Cara Bayar Kredivo

7 Cara Bayar Kredivo Terlengkap dan Terbaru

Diposting pada

Cara Bayar Kredivo Kredivo adalah salah satu penyedia layanan pinjaman online atau cicilan (Pinjol) di Indonesia. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah Kredivo tidak hanya menawarkan fitur pembayaran cicilan, tetapi juga layanan Beli Sekarang, Bayar Nanti atau Bayar Nanti yang bisa digunakan di berbagai situs e-commerce di Indonesia.

Karena merupakan paket pinjaman dan cicilan, pengguna Kredivo harus membayar tagihan setelah tanggal jatuh tempo. Selain itu, akan dikenakan bunga dan biaya transaksi atas penggunaan layanan Kredivo, baik saat menggunakan layanan PayLater maupun saat membayar secara mencicil. Selain itu, ada juga denda yang harus dibayar jika Anda tidak membayar tagihan tepat waktu.

Cara Bayar Kredivo

Penggunaan layanan belanja online berarti banyak perusahaan menawarkan layanan yang memudahkan transaksi bagi semua orang. Salah satu layanan tersebut adalah Kredivo. Kredivo adalah layanan kartu kredit digital berbasis aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone.

Kredivo bekerja seperti kartu kredit digital, memungkinkan konsumen melakukan pembelian tanpa kartu kredit. Tentunya dengan menggunakan layanan ini, kita akan melakukan transaksi tanpa kendala apapun. Selain itu, dengan layanan ini kita bisa membeli merchandise dengan mencicil 30 hari tanpa bunga.

Layanan ini menawarkan pembayaran cicilan dengan jangka waktu fleksibel 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Pembayaran tagihan Kredivo sendiri cukup sederhana dan mudah, pembayaran tagihan dapat dilakukan di ATM BCA, Mandiri, Prima, Permata dan Bersama, serta di Alfamart dan Indomaret.

Selain itu, toko online seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak juga dapat digunakan sebagai lokasi pembayaran Kredivo. Jadi bagaimana Kredivo dibayar? artikel berikut akan memberikan informasi cara pembayaran Kredivo. Lihat ulasan di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Anda dapat dengan mudah melakukannya melalui berbagai cara berikut. Jangan khawatir karena aplikasi pinjaman online ini telah terdaftar di OJK.

Mengutip situs resminya, Kredivo adalah solusi pinjaman instan yang memudahkan pembelian sekarang dan upgrade nanti dalam 30 hari atau 3 bulan dengan cicilan dengan bunga 0%, atau dalam 6 bulan atau 12 bulan dengan bunga bulanan 2,6%. . .
Sebelum Anda mengetahui cara membayar Kredivo, Anda perlu mengetahui syarat dan pendaftaran Kredivo.

Syarat  untuk mendaftar Kredivo

  1. Status Kewarganegaraan Indonesia (WNI).
  2. Antara 18 dan 60 tahun
  3. Berbasis di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Pulau Bali, Malang, Makassar, Yogyakarta, Solo, Cirebon dan Sukabumi
  4. Penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan

Cara mendaftar Credivo

Cara mendaftar Kredivo bisa dilakukan dengan cepat dan mudah hanya dengan KTP. Jangan khawatir karena aplikasi pinjaman online ini telah terdaftar di OJK.

1. Unduh aplikasi Kredivo

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Kredivo. Setelah diinstal, Anda dapat membuka aplikasi. Setelah itu, pilih opsi “Mulai”.

2. Pilih “Berlangganan Kredivo”

Anda dapat memilih opsi “Minta Kredivo” di bawah ini.

3. Pilih jenis akun

Selanjutnya, pilih jenis akun yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

akun basic

Rekening ini menawarkan bunga 0%, limit maksimal Rp3 juta dan jangka waktu maksimal 3 hari.

akun istimewa

Rekening ini menawarkan tingkat bunga 2,6% per bulan, limit maksimal Rp 30 juta, investasi minimal Rp 1 juta dan opsi jangka waktu 3, 6 dan 12 bulan.
Setelah itu, akan muncul popup dengan persyaratan yang harus Anda penuhi saat mendaftar jenis akun Kredivo yang dipilih. Kemudian pilih opsi “Selanjutnya”.

4. Unggah sendiri

Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi data seperti ID foto, foto selfie, dan akun marketplace yang digunakan. Dalam hal ini, pilih opsi “Kirim”.

5. Masukkan informasi pribadi

Disini anda akan diminta untuk mengisi informasi data diri anda mulai dari nama, alamat, besaran gaji dan lain-lain. Setelah Anda menyelesaikan semuanya, jangan lupa untuk memeriksa formulir persetujuan di bawah ini. Setelah itu, pilih opsi “Kirim”. Akun yang terdaftar kemudian masuk ke proses verifikasi tim Kredivo.

Manfaat menggunakan Kredivo

Sebelum membahas cara pembayaran Kredivo melalui Indomaret, kami sarankan Anda meninjau terlebih dahulu manfaat menggunakan Kredivo Ada beberapa manfaat yang dapat dinikmati pengguna Kredivo. Manfaat yang didapat adalah sebagai berikut:

  • Pengguna dapat membeli item dengan harga tinggi atau beberapa item sekaligus karena Kredivo memiliki limit yang tinggi. Ada batas Rp untuk pengguna yang mendaftar untuk akun berbayar. 3.000.000 dalam 30 hari mereka memiliki batas hingga Rp 30.000.000 saat mendaftar untuk akun cicilan.
  • Untuk rekening cicilan, Kredivo menawarkan tingkat bunga yang sangat rendah hanya 2,6%. Selain itu, saat menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran, pengguna tidak diharuskan melakukan setoran atau setoran apa pun.
  • Bagi pengguna Kredivo yang mendaftar akun cicilan, otomatis Anda akan mendapatkan akun berbayar.
  • Kredit komersial lebih mudah karena pengguna rekening angsuran memiliki jangka waktu yang dapat dipilih secara bebas, yaitu 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Sehingga ketika pengguna membeli barang dengan harga tinggi melalui Kredivo akan terasa lebih mudah tanpa harus memikirkan uang di awal pembelian. Akun berbayar mengharuskan pengguna untuk membayar atau melunasi hutang mereka dalam waktu 30 hari.
  • Tidak hanya berupa cicilan untuk pembelian barang, tetapi sebagai pengguna cicilan Kredivo Anda bisa mengajukan pinjaman. Hal ini sangat berguna bagi pemegang rekening angsuran yang membutuhkan dana tambahan atau untuk bisnis.

 

cara bayar kredivo

Kredivo telah bermitra dengan beberapa bank, sehingga memudahkan pembayaran tagihan untuk layanan ini. Dengan menggunakan jaringan ATM, kita dapat melakukan pembayaran kapan saja.Selain jaringan ATM, beberapa bank juga telah menyediakan metode pembayaran yang mudah, dimana Anda dapat melakukan pembayaran melalui layanan online seperti mobile banking dan internet banking. Metode pembayaran kredit adalah sebagai berikut:

1.Cara Bayar Kredivo lewat aplikasi DANA

Cara Bayar Kredivo lewat dana

Aplikasi Kredivo DANA adalah platform dompet digital yang didesain untuk semua transaksi non tunai, baik online maupun offline. Transaksi melalui aplikasi ini tentunya lebih praktis, cepat dan bahkan dengan keamanan yang terjamin.

Untuk menggunakannya, Anda dapat mengunduh aplikasi DANA, mendaftar dan kemudian mengisi ulang saldo Anda melalui kartu kredit, kartu debit, transfer bank Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk struk pembayaran di berbagai platform seperti Tix.id, Bukalapak, dll.

DANA memiliki aliansi dengan beberapa bank, memfasilitasi pembayaran tagihan untuk layanan ini. Dengan menggunakan jaringan ATM, kita dapat melakukan pembayaran setiap saat. Selain jaringan ATM, beberapa bank juga menyediakan metode pembayaran yang mudah, dimana Anda dapat melakukan pembayaran melalui layanan online seperti mobile banking dan internet banking. Metode pembayaran kredit adalah sebagai berikut.

DANA adalah salah satu Aplikasi Dompet digital buatan lokal. Jika ingin  melakukan pembayaran kredivo melalui aplikasi DANA, terlebih dahulu kita harus memiliki aplikasi dan akun DANA di ponsel kita  lalu pastikan saldo DANA mencukupi.

2. Cara Bayar Kredivo lewat Alfamart

Cara Bayar Kredivo lewat alfamart

Alfamart adalah gerai belanja serba ada yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, selain untuk menyediakaan berbagai perlengkapan dan kebutuhan sehari-hari, alfamart juga bisa untuk melakukan berbagai pembayaran.

untuk melakukan pembaran di alfamart, kita harus datang langsung ke gerai alfamart terdekat. cara ini sangan cocok bagi kita yang  tidak  punya aplikasi m-banking .

Cara Bayar Kredivo lewat Alfamart tidak jauh berbeda dari cara bayar Kredivo lewat DANA dimana langkah pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan kode pembayaran dan ini juga harus dilakukan jika ingin membayar kredivo melalui alfamart .

3. Cara Bayar Kredivo lewat Indomart

Cara Bayar Kredivo Lewat Indomaret

Sama seperti alfamart, indomart juga memiliki jaringan yang tersebar hampir di seluruh wilayah indonesia.  Indomaret adalah jaringan waralaba supermarket kecil di Indonesia. Minimarket ini menawarkan berbagai kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari. Indomaret sangat mudah ditemukan di kawasan perumahan, gedung perkantoran dan fasilitas umum karena lokasi point of sale berlandaskan motto “mudah dan murah”. Merek minimarket Indomaret ada di tangan.

Cara melakukan pembayaran kredivo melalui indomart sangatlah mudah. kita hanya datang langsung ke gerai indomart terdekat, tetapi pertama kita harus mendapatkan kode pembayaran dari aplikasi kredivo.

 

4. Cara Bayar Kredivo Lewat OVO

Cara Transfer Saldo Linkaja Ke OVO

Kredivo kini mendukung metode pembayaran OVO. Namun, cara ini memerlukan beberapa syarat, terutama akun OVO dan saldo di dalamnya. Selain itu, cara-cara berikut juga memerlukan bantuan dari layanan e-commerce yang sudah terintegrasi dengan OVO

Artinya pembayaran Kredivo melalui saldo OVO tidak bisa dilakukan langsung dari aplikasi OVO itu sendiri, melainkan harus melalui beberapa langkah di Tokopedia. Nah, daripada bingung bagaimana cara bertransaksinya, kami sudah menyiapkan pembahasan lengkapnya di sini, mulai dari syarat, cara dan ketentuan biaya administrasi pembayaran Kredivo menggunakan OVO.

Seperti disebutkan, Kredivo menerapkan beberapa ketentuan yang harus dipatuhi pengguna jika ingin membayar biaya dengan cara ini. Jadi apa syaratnya? Temukan jawabannya di bawah ini

 

5. Cara Bayar Kredivo Lewat Mandiri Online

Cara Bayar Kredivo Lewat Mandiri Online

Setiap kali Anda melakukan transaksi di Kredivo, Anda akan menerima invoice untuk term yang digunakan setiap bulannya. Kini, khusus untuk nasabah Mandiri, Anda dapat menggunakan layanan Mandiri online untuk membayar biaya Kredivo Anda.

Mengenai billing Kredivo, tahukah Anda bahwa saat ini ada pembayaran cicilan melalui Mandiri Online? Dengan cara ini tentunya Anda dapat membayar iuran dengan lebih nyaman bagi nasabah Mandiri yang juga nasabah Kredivo.

Namun sebelum kami menjelaskan cara pembayaran biaya Kredivo di Mandiri Online, Anda harus mengetahui bahwa transaksi ini juga memiliki beberapa syarat. Pertama, saldo rekening Mandiri harus mencukupi untuk membayar tagihan Kredivo.

Selain itu, koneksi internet yang stabil juga diperlukan untuk melakukan transaksi pembayaran melalui layanan online Mandiri. jadi pastikan anda memiliki jaringan internet yang memadai ataupun kuota internet pada ponsel anda.

 

6. Cara Bayar Kredivo Lewat ATM BCA

Cara Bayar Kredivo Lewat OVO

Ada beberapa cara pembayaran biaya Kredivo melalui bank BCA (Transfer ATM, Klik BCA Individual, BCA Mobile) yang bertujuan untuk mempermudah transaksi masyarakat.

Sebelumnya, perlu Anda ketahui bahwa Kredivo sendiri merupakan produk yang sudah menjadi merek dagang terdaftar, dengan fungsi seperti kartu kredit, namun penggunaannya bersifat digital. Dengan cara ini, semua transaksi berjalan lancar.

Platform Kredivo bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin membeli barang dengan sistem kredit.

Tujuannya agar lebih mudah untuk mencegah agar kejahatan tidak terjadi lagi karena menginginkan beberapa barang. Hanya ada syarat dan ketentuan umum.

Saat melakukan pembayaran, jangan lupa untuk mengecek isi saldo apakah sudah sesuai untuk melakukan transaksi dan biaya pengelolaan.

Cara ini sering dianggap paling mudah karena kebanyakan orang menggunakannya dengan mengunjungi ATM BCA terdekat.

 

7. Cara Bayar Kredivo Lewat ATM BRI

Cara Bayar Kredivo Lewat ATM BRI

Pengguna Bank BRI juga dapat menggunakan metode lain seperti internet banking dan mobile banking BRI untuk melunasi cicilan pinjaman dengan cepat. Pada kesempatan kali ini, Cicilan.id akan memberikan informasi menarik tentang cara bayar Kredivo melalui ATM BRI yang pastinya mudah dan aman.

Cara bayar Kredivo melalui ATM BRI terbaru Membayar biaya Kredivo melalui ATM BRI Anda sendiri sangatlah mudah karena Anda dapat langsung menuju ATM BRI dengan kode VA yang Anda terima. Anda bisa dengan mudah mendapatkan kode VA (virtual account) di aplikasi Kredivo sebelum melakukan pembayaran.

Selama ini untuk pembayaran di ATM BRI sendiri belum bisa melakukan pembayaran secara langsung seperti bank lain seperti Mandiri, BCA, Mandiri, Permata Bank. Dimana Anda perlu melakukan transfer bank lain untuk melakukan pembayaran cicilan Anda sendiri.

 

Demikianlah artikel diariparlem.com tentang cara bayar kredivo. Walaupun di beri kemudahan tetap kita harus bijak dalam menggunakan pinjaman agar tidak terlilit di kemudian hari. Terima kasih sudah membaca artikel ini jangan lupa baca juga :

Cara Ganti Pin ATM BCA Yang Lupa

Cek Saldo BCA Lewat SMS terbaru 2022