Bisnis Makanan Online Rumahan

Bisnis Makanan Online Rumahan Menjanjikan pada tahun 2021

Diposting pada
kentang mustofa

Bisnis Makanan Online Rumahan telah menjadi salah satu ide bisnis yang pasarnya tidak pernah sepi. Bisnis Makanan Online Rumahan bisa menjadi alternatif ide memulai bisnis. Bagaimana tidak makan merupakan salah satu kebutuhan manusia yang harus terpenuhi. Dari kebutuhan pokok hingga jajanan sehari-hari, kita bisa memanfaatkannya sebagai peluang bisnis.

Bisnis Makanan Online Rumahan

Bagi Anda yang hobi memasak atau hobi memasak, jadikan hobi Anda sebagai sumber penghasilan yang bisa menambah penghasilan. Keterampilan dan pengalaman kuliner Anda akan memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi pengalaman yang dapat Anda miliki. Kesempatan kreatif ini perlu Anda ambil karena inilah saat yang tepat bagi Anda yang ingin mencoba berbagai variasi resep makanan yang akan menjadi ciri khas Anda.

Dengan kata lain branding dengan packaging yang menarik. Untuk dipasarkan secara online, makanan harus mudah dikemas dan tidak mudah busuk serta tidak lembab kecuali jika Anda ingin menyasar daerah yang dekat dengan lokasi Anda. Berikut ini adalah ide bisnis grosir online yang mudah dikelola untuk pemula.

Bisnis home food memang menjadi salah satu perusahaan dengan modal yang terjangkau. Padahal, banyak ide bisnis grosir bisa dimulai seperti di rumah Modal kerja 1 juta. Meski kebutuhan modalnya terjangkau, namun bisnis ini memiliki potensi yang menggiurkan. Bahkan ada beberapa contoh perusahaan makanan yang berpindah dari rumah ke bisnis besar.

Ide Bisnis Makanan Online Rumahan

Jika Anda ingin membuka bisnis makanan online rumahan mulailah sekarang juga. Tanpa basa-basi, berikut beberapa ide menjanjikan untuk bisnis makanan rumahan.

1.Snack Kering

Snack Kering
Snack Kering

Salah satu pilihan yang bisa dijadikan usaha adalah dengan berjualan jajanan atau jajan untuk ngemil di waktu senggang. Menjual makanan ringan tidak harus terlalu aneh sehingga tidak mudah diterima oleh pasar.

Anda bisa memodifikasi jajanan tradisional seperti tutup telur, jual pisang, pai bawang, kacang goreng, dll. Nantinya, Anda bisa memberikan varian rasa baru untuk membedakan produk Anda dari yang lain.

2. Penjualan aneka keripik

aneka kripik
aneka keripik

Makanan ini sangat disukai oleh orang-orang dari semua lapisan masyarakat, dari kecil hingga dewasa. Anda bisa menjual keripik singkong, pisang, tempe atau keripik kentang dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya. Anda bisa menawarkan rasa yang berbeda agar kentang goreng Anda tidak terlihat seperti yang lain.

3. Bakso goreng atau bakar

Bakso biasanya disajikan dengan kuah sayur atau pasta, namun kini trendnya berbeda, bakso juga bisa dijadikan camilan. Basreng adalah makanan yang terbuat dari bakso kemudian digoreng hingga kering seperti kentang goreng. Kemudian tambahkan saus keju pedas, asin, atau bubuk. Selain menggoreng, yang sedang tren saat ini adalah penjualan bakso bakar. Jajanan yang sangat populer ini sangat digemari masyarakat.

4. Donat buatan sendiri

Donat
Donat

Bisnis makanan rumahan pertama yang menjanjikan adalah bisnis donat rumahan. Bisnis donat dapat dimulai sebagai bisnis rumahan dengan menggunakan dapur rumah Anda untuk produksinya.

Anda kemudian dapat menjualnya untuk dijual melalui aplikasi perpesanan seperti Gofood, Grabfood, dan Shoopefood. Anda juga dapat menjualnya melalui sistem pengiriman atau menjualnya di lokasi strategis dekat rumah Anda.

Bisnis donat rumahan menjanjikan karena keuntungan dari bisnis donat rumahan bisa mencapai hingga 50% dari penjualan. Umumnya donat buatan sendiri bisa dijual dengan harga Rp. 4.000 – Rp 6.000 tergantung toppingnya.

5. Ayam goreng krispy

"<yoastmark

Ayam goreng crispy adalah salah satunya makanan terlaris. Tidak hanya laris manis, memulai usaha ayam goreng goreng cukup mudah dan membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Untuk memulai bisnis ayam goreng sebagai toko grosir, Anda memerlukan peralatan masak yang mungkin sudah Anda miliki, seperti kompor, selang, selang, dan pengatur gas, serta wajan.

Sedangkan untuk tempat usahanya, Anda bisa berjualan di depan rumah sendiri dengan meja sederhana dan jendela depan berbahan aluminium. Bahkan lebih hemat jika Anda membeli bagian depan toko bekas.

Bisnis ayam goreng crispy memiliki potensi keuntungan yang cukup besar. Dimana untuk barang besar seperti dada dan paha bisa dihitung antara Rp 8.500-10.000 dan untuk barang kecil seperti kaki bagian bawah dan sayap bisa dijual seharga Rp. 7.000-8.000.

Dengan asumsi ini, setiap ayam Anda bisa dijual Rp 62.000-72.000. Sedangkan modalnya hanya 34.000 sampai 36.000 rupiah untuk 1,2 kg potongan ayam, tepung dan minyak goreng.

6. Bubur ayam

bubur ayam
bubur ayam

Siapa yang tidak suka makanan yang satu ini? Bubur ayam hangat yang hangat adalah salah satu makanan favorit banyak orang untuk sarapan atau makan malam ringan.

Pangan yang memiliki bahan dan olahan yang relatif sederhana ini berpotensi menjadi salah satu bisnis pangan yang paling menjanjikan untuk rumah tangga. Potensi ini terkait erat dengan margin yang besar dan pasar bubur ayam.

Jika anda bisa membuat bubur ayam yang enak dan memiliki cita rasa yang unik maka kedai ini patut untuk dicoba. Anda bisa memulai usaha bubur ayam rumahan dengan membukanya di depan rumah jika teras rumah Anda cukup strategis.

Jika rumah Anda letaknya tidak strategis, Anda bisa berkolaborasi atau berbagi hasilnya dengan pemilik tanah / bangunan yang letaknya strategis sehingga bisa dijual. Biasanya tidak terlalu sulit mencari pasangan yang punya lokasi, karena bubur ayam biasanya hanya dijual pada pagi atau sore hari.

7. Kentang goreng pedas

Kentang goreng yang gurih dan pedas memiliki banyak penggemar di masyarakat Indonesia. Tak berlebihan jika dikatakan bahwa kentang goreng pedas termasuk salah satu jajanan terpopuler di Indonesia.

Tidak hanya menjadi salah satu camilan terpopuler, kentang goreng beraroma juga terjangkau dan dapat dibuat di rumah. Dari segi keuntungan yang bisa didapat dari bisnis keripik pedas, ternyata cukup menggiurkan.

Dengan ciri-ciri tersebut, tidak ada salahnya jika bisnis spicy french fry menjadi salah satu perusahaan makanan rumah tangga yang paling menjanjikan. Yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis ini hanyalah dapur Anda, beberapa peralatan memasak, dan peralatan pembuat kemasan seperti segel dan stiker bermerek.

8. Makaroni Goreng Kering

makaroni goreng kering
makaroni goreng kering

Seperti kentang goreng, makaroni goreng kering adalah camilan ideal untuk segala acara. Makaroni goreng kering memiliki cita rasa yang gurih dan rasa yang khas renyah, dipadukan dengan bumbu tajam yang disukai banyak orang pada hidangan yang satu ini.

Selain itu, makanan ini mudah untuk diolah di dapur rumah dan tidak membutuhkan modal yang besar, menjadikannya sebagai toko grosir rumah yang menjanjikan di tahun 2021.

Macaroni Ngehe adalah contoh bisnis makaroni snack yang sukses. Berawal dari kios kecil yang semua operasinya dilakukan secara mandiri satu sama lain, makaroni-ngo sudah memiliki satu 33 soket didistribusikan di pulau jawa dan memiliki operasi online yang besar.

9. Kentang mustofa

 

Kentang mustofa atau dikenal juga dengan kentang kering merupakan kentang yang diiris tipis-tipis berbentuk korek api yang populer sebagai camilan atau sebagai pelengkap nasi dan pasta. Tidak hanya mengandung kentang, tetapi juga kacang tanah dan ikan teri, yang menambah cita rasa kentang Mustofa.

Membuat kentang Mustofa cukup sederhana dan tidak membutuhkan peralatan yang mahal.  Mejual kentang Mustofa bisa dijalankan sebagai usaha rumahan. Anda bisa memulai bisnis disini dengan modal dapur dan kemudian menjualnya melalui media online seperti online marketplace atau media sosial anda.

10. Katering diet

 

Akibat pandemi COVID-19, banyak orang yang terpaksa bekerja dari rumah dan mengurangi aktivitas di luar ruangan. Hal ini menyebabkan banyak orang bertambah gemuk. Menjaga Berat badan merupakan salah satu kunci hidup sehat dan menjaga kesehatan tubuh.  kunci untuk menjaga berat badan itu adalah 60%, ditentukan oleh komposisi makanan yang dikonsumsi seseorang.

Jika Anda gemar mengolah makanan sehat, memiliki pengetahuan yang memadai tentang kebutuhan nutrisi, tidak ada salahnya memulai perusahaan catering diet untuk membantu mereka yang ingin hidup sehat tetapi kurang ilmunya atau terlalu sibuk untuk memperhatikannya. untuk asupan makanan mereka.

Bisnis katering diet merupakan salah satu perusahaan makanan rumahan yang menjanjikan karena margin keuntungan dari bisnis katering diet dapat mencapai hingga 70%.

Di sisi lain, kebutuhan peralatan untuk bisnis ini tidak tinggi dan mahal, apalagi jika sebelumnya Anda sudah pernah membuat makanan sehat.

penutup

Ada banyak sekali contoh Bisnis Makanan Online Rumahan yang menjanjikan di tahun 2021. Artikel ini hanyalah sebagian kecil dari ide Bisnis Makanan Online Rumahan yang bisa Anda coba.

Jika Anda memiliki contoh bisnis makanan rumahan yang lebih menjanjikan, jangan ragu untuk membagikan ide Anda di kolom komentar di bawah.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan jangan lupa Bagikan Artikel di Facebook atau Twitter ini harus mendukung kami. Dukungan Anda sangat berarti bagi kami. Salam sukses

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.