blog niche

8 Blog Niche Yang Selalu Penuh Dengan Pengunjung Terbaik di Tahun 2021

Diposting pada
Blog Niche yang tepat bisa membuat pendapatan blogger mencapai puluhan ribu USD per bulan. Penghasilannya bisnis online ini cukup tinggi tapi tidak mudah didapat. Memilih niche blog yang tepat adalah langkah pertama yang penting untuk mencapai ini. Pertanyaannya, blog niche apa yang selalu ramai dan menguntungkan?Artikel ini akan mencoba memberikan inspirasi untuk niche blog terbaik yang dapat Anda pilih untuk menghasilkan pendapatan dari blog tersebut.

Selama ini, Anda harus memahami bahwa pengunjung sendiri tidak menghasilkan pendapatan untuk blog Anda. Anda akan mendapatkan penghasilan dari barang / jasa yang Anda jual atau dari iklan yang Anda tampilkan. Ada beberapa cara lain untuk melakukannya juga Hasilkan uang dengan blog yang kami jelaskan lebih lanjut dalam artikel kami.

Apa itu blog niche?

Secara umum, niche dapat diartikan sebagai “niche”. niche bisnis dikaitkan dengan segmen pasar tertentu.

Dalam dunia blogging, niche didefinisikan sebagai topik tertentu yang menjadi spesialisasi blog. Dengan kata lain, niche blog adalah topik tertentu di blog Anda.

Mengapa memilih niche untuk blog itu penting?

Tidak perlu memilih niche tertentu untuk sukses. Namun, untuk sebagian besar blogger berpengalaman Yang sukses menyarankan Anda untuk memilih niche untuk bersaing dan meningkatkan peluang sukses Anda.

Mereka menjelaskan bahwa dengan berfokus pada niche tertentu Anda dapat membangun dan meningkatkan reputasi dan otoritas Anda di bidang itu.

Reputasi dan otoritas adalah elemen penting dalam membangun pembaca setia dan meningkatkan kemungkinan orang menemukan blog Anda, semakin besar kemungkinan mesin telusur seperti Google akan menempatkan situs web Anda di peringkat teratas karena Anda memiliki otoritas pada subjek tersebut.

Memilih niche juga akan membantu pembaca Anda karena pengunjung biasanya melihat blog untuk informasi tentang topik tertentu. Jika blog Anda mencakup terlalu banyak topik, akan lebih sulit untuk mendorong pembaca pemula untuk tertarik dengan konten yang Anda buat.

Rekomendasi blog niche yang selalu ramai pengunjung

Meskipun Anda dapat membuat blog tentang apa saja, tidak semua niche memiliki potensi penjualan dan pendapatan yang sama. Karena itu, jika tujuan Anda dalam blogging adalah menghasilkan uang, Anda harus mencari blog khusus yang selalu sibuk dan menguntungkan.

Misalnya, Anda mungkin memiliki minat dan pengetahuan yang tajam tentang topik tenun kayu, tetapi saya yakin potensi pendapatan dan pengunjung jauh lebih sedikit daripada contoh niche blog yang sibuk di artikel ini.

Karenanya, memilih niche blog yang tepat merupakan langkah pertama yang penting bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dari blog Anda. Untuk membantu Anda memilih niche yang tepat, di bawah ini adalah rekomendasi niche blog yang selalu ramai pengunjung dan bermanfaat bagi kami.

1. Niche blog bisnis online

Niche blog bisnis online yang selalu ramai dikunjungi pengunjung

Perkembangan teknologi saat ini mendorong pertumbuhan bisnis online melebihi pertumbuhan bisnis offline. Dengan berkembangnya trend bisnis online ini, minat banyak orang untuk terjun di bisnis online pun semakin meningkat. Karenanya, niche blog memiliki potensi bagus di tahun 2021.

Selain itu, bisnis online menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan bisnis offline yang memungkinkan Anda lebih leluasa dalam hal lokasi bisnis dan jam operasional.

Dengan dua hal tersebut maka dapat ditentukan apakah niche bisnis online merupakan salah satu niche blog yang selalu ramai pengunjung dan menguntungkan.

2. Teknologi & Gadget Niche

Perkembangan teknologi adalah topik yang menarik bagi kelompok demografis muda.

Banyaknya produk teknologi dan ragam produk teknologi juga menjadikan topik ini banyak diminati akan informasi yang baik dan terpercaya.

Selain itu, niche teknologi dan gadget memiliki potensi pendapatan yang signifikan dari pemasaran afiliasi dengan berbagai macam produk teknologi yang dijual secara online.

Mengingat potensi pengunjung dan pendapatan yang tinggi, niche teknologi dan gadget di sini bisa digolongkan sebagai salah satu niche blog yang selalu ramai dan menguntungkan.

3. Wisata / travel

Wisata adalah salah satu topik yang paling banyak dicari di internet. Selain itu, tren dan minat travelling terus tumbuh seiring dengan meningkatnya daya beli para milenial dan Generasi Z.

Meskipun perjalanan adalah sektor yang paling terpukul oleh pandemi Covid-19, minat untuk bepergian hanya ditunda dan belum hilang. Setelah pandemi selesai, minat perjalanan yang tertunda akan kembali dan tumbuh dengan cepat.

Selain itu, ada banyak program afiliasi yang bisa Anda ikuti untuk menghasilkan uang dari blogging di niche travel. Anda bisa memperoleh pendapatan afiliasi dengan meninjau hotel, penerbangan, dan bahkan paket perjalanan.

Mengingat potensi besar pengunjung di akhir pandemi dan potensi pendapatan yang besar dari pemasaran afiliasi, tidak ada keraguan bahwa niche perjalanan adalah salah satu niche blog yang selalu sibuk dan menguntungkan.

4. kebugaran dan kesehatan

Setiap orang ingin sehat dan memiliki tubuh yang sehat. Tak heran, kesehatan merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Fitness sekarang berdampak besar pada kualitas hidup seseorang.

Sebagai salah satu topik yang banyak diperhatikan orang dan menjadi kebutuhan banyak orang, niche kesehatan dan fitnes merupakan salah satu niche blog yang selalu ramai dan menguntungkan.

Topik kesehatan dan kebugaran mencakup berbagai aspek. Oleh karena itu, Anda dapat fokus pada berbagai topik tertentu seperti:

  • Kelompok sasaran / demografi: pria, wanita, remaja, manula …
  • Diet: paleo, keto, intermiten, organik …
  • Olahraga khusus: bersepeda, lari, olahraga tim …
  • Aspek tertentu: jamu, pengobatan tradisional….

5. keuangan pribadi

Setiap orang membutuhkan uang dan menginginkan uang untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Sebagai topik yang berkaitan erat dengan kebutuhan banyak orang, jelaslah bahwa niche keuangan pribadi diangkat sebagai salah satu niche blog yang selalu dipenuhi pengunjung.

niche keuangan pribadi umumnya mencakup berbagai tip dan anggaran untuk pengelolaan uang pribadi atau keluarga. Selain itu, niche keuangan pribadi dapat membahas berbagai peluang untuk menabung, peluang investasi, dan perlindungan asuransi.

niche keuangan pribadi memiliki potensi pendapatan yang cukup menguntungkan karena ada cukup banyak program afiliasi yang terkait dengan niche ini. Misalnya broker forex, broker cryptocurrency, perusahaan asuransi, software perencanaan keuangan dan masih banyak lagi.

6.  gaya hidup 

Apa topik gaya hidup di dunia blog? Tema gaya hidup di sini mengacu pada bagian-bagian kehidupan dalam audiens yang sama.

Misalnya, remaja putra memiliki gaya hidup sendiri-sendiri dibandingkan dengan pria yang sudah berkeluarga. Begitu juga dengan wanita karir dan wanita dengan 2 anak bisa memiliki gaya hidup yang berbeda.

Oleh karena itu, niche gaya hidup berkaitan dengan pro dan kontra dari minat pada demografi atau audiens itu. Misalnya, Anda bisa berbicara tentang permainan untuk anak muda, pengasuhan anak dan mode untuk wanita keluarga, gaya hidup eksekutif, dan sebagainya.

7. mode

Topik fashion merupakan niche blog yang selalu ramai pengunjung dan memiliki potensi pendapatan yang cukup menggiurkan. Anda bisa mendapatkan penghasilan dari iklan, afiliasi, dan dukungan.

Tema ini sangat cocok untuk kamu yang suka memposting di Instagram atau membuat video di TikTok. Banyak fashion blogger menjadi influencer yang cukup terkenal.

Fashion mungkin terikat dengan blogger wanita, tetapi seiring waktu, pria juga bisa menjadi blogger mode yang sukses.

Hal ini dikarenakan perhatian terhadap fashion atau gaya pria semakin meningkat, dan banyak pria yang lebih memperhatikan penampilannya.

8. Tutorial dan pendidikan khusus

Pertanyaan dan tutorial “Bagaimana caranya” telah lama menjadi salah satu topik paling populer di Internet.

Memang internet merupakan sumber ilmu yang sangat luas yang diandalkan banyak orang untuk mencari ilmu baru. Hal inilah yang menjadi alasan adanya kebutuhan akan informasi dan pengetahuan tentang program pembelajaran.

niche tutorial dan pendidikan di sini mencoba menjawab berbagai macam pertanyaan yang sering kali terkait dengan topik tertentu.

Misalnya, Anda bisa membahas tutorial terkait teknologi seperti blogging, SEO, dan coding. Namun tidak hanya tentang teknologi, Anda juga dapat membuat situs web tutorial yang mencakup penanaman hidroponik, tata rias, dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.