BMKG.

  1. Timbangan bangku analog atau digital kapasitas beban 30 kg
  2. Timbangan lantai digital atau analog dengan kapasitas beban 100 kilogram
  3. Sertifikasi Rekalibrasi (kalibrasi) oleh badan yang bertanggung jawab minimal setahun sekali

Selain beberapa perlengkapan lainnya seperti keranjang sortasi plastik ukuran P.68 x L.48 x T.40 (cm) minimal 4 (empat) buah warna biru, alat tulis dan perlengkapan kantor, dan disarankan agar berani untuk memudahkan kegiatan pemindahan barang berat atau berdimensi besar.

Ketentuan penjualan untuk agen JNE

Agen yang telah disetujui akan mendapatkan masa percobaan selama 3 (tiga) bulan sejak mulai beroperasi dengan penilaian untuk melihat sejauh mana tingkat penjualannya:

Target penjualan kumulatif

  1. KCU kelas A: Rp50.000.000,00. (lima puluh juta rupiah)
  2. KCU kelas B dan C: Rp10.000.000,00. (sepuluh juta rupiah)
  3. KCU Grade D dan E: Rp2.000.000,00. (dua juta rupiah)

Dan agen harus berjalan Instruksi Operasi Standar (SOP) benar dan benar, jangan sampai ada yang merugikan, karena jika diketahui tidak mengikuti SOP maka instansi akan mencabutnya.

Keuntungan menjadi agen JNE

Tujuan utama ketika memulai bisnis tentu saja pendapatan.

Agen menerima keuntungan berupa komisi bagi hasil sesuai standar penjualan yang ditentukan, penjualan dihitung dari nilai ongkos kirim yang terjual (resi), yaitu semakin banyak orang mengirim parsel, semakin tinggi penjualannya.

  • Jika penjualan di bawah Rp5 juta/bulan, Anda akan mendapatkan bagi hasil sebesar 22%
  • Jika penjualan antara Rp 5 – 10 juta / bulan, Anda akan menerima bagi hasil 25%
  • Jika penjualan lebih dari Rp 10 juta / bulan, Anda akan mendapatkan bagi hasil 27%
  • Komisi penjualan produk OKE adalah 15%
  • 10% komisi penjualan untuk produk truk
  • Semua bonus berlaku untuk Layanan Paket Reguler, YA, SS dan Internasional

Contoh simulasi yang kami lakukan, jika Anda memulai bisnis franchise keagenan JNE dengan omzet akuntansi 15 juta per bulan, Anda akan mendapatkan keuntungan sebesar 27% dari omzet, yaitu Anda akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 4.050.000 / bulan.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Layanan pelanggan: (021) 2927 8888

Demikian artiker tentang Cara Jadi Agen JNE dan Keuntungannya. semoga bermanfaat jangan lupa baca artikel diariparlem lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.