Bayar Listrik di Indomaret

Bayar Listrik di Indomaret

Diposting pada 157 views

Bayar Listrik di indomaret –  Hampir semua kegiatan sehari-hari kita membutuhkan listrik, mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali semua membutuhkan listrik. Seperti untuk menghidupkan lampu, memasak nasi dengan magic com, memanaskan air dengan dispenser, mendinginkan ruangan dengan AC, menonton TV, mengecas HP dan lainya. Bisa di bilang kita tidak bisa hidup tanpa listrik baik di rumah, di tempat kerja, di sekolah dan hampir semua tempat memerlukan listrik.

Pemakaian listrik tidaklah gratis, ada biaya yang harus di bayar sesuai dengan pemakaian listrik tersebut. Perusahaan Listrik Negara / PLN adalah penyedia layanan listrik di Indonesia. untuk pembayaran pemakaian listrik PLN terdapat 2 cara yaitu dengan Pra Bayar dan Pasca bayar. Listrik Prabayar kita harus membeli token listrik telebih dahulu baru bisa menggunakan listrik. Sedangkan listrik pasca bayar kita bisa menggunakan listrik terlebih dahulu lalu membayar sesuai dengan pemakaian.

Bayar Listrik di indomaret

Ada banyak cara untuk bayar listrik, baik secara online ataupun offline. Untuk membayar listrik secara online dapat di lakukan dengan berbagai aplikasi seperti marketplace, mobile banking, maupun dompet digital. Sedangkan untuk pembayaran secara offline dapat di lakukan di loket-loket pembayaran ataupun di toko-toko retail seperti indomaret dan alfamart. Untuk artikel kali ini akan membahas tentang cara  Bayar Listrik di Indomaret.

Indomaret adalah salah satu toko retail yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari. Keberadaan indomaret sangat mudah di temukan sampai ke pelosok desa hal ini memudahkan masyarakat yang ingin membeli berbagai kebutuhan sehari-hari seperti sembako, obat-obatan, sabun, makanan dan lainnya. Selain menjual berbagai barang kebutuhan, Indomaret juga menyediakan jasa untuk pembayaran, seperti pembayaran listrik PLN, PDAM, Telkom  dan lainnya.

Bayar listrik di indomaret kena biaya berapa?

Mungkin beberapa dari kita banyak yang belum mengetahui berapa biaya admin untuk pembayaran listrik pasca bayar di indomaret . Setiap kita berhasil  melakukan pembayaran akan di kenakan biaya sebesar Rp.2.500,- untuk administrasi. Besarnya biaya tersebut akan tercetak pada struk pembayaran.

Syarat Bayar Listrik di Indomaret

Tidak ada syarat khusus yang di perlukan untuk bayar listrik di indomaret. Kita bisa membayar kapanpun selama indomaret tersebut buka selain jam 23:45 – 00.30.  untuk itu di sarankan untuk melakukan pembayaran sebelum jam 11.00.

Cara bayar listrik di indomaret

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membayar listrik di indomaret.

  1. Datang langsung ke Indomaret terdekat

  2. Lansung menuju ke kasir

  3. Bilang ke kasir mau bayar listrik

  4. Kasir akan meminta nomor rekening listrik / id pelanggan

  5. Tunggu sebentar, nanti kasir akan memberikan jumlah uang yang harus di bayar

  6. Lakukan pembayaran sesuai tagihan

  7. Setelah selesai kasir akan memberikan struk bukti pembayaran.

Denda Jika Telat Bayar Listrik

Bagi pengguna listrik pasca bayar diwajibkan membayar listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya guna menghindari denda. Jika kita membayar tagihan di atas tanggal 20 maka akan di kenakan denda  sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017. Sebagai informasi jika kita tidak melakukan pembayaran selama 30 hari, maka petugas PLN akan melakukan pemutusan aliran listrik, maka dari itu diharapkan kita untuk tidak telat membayar listrik untuk menghindari denda atau bahkan pemutusan.

Baiklah, demikan artikel diariparlem.com tentang Cara Bayar Listrik di Indomaret. jangan ikuti situs kami diariparlem.com untuk medapatkan informasi bermanfaat lainnya. seperti Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri