17 Persyaratan dan Proses Pembuatan Kartu Kredit BCA di Tahun 2021

Diposting pada

Syarat pembuatan kartu kredit BCA – Bentuk kartu kredit yang hampir identik dengan kartu debit atau ATM memiliki fungsi yang berbeda. Kartu kredit berfungsi sebagai alat pembayaran sebagai pengganti uang, tetapi berupa pinjaman kepada nasabah, bukan untuk menarik dana dari rekening.

Meskipun baik kartu debit maupun kartu kredit digunakan untuk bertransaksi, pengguna kartu kredit harus membayar saldo yang digunakan dalam bentuk cicilan. Bank-bank di Indonesia menciptakan layanan kartu kredit dengan tujuan untuk memudahkan nasabahnya memenuhi segala kebutuhannya.

Salah satu bank di Indonesia yang menawarkan layanan kartu kredit adalah BCA. Pengguna BCA sangat beruntung karena bank memiliki promosi menarik seperti tiket wisata, diskon restoran, produk kecantikan dan fashion.

Ada banyak keuntungan membuat kartu kredit BCA. Namun sebelum melakukannya, Anda perlu mengetahui apa saja syarat pembuatan kartu kredit BCA agar aplikasi dapat diterima. Berikut informasi syarat dan tata cara pembuatan kartu kredit BCA.

 

Keunggulan Kartu Kredit BCA

Nah, kartu kredit BCA juga memiliki banyak manfaat yang bisa dimanfaatkan oleh para nasabahnya. Rincian manfaat kartu kredit BCA adalah sebagai berikut:

1. Pembayaran online waktu nyata

Bagi pengguna yang membayar kartu kredit BCA dengan m-BCA atau Klik BCA, saldo kartu kredit Anda akan bertambah dengan cepat, meskipun pada hari libur. Selain itu, pengguna dibebaskan dari biaya administrasi sehingga dapat leluasa menggunakan kartu kredit sesuai kebutuhan.

2. Gratis biaya tahunan

Manfaat yang dapat dirasakan oleh pengguna kartu kredit BCA adalah bebas biaya selamanya bagi pengguna kartu kredit yang menggunakan 30% per bulan dari limit yang telah ditentukan.

3. Layanan asuransi

Dengan menggunakan kartu kredit BCA, Anda secara otomatis mendapatkan manfaat asuransi berupa pertanggungan asuransi kecelakaan dengan nilai berapa pun sesuai dengan jenis kartu kredit Anda.

4. Jaringan luas

BCA merupakan perusahaan perbankan yang cukup besar dengan sekitar 65.000 merchant dan didukung oleh 1.200 cabang sehingga tidak sulit lagi menggunakan kartu kredit. Banyaknya cabang bank BCA membuat semua pembayaran menjadi lebih mudah, karena kartu kredit BCA dapat digunakan secara gratis melalui semua saluran BCA seperti ATM, M-BCA, Klik BCA.

5. Jangka waktu pembayaran BCA

Dengan premi sebesar 0,4% dari saldo tagihan bulanan Anda, BCA Credit Life dapat melindungi Anda dari tagihan jika terjadi sesuatu yang tidak terduga pada keluarga Anda, seperti kematian atau sakit. Dimulai dengan premi 0,4%, ini dapat membantu menyelesaikan tagihan keluarga Anda.

Jenis-Jenis Kartu Kredit BCA

Jenis-Jenis Kartu Kredit BCA

Ada tiga jenis kartu kredit BCA. Ketiga jenis kartu kredit BCA tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Lihat penjelasannya di bawah ini:

1. kartu BCA

Kartu kredit BCA Card terbagi menjadi beberapa jenis:

  • BCA Everyday Card: Biaya tahunan 125.000 dan limit kartu 3.000.000
  • BCA Card Platinum: biaya tahunan 250.000 dan limit kartu 20.000.000
  • BCA Card Indomart: Iuran tahunan 125.000 dan limit kartu 3.000.000

2. Mastercard BCA

  • BCA Mastercard Platinum: memiliki biaya tahunan 450.000 dan batas 20.000.000
  • BCA Mastercard Black: tidak ada biaya tahunan dan limit 20.000.000
  • BCA Mastercard Matahari: memiliki biaya tahunan 125.000 dan batas 3.000.000

3. Kartu Visa BCA

  • BCA Visa Batman: memiliki biaya tahunan 125.000 dengan batas kartu 3.000.000
  • BCA Visa Black: memiliki biaya tahunan 450.000 dengan batas kartu 20.000.000
  • BCA Visa Platinum: memiliki biaya tahunan 450.000 dengan batas kartu 20.000.000
  • BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature: memiliki biaya tahunan sebesar 500.000 dengan batas 20.000.000
  • BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite: memiliki biaya tahunan sebesar 1.000.000 dengan batas kartu 49.000.000

(semua jenis kartu kredit BCA memiliki tingkat bunga bulanan 2,25%)

Syarat pembuatan kartu kredit BCA

Syarat pembuatan kartu kredit BCA

Setelah mengetahui jenis kartu kredit Ban BCA, Anda harus memenuhi persyaratan kartu kredit BCA untuk membuat kartu kredit BCA. Persyaratan untuk membuat kartu kredit BCA adalah sebagai berikut:

  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi dari NPWP
  3. Fotokopi buku tabungan 3 bulan terakhir
  4. Laporan Laba Rugi antara Payroll atau SPT atau Akun Laba Rugi Perusahaan
  5. Prasyarat untuk membuat kartu kredit BCA adalah memenuhi batas usia minimum. Untuk apa kartu utamanya adalah 21 tahun atau sudah menikah. Sedangkan batas maksimalnya adalah 65 tahun.
  6. Usia minimum untuk kartu tambahan adalah 17 tahun. Sedangkan untuk usia maksimal, tidak ada batasan usia.
  7. Calon pemilik kartu kredit utama harus memiliki penghasilan bulanan minimal Rp 3.000.000. Penghasilan harus dibuktikan dengan slip gaji, bukti pembayaran pajak, atau perubahan gaji di BCA atau rekening bank lain.

Ketentuan di atas hanya persyaratan untuk membuat kartu kredit BCA secara umum. Karena bagi calon pemegang kartu kredit BCA yang berprofesi sebagai karyawan, wiraswasta, pensiunan, ibu rumah tangga, pekerja lepas atau orang asing, persyaratan dokumen khusus tetap berlaku. Untuk mengetahui apa saja argumennya, silahkan baca di bawah ini.

Persyaratan dokumen khusus

Persyaratan dokumen khusus yang diperlukan diberikan di bawah ini.

karyawan

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP/Paspor).
  2. Fotokopi laporan laba rugi (slip gaji/surat keterangan penghasilan perusahaan/SPT).

Wiraswasta / pensiunan / ibu rumah tangga

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP/Paspor).
  2. Fotokopi giro/rekening tabungan 3 bulan terakhir/slip pembayaran/SPT.
  3. Fotokopi akta pendirian perusahaan/SIUP (pengusaha)

Profesional

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP/Paspor).
  2. Fotokopi surat izin praktik/fotokopi giro/rekening tabungan 3 bulan terakhir/slip pembayaran/SPT pajak

Orang asing

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP/Paspor).
  2. Fotokopi dari KITAS.
  3. Fotokopi laporan laba rugi (slip gaji / laporan laba rugi perusahaan / SPT).

Persyaratan pembuatan kartu kredit BCA di atas dapat berubah sesuai dengan pedoman yang dikeluarkan oleh Bank BCA. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi link https://www.bca.co.id/id/Syarat-dan-Keuntungan/credit-card atau hubungi Halo BCA di 1500888

Proses kartu kredit BCA

Cara membuat kartu kredit BCA

Untuk pembuatan kartu kredit BCA, kami akan mengirimkan Anda layanan pelanggan cabang bank BCA. Cara ini menurut kami adalah cara yang paling efektif, karena CS mendukung calon pengguna kartu kredit dengan pembuatan kartu kredit. Selain itu ada cara online juga,

Sekarang setelah kita mengetahui persyaratan untuk membuat kartu kredit BCA, yang harus kita lakukan sekarang adalah mempelajari langkah demi langkah proses pembuatan kartu kredit BCA. Namun, sebelum membuatnya, pastikan Anda memenuhi semua persyaratan di atas untuk membuat kartu kredit BCA. Setelah itu, ikuti saja setiap langkah di bawah ini.

1. Silakan datang ke cabang bank BCA dengan semua persyaratan di atas untuk membuat kartu kredit BCA dan mengantri untuk layanan pelanggan.

2. Setelah antrian Anda diakses, silakan masuk ke customer service dan beri tahu petugas bahwa tujuan Anda adalah membuat kartu kredit BCA.

3. Customer advisor akan menjelaskan jenis-jenis kartu kredit beserta kelebihan dan kekurangannya secara detail (silakan bertanya kepada CS jika kurang mengerti penjelasannya).

4th Petugas akan memberikan formulir untuk Anda isi. Isi formulir dengan data yang sesuai.

5. Anda kemudian akan diminta untuk memilih jenis kartu kredit yang Anda inginkan.

tanggal 6 Jika Anda telah memilih jenis kartu kredit, silakan isi dokumen. Jangan berharap aplikasi kartu kredit Anda diterima jika dokumentasinya tidak lengkap. Adapun dokumen dan persyaratan pembuatan kartu kredit BCA yang perlu Anda isi adalah:

  1. Usia minimal 21 tahun
  2. Sertakan fotokopi KTP
  3. Sertakan slip gaji untuk karyawan
  4. Menyertakan fotokopi rekening koran BCA 3 bulan terakhir
  5. Menyertakan fotokopi NPWP
  6. Memiliki rekening BCA
  7. Tidak termasuk dalam daftar hitam Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI)
  8. Tidak termasuk dalam Daftar Hitam Bank Indonesia (BI)

tanggal 7 Setelah pengguna menyelesaikan semua cara di atas, customer service akan memproses aplikasi kartu kredit BCA. Jika dokumen dan persyaratan pengajuan kartu kredit Anda tidak bermasalah, pengajuan kartu kredit membutuhkan waktu kurang dari seminggu dan kartu kredit BCA Anda dapat langsung digunakan setelah berhasil diajukan.

Nah itulah pengetahuan kartu kredit BCA dari profit hingga pembuatannya. Jika calon pengguna menginginkan proses pengajuan yang cepat, maka perhatikan syarat dan dokumen yang akan dibuat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.