17 syarat dan cara daftar Tabungan BRI Haji 2021

17 syarat dan cara daftar Tabungan BRI Haji 2021

Diposting pada

Masalah terbesar dengan haji adalah bahwa hal itu cukup mahal. Untuk itulah Bank BRI meluncurkan produk tabungan haji agar umat Islam dapat mewujudkan impiannya berhaji ke tanah suci Mekkah.

Umat ‚Äč‚ÄčIslam dapat menabung melalui bank BRI untuk berangkat haji karena bank BRI merupakan salah satu bank di Indonesia yang menawarkan produk tabungan haji.

Saat ini, produk Tabungan Haji memiliki banyak peminat. Hal ini karena sangat membantu umat Islam mencapai impian terbesar mereka.

Bagi Anda yang ingin pergi haji tetapi tidak memiliki cukup uang, pertimbangkan untuk membuka tabungan haji di bank BRI. Untuk menguatkan hati silahkan simak informasi yang telah kami rangkum dibawah ini

Tabungan Haji dari Bank BRI memberikan kemudahan bagi nasabah. Bank BRI hanya membutuhkan setoran awal yang terjangkau sebesar Rp 50.000.

Selain kemudahan dan kemudahan biaya simpanan, Bank BRI menawarkan beberapa keunggulan lain kepada nasabahnya. Berbagai manfaat yang diperoleh adalah sebagai berikut:

Keuntungan

  1. Pelanggan tidak dikenakan biaya administrasi atau bebas biaya administrasi
  2. Pelanggan mendapatkan asuransi kecelakaan dan asuransi jiwa gratis dengan nilai pertanggungan maksimum hingga 120% dari saldo akhir maksimum Rp 50.000.000
  3. Bank BRI memiliki Siskohat dengan Kementerian Agama. bekerja sama
  4. Penarikan dana tidak dibatasi selama saldo mencapai saldo minimum
  5. Pelanggan mendapatkan souvenir berupa perlengkapan haji
  6. Saldo minimal tabungan haji adalah Rp25.000.000
  7. Pelanggan dibantu dalam memasukkan detail calon jemaah haji untuk mendapatkan nomor registrasi haji yang valid.

Persyaratan Menabung Haji BRI

Bagi yang berminat mendaftar haji harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan pendaftaran. Syarat-syarat menabung haji adalah sebagai berikut:

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) berdasarkan NIK dan NPWP bagi Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Sedangkan untuk Warga Negara Asing (WNA) dapat menggunakan Kartu Tanda Penduduk berupa paspor dan KIMS/KITAP/KITAS atau buktinya.
  3. Mengisi formulir permohonan pembukaan rekening tabungan haji dengan benar dan jelas. Bagi yang bingung mengisi formulir bisa meminta bantuan customer service.
  4. Lakukan deposit awal sebesar Rp 50.000. Kemudian untuk deposit selanjutnya minimal Rp25.000.

Cara Membuat Tabungan Haji BRI

Pendaftaran haji sangat mudah dan sederhana. Nah, bagi Anda yang ingin mendaftar Tabungan Haji, simak beberapa ulasannya di bawah ini:

  1. Silakan kunjungi cabang bank BRI terdekat dengan membawa beberapa persyaratan di atas.
  2. Sesampai di bank, silahkan ambil nomor antrian untuk menuju ke customer service dan tunggu nomor antrian dipanggil. Bagi calon nasabah yang bingung memasukkan nomor antrian bisa meminta bantuan petugas keamanan bank BRI.
  3. Ketika nomor antrian sudah dipanggil, pergilah ke customer service representative dan nyatakan tujuan Anda, yaitu membuat rekening tabungan haji.
  4. Customer service representative akan memberikan beberapa informasi serta petunjuk dan peraturan untuk tabungan haji bank BRI.
  5. Selanjutnya customer service representative akan meminta Anda untuk menunjukkan kartu identitas berupa KTP dan NPWP sebagai salah satu syarat pendaftaran.
  6. Anda akan diminta untuk mengisi Formulir Aplikasi Rekening Tabungan Haji. Isi formulir dengan benar dan sesuai dengan data identitas Anda.
  7. Anda kemudian akan diminta untuk melakukan setoran awal sebesar Rp 50.000.
  8. Mohon menunggu Customer Service untuk membuatkan rekening tabungan haji. Proses pembuatan rekening tabungan haji saat itu membutuhkan proses kurang lebih 10 hingga 20 menit.
  9. Registrasi rekening berhasil dan Anda berhasil menjadi nasabah BRI-Bank Haji.
  10. Saat saldo mencapai 25 juta rupiah, nasabah akan dibantu memasukkan data calon jemaah haji guna mendapatkan nomor validasi pendaftaran haji.

Demi mewujudkan impian menunaikan ibadah haji ada baiknya mengumpulkan uang sejak dini untuk mendaftar haji. Semakin terlambat, semakin panjang antrean haji.

Kesimpulan

Setelah mengetahui persyaratan yang diperlukan, Anda dapat memutuskan apakah akan menabung atau tidak untuk haji.

Atau, Anda juga dapat menabung melalui haji Bank BNI Syariah dan Bank Mandiri Syariah persyaratan yang tidak jauh berbeda dengan persyaratan pembukaan rekening haji BRI.

Jadi jika ada pertanyaan seputar rekening haji BRI, silahkan hubungi call center BRI di nomor 14017/1500017 atau melalui email ke callbri@bri.co.id. Lihat juga halaman FAQ di bawah ini.

Apakah tabungan haji Bank BRI aman?

Sangat aman tentunya. Pasalnya, tabungan haji dari BRI sudah masuk ke dalam Siskohat Kementerian Agama.

Berapa saldo minimum untuk mendaftar haji?

Saldo minimal untuk mendapatkan nomor registrasi haji adalah Rp 25.000.000

Berapa saldo maksimal tabungan haji BRI?

Untuk Saldo Maksimal Rp 50.000.000

Bisakah saya menyimpan?

Penarikan kredit tabungan tidak dibatasi selama kredit tabungan mencapai saldo minimum. Jadi kalau tabungannya belum mencapai 25 juta, belum bisa diklaim.

Berapa setoran awal yang dibutuhkan?

Saat rupiah Rp 50.000. Adapun $ 50 dolar?

Berapa biaya administrasi bulanan?

Gratis biaya admin

Apakah Anda mengambil asuransi?

Nasabah mendapatkan asuransi kecelakaan dan asuransi jiwa secara cuma-cuma dengan nilai pertanggungan maksimal 120% dari nilai akhir maksimal Rp 50.000.000

Demikian informasi mengenai syarat dan cara membuat rekening tabungan haji BRI. Baca juga informasi sebelumnya Cara memperbarui OVO Premier dan berbagai informasi menarik lainnya.