Cara Cek Saldo Mandiri E-Money Terbaru HP dan ATM 2022

Cara Cek Saldo Mandiri E-Money Terbaru HP dan ATM 2022

Diposting pada

Cara cek saldo Mandiri e-money – Cara cek saldo uang elektronik mandiri? uang elektronik adalah uang digital yang disediakan oleh bangku mandiri. Uang digital merupakan hasil teknologi yang ditujukan sebagai alat pembayaran digital.

Bank Mandiri dipamerkan uang elektronik dalam bentuk kartu, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan transaksi digital atau untuk menggantikan transaksi tunai. Peta uang elektronik Mandiri telah dilengkapi dengan RFID untuk memudahkan pengguna kartu uang elektronik dapat melakukan transaksi hanya dengan satu sentuhan.

Namun sebelum Anda melakukan transaksi, pengguna kartu uang elektronik Anda harus terlebih dahulu memeriksa saldo pada kartu uang elektronik Tangan kedua. Tujuannya adalah untuk pengguna uang elektronik Tentukan sisa saldo pada kartu uang elektronik yang dapat digunakan untuk transaksi.

Kelebihan Mandiri e-money

Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat dinikmati pengguna kartu uang elektronik Mandiri dalam menangani kartu uang elektronik mandiri:

  • Uang yang disimpan dalam bentuk saldo pada kartu uang elektronik Mandiri memiliki jaminan keamanan.
  • Tidak diperlukan tanda tangan atau PIN untuk transaksi uang elektronik. Transaksi dari Hilang Peta uang elektronik ke mesin EDC.
  • Jumlah maksimum untuk mengisi saldo uang elektronik cukup tinggi yaitu Rp 20.000.000 per bulan.
  • biaya atau isi ulang keseimbangan uang elektronik melalui dengan sangat mudah saluran bekerjasama dengan Bank Mandiri.
  • Jumlah maksimum kredit yang disimpan di kartu uang elektronik Selain Rp 1.000.000 dan bebas bunga.
  • Peta uang elektronik Standalone dapat ditransfer selama peta fisik berubah.
  • Peta uang elektronik Siapapun bisa memiliki Mandiri, meski bukan nasabah Bank Mandiri.

Fungsi uang elektronik independen

sedangkan peta uang elektronik Mandiri juga memiliki banyak fitur saat digunakan oleh pemegang kartu uang elektronik Independen dalam pelaksanaan transaksi, antara lain:

  • Alat Pembayaran Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Semarang, Makassar, Medan, Palikanci dan Hampir Semua Jalan Tol).
  • Pembayaran parkir dan TPE.
  • Alat pembayaran angkutan umum seperti TransJogja, TransJakarta, Batik Solo Trans, Kereta Api dan lain-lain.
  • Alat pembayaran pengisian bahan bakar di SPBU.
  • Alat pembayaran belanja di Indomaret dan Alfamart.
  • Alat pembayaran di toko, wahana, dan restoran berlogo uang elektronik secara mandiri.

Cara mendapatkan kartu Mandiri e-money

Jika Anda ingin peta uang elektronik Standalone, sehingga Anda bisa mendapatkannya dari lokasi berikut:

  • Cabang Bank Mandiri terdekat.
  • Indomaret dan Alfamart.
  • perwakilan penjualan uang elektronik di gerbang tol tertentu.
  • Stasiun kereta jalur komuter, Terminal Bus TransJakarta dan mesin penjual otomatis uang elektronik.
  • pedagang online dan Pasar.

Setelah menerima kartu uang elektronik Apapun, kartu dapat diisi dengan kacang sesuai kebutuhan. Saldo kartu maksimum uang elektronik Mandiri biaya Rp 20.000.000 setiap bulan.

Cara cek saldo Mandiri e-money

Jika pemegang kartu uang elektronik Mandiri mau cek saldo ada beberapa cara cek saldo uang elektronik secara mandiri. Cara cek saldo kartu uang elektronik secara mandiri.

1. Melalui Aplikasi E-Money

Verifikasi saldo kartu uang elektronik Mandiri sangat efektif karena dilakukan hanya melalui aplikasi yang terpasang di smartphone yang terkoneksi internet. Selain itu, ini juga sangat cocok untuk pemegang kartu uang elektronik Mandiri yang belum mendaftar Mandiri Online. Cara cek saldo uang elektronik Mandiri melalui aplikasi uang elektronik Ini:

  1. Unduh aplikasi Informasi Uang Elektronik Independen di PlayStore.
  2. Setelah terinstal, buka aplikasi dan tempel peta uang elektronik di bagian belakang smartphone yang mendukung fungsi NFC.
  3. Tunggu informasi akun muncul uang elektronik secara mandiri.

Namun, pastikan untuk memeriksa saldo kartu uang elektronik Ini hanya mungkin pada versi ponsel cerdas yang lebih lama. Jika Anda menggunakan smartphone terbaru, kami sarankan menggunakan aplikasi online Mandiri untuk memeriksa saldo kartu uang elektronik secara mandiri.

2. Melalui Mandiri Online

Jika Anda telah mendaftar untuk Layanan perbankan seluler Terserah, lalu periksa saldo kartu uang elektronik dapat dilakukan melalui aplikasi Mandiri Online dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasinya Mandiri di internet diinstal pada smartphone yang terhubung ke jaringan internet yang stabil.
  2. kemudian Registrasi dengan memasukkan ID pengguna dan kata sandilalu klik Registrasi.
  3. pilih menu uang elektronik.
  4. Kemudian pilih Lihat/perbarui saldo.
  5. Melanjutkan memindai Peta uang elektronik dengan menempatkan kartu di bagian belakang smartphone yang dilengkapi dengan fungsi NFC.
  6. Tunggu layar smartphone menampilkan saldo akun uang elektronik secara mandiri.

Cara cek saldo uang elektronik Penggunaan smartphone secara mandiri dimungkinkan jika smartphone mendukung fungsi NFC. Jika smartphone yang Anda gunakan tidak mendukung fungsi NFC, gunakan metode cek saldo uang elektronik Mandiri melalui ATM Mandiri.

3. Melalui ATM Mandiri

Jika Anda ingin memeriksa saldo Anda uang elektronik Mandiri melalui ATM Mandiri, kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Datang ke ATM Mandiri terdekat.
  2. Tekan tombol MENERIMA terletak di dekat plat nomor di ATM.
  3. pilih menu uang elektronik mandiri.
  4. Kemudian pilih informasi saldo.
  5. Sisipkan peta uang elektronik pada ruang yang tersedia dan sisa kredit uang elektronik ditampilkan di layar ATM.

Verifikasi saldo kartu uang elektronik Mandiri itu gratis. Jika saat memeriksa saldo kartu uang elektronik Mandiri sedang mengalami kendala, silahkan hubungi Mandiri Call di nomor 14000.

Demikian penjelasan tentang cara cek saldo akun uang elektronik secara mandiri. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi para pembaca khususnya pemegang kartu uang elektronik secara mandiri.

Baca juga: Daftar untuk membuka rekening Mandiri online