Cara Daftar BRI Link

20 Cara Daftar BRI Link dan Syarat Bekerja Sebagai Agen

Diposting pada

Cara Daftar BRI Link – Bank BRI memiliki berbagai fasilitas perbankan seperti ATM, internet banking, mobile banking dan SMS banking. Sayangnya, tidak semua nasabah Bank BRI dapat memanfaatkan peluang ini, terutama bagi nasabah yang tinggal di pelosok dan terpencil.

Cara Daftar BRI Link

Semua fasilitas perbankan di atas akan semakin memudahkan nasabah Bank BRI dalam melakukan transaksi. Namun, mereka yang tinggal di daerah terpencil akan kesulitan mengakses fasilitas perbankan tersebut. Untuk itu, bank BRI meluncurkan program yang diberi nama BRILink.

Apa itu BRILink?

BRILink merupakan program Bank BRI yang bertujuan untuk memperluas layanan BRI ke seluruh pelosok tanah air. Melalui program ini, nasabah dapat bekerja sama dengan Bank BRI untuk menjadi agen BRILink.

Agen BRILink bertugas menjembatani nasabah Bank BRI secara realtime online transaksi menggunakan mesin EDC atau aplikasi BRILink Mobile. Menariknya, siapa saja dengan syarat yang relatif sederhana bisa menjadi agen BRILink.

Keuntungan menjadi agen BRILink

Syarat utama menjadi agen BRI Link adalah memiliki usaha dan menjadi nasabah Bank BRI. Apa keuntungannya? BRILink memiliki konsep sharing fee. Artinya agen BRILink mendapatkan komisi dari setiap transaksi.

Misalnya jika seseorang melalui agen BRILink seharga Rp 500.000 maka Anda harus membayar Rp. 505.000. Nah, Rp 5000 itu adalah biaya jasa yang nantinya menjadi keuntungan agen BRILink

Selain sharing fee yang kompetitif, masih banyak keuntungan lain yang bisa didapatkan oleh agen BRILink. Untuk mengetahui apa saja manfaatnya, silahkan baca informasinya  diariparlem.com di bawah.

  1. Dapatkan jutaan rupiah dari skema sharing fee untuk transaksi yang dilakukan dengan BRILink
  2. Dapat meningkatkan jumlah pelanggan yang berbisnis dengan Anda
  3. Tawarkan pelanggan transaksi yang mudah
  4. Meningkatkan penjualan bisnis yang sedang berjalan
  5. Khusus untuk agen BRILink bisa mendapatkan beragam harga menarik

Nah itulah berbagai keunggulan agen BRILink. Intinya, BRILink dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan untuk meningkatkan omzet pendapatan bagi bisnis yang dikelola. Lalu apa saja fasilitas yang Anda dapatkan saat menjadi agen BRILink?

Fungsi transaksi BRILink

Ada tiga fasilitas transaksi keuangan yang disediakan Bank BRI. Pertama Lakupandai, lalu T-Bank dan Mini ATM BRI. Ketiganya memiliki sifat yang berbeda. Lihat di bawah untuk lebih jelasnya.

1. Lacupada

Lakupandai adalah fasilitas untuk transaksi keuangan yang dilakukan tanpa melalui jaringan BRI. Melalui fasilitas ini, agen BRILink dapat menerima transaksi setoran dan penarikan, laporan, setor tunai, tarik tunai, top up dan pembelian dari merchant-merchant pilihan.

2. Bank

T-Bank adalah lembaga keuangan berbasis digital yang menggunakan server bank BRI. Hal yang menarik dari T-Bank adalah nasabah dapat melakukan transaksi menggunakan nomor handphone yang kemudian didaftarkan sebagai nomor rekening. Layanan ini memungkinkan nasabah untuk menyimpan, menarik uang tunai dan melakukan setoran pinjaman melalui agen BRILink.

3. Mini ATM BRI

Seluruh agen BRILink mendapatkan mesin EDC yang berguna sebagai mini ATM BRI. Melalui fasilitas keuangan ini, agen BRILink dapat melakukan transaksi non tunai seperti registrasi mobile banking, registrasi internet banking, informasi saldo rekening giro, transfer, pembayaran, top up dan setor tunai.

Syarat Menjadi Agen BRI Link

Untuk mendapatkan semua peluang finansial di atas, Anda harus terlebih dahulu mendaftar sebagai agen BRILink. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi agen BRLink. Untuk mengetahui apa saja persyaratan menjadi agen BRI Link, silahkan baca di bawah ini.

Syarat dan ketentuan

  1. Sebagai warga negara Indonesia, saya telah menjadi nasabah Bank BRI
  2. Posting deposit Rp 3.000.000 (hanya untuk EDC) dan dana akan di lock saat anda berhasil menjadi agen BRI Link
  3. Setidaknya 2 tahun dalam bisnis
  4. Memiliki izin usaha dari desa tempat usaha berada
  5. Agen potensial harus memiliki setidaknya sistem operasi smartphone Android 4.4
  6. Memiliki akses internet yang stabil dan printer seluler (opsional)
  7. Memiliki rekening BRI dengan dana yang cukup atau sesuai ketentuan bank untuk melakukan transaksi nantinya.

Persyaratan Dokumen

  1. Fotokopi KTP berupa KTP
  2. Fotokopi NPWP pemilik usaha (bagi usaha)
  3. Fotokopi dokumen legalitas usaha seperti akta perusahaan minimal RT/RW atau SIUP, SITU, TDP (bagi agen yang berbadan usaha), Akta Pendirian (bagi agen yang berbadan hukum)
  4. Kemudian menyetorkan fotokopi SK pegawai tetap/SK pensiunan untuk pendiri agen tunggal
  5. Fotokopi lengkap bukti kepemilikan rekening bank BRI berupa buku tabungan atau giro
  6. Mengisi Formulir Aplikasi Agen BRI-Link dan menandatangani Perjanjian Kerjasama BRI-Link.

Cara daftar link BRI

Cara daftar link BRI

Setelah Anda memenuhi semua persyaratan di atas, Anda dapat mengajukan aplikasi pendaftaran agen BRI Link. Pendaftaran BRI Link sangat sederhana, yaitu dengan mengunjungi unit kerja atau cabang bank BRI terdekat. Langkah-langkah mendaftar agen BRI-Link ada di bawah ini.

  1. Silahkan datang ke Entitas Kerja BRI terdekat dengan membawa dokumen pendaftaran yang dipersyaratkan
  2. Sesampai di unit kerja BRI terdekat, mohon sampaikan maksud dan tujuan Anda yaitu melamar menjadi agen link BRI
  3. Untuk proses pengajuan, harap berikan dokumen yang diperlukan untuk pengiriman tautan BRI
  4. Mohon menunggu pegawai bank untuk memproses dan memverifikasi file dokumen
  5. Jika semua berkas dokumen Anda memenuhi kriteria agen BRI Link, maka teller bank akan melakukan investigasi lokasi usaha Anda
  6. Setelah proses aplikasi disetujui, Anda akan diminta untuk menandatangani perjanjian kerjasama antara Anda sebagai agen dan bank sebagai induk perusahaan BRI Link
  7. Selanjutnya, pihak bank membekali Anda dengan perangkat transaksi seperti mesin EDC sebagai mini ATM dan beberapa dokumen lainnya.

Syarat dan cara pendaftaran agen BRI Link di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan pedoman yang dikeluarkan oleh Bank BRI. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi call center BRI di nomor 14017 / 1500 274 atau Call Center BRILink Khusus di bawah nomor 08001014017.

baca juga cara daftar BRI Internet Banking

Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat di atas, mendaftar agen BRI Link sangat sederhana. Yang terpenting adalah Anda perlu mempersiapkan berbagai persyaratan yang dibutuhkan terlebih dahulu, selanjutnya Anda tinggal datang ke cabang atau unit kerja BRI terdekat dengan membawa persyaratan yang sudah disiapkan.

Setelah permintaan pendaftaran agen BRILink diterima, agen BRILink menerima mesin EDC sebagai Mini ATM BRI. Selain itu, agen BRILink juga dapat bertransaksi melalui Aplikasi seluler BRILink.

Berbagai layanan perbankan tersedia di aplikasi BRILink Mobile, mis. B. Bayar PLN, isi pulsa, setor tunai T-Bank, tarik tunai T-Bank, setoran, pembayaran cicilan, pembelian tiket pesawat, pembelian tiket kereta api, dll.

Aplikasi BRILink Mobile merupakan one stop solution yang memberikan kemudahan bagi agen BRILink untuk mengakses berbagai fungsi dan layanan perbankan. Jadi jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang pendaftaran BRI Link, silakan lihat halaman FAQ di bawah ini.

Berapa biaya pendaftaran agen BRILink?

Nah, anda perlu deposit deposit Rp 3.000.000 jika ingin mendapatkan mesin EDC dan saldo akan terkunci selama anda menjadi agen.

Apakah BRILink bisa tarik tunai?

Agen BRILink dapat menerima berbagai transaksi perbankan, termasuk tarik tunai dan setor tunai

Apakah BRILink bisa siaran?

Ya, Anda dapat mentransfer ke rekening BRI lain atau rekening bank lain melalui agen BRILink

Bagaimana cara mendaftar agen BRILink?

Proses pendaftaran dapat dilakukan melalui entitas atau cabang BRI terdekat.

Apakah persyaratan pendaftaran agen BRILink memerlukan NPWP?

NPWP hanya diperlukan untuk pendaftaran agen BRILink, sesuai dengan nama badan usaha. Tetapi Anda tidak memerlukannya untuk pendaftaran pribadi

Demikian informasi cara daftar agen link BRI dari situlah kami memulainya halaman BRILink BRI. Semoga artikel di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi yang berminat menjadi agen BRILink. Sekian informasi kali ini, lihat juga artikel sebelumnya dengan topik “ Cara Aktivasi Kartu ATM BRI via Brimo dan BRI Mobile dan berbagai informasi tentang Bank Mandiri.