Syarat dan Aplikasi KPR BNI

15 Syarat dan Aplikasi KPR BNI 2022

Diposting pada 58 views

Syarat dan Aplikasi KPR BNI – Siapa yang tidak menginginkan rumah sebagai tempat tinggal? Meski harga properti saat ini cukup tinggi, Anda tidak perlu khawatir karena ada layanan pembayaran cicilan yang terpercaya dan aman. Bank BNI adalah penyedia pembelian rumah secara kredit atau KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Bank BNI memberikan KPR dengan menawarkan penawaran KPR yang menarik untuk menjangkau banyak masyarakat di Indonesia yang ingin memiliki rumah. Namun, KPR BNI tidak hanya menawarkan kredit perumahan, tetapi juga bangunan komersial dan apartemen.

Syarat dan Aplikasi KPR BNI

Keunggulan KPR BNI adalah dapat menawarkan limit kredit minimal 100 juta dan jangka waktu maksimal 20 tahun. Selain itu, untuk persyaratan gaji yang dibutuhkan untuk mengajukan KPR BNI cukup rendah yaitu 3 juta.

Bank BNI telah menyediakan KPR Griya yang sangat menguntungkan bagi pemohon karena memiliki setoran 0%. Kini, pemohon yang mengajukan KPR Griya selain uang muka 0% juga akan mendapatkan bunga sebesar 6,75% untuk dua tahun pertama dan 7,25% untuk tahun berikutnya.

Jenis BNI KPR

 

Ada dua jenis KPR yang ditawarkan BNI yaitu KPR Griya dan KPR Griya Multiguna. Kedua jenis KPR tersebut memiliki keunggulan yang berbeda. Lihat di bawah untuk lebih jelasnya.

1. KPR Griya

Pinjaman Kredit KPR Griya tidak hanya dapat digunakan untuk membeli rumah, tetapi dapat digunakan untuk renovasi, konstruksi, peningkatan, pembiayaan kembali, pengambilalihan, vila, apartemen, bangunan komersial, kondominium, rumah kantor hingga tanah.

KPR Griya menawarkan cap yang sangat besar hingga 5 Miliar dan jangka waktu pinjaman yang cukup panjang yaitu 30 tahun. Nah, angka tersebut fluktuatif atau berfluktuasi sebesar 13,50% per tahun.

keuntungan

  1. Memiliki cicilan yang rendah.
  2. Jangka waktu hingga 30 tahun.
  3. Bebas memilih lokasi properti yang diinginkan.
  4. Persyaratan KPR BNI Griya cukup rendah

2. KPR Griya Serbaguna

Griya ini sedikit berbeda untuk jenis KPR Griya Multiguna, namun hanya memberikan batas atas hingga 2,5 Miliar dan jangka waktu pelunasan juga hanya 10 tahun. Namun untuk bunga KPR Griya Multiguna lebih tinggi yaitu 14% per tahun.

keuntungan

  1. Jangka waktu pinjaman hingga 10 tahun
  2. Dana tersebut dapat digunakan untuk keperluan konsumtif.

Saat ini ada dua jenis KPR yang ditawarkan Bank BNI. Jika Anda menginginkan KPR dengan cicilan ringan dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya pilih KPR Griya. KPR Griya Multiguna lebih cocok untuk renovasi rumah atau untuk keperluan konsumsi. Bagi yang ingin mengetahui syarat-syarat KPR BNI Griya silahkan simak dibawah ini.

Ketentuan Layanan KPR BNI Griya

 

Agar permohonan KPR BNI dapat diterima, nasabah harus memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan oleh Bank BNI. Sebenarnya, syarat untuk menjadi KPR BNI cukup sederhana. Namun, kami percaya tidak semua orang dapat memenuhinya karena sangat tergantung pada kemampuan finansial masing-masing orang. Nah, untuk mengetahui apa saja persyaratan menjadi KPR BNI, silahkan baca informasinya di bawah ini.

Syarat KPR Bank BNI

  1. warga negara Indonesia
  2. Usia minimum pemohon KPR BNI adalah 21 tahun pada saat melamar
  3. Usia maksimal pinjaman dapat dicairkan adalah 55 tahun atau usia pensiun untuk karyawan dan 65 tahun untuk pekerja lepas dan wirausaha.
  4. Jangka waktu pinjaman hingga 30 tahun

Persyaratan dokumen KPR BNI

  1. Fotokopi KTP pemohon dan pasangan
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  3. Fotokopi akta nikah dalam hal nikah atau akta cerai
  4. Fotokopi NPWP pribadi dan SPT PPh 21
  5. Fotokopi slip gaji atau rekening penggajian 3 bulan terakhir (bagi karyawan)
  6. Fotokopi rekening koran 6 bulan terakhir, untuk profesional atau wiraswasta
  7. Referensi pekerjaan asli atau slip gaji 1 bulan terakhir
  8. Fotokopi surat izin profesi (untuk pedagang) dan surat izin usaha (untuk pengusaha)
  9. Berikan pemohon dan mitra pas foto 3×4
  10. Fotokopi dokumen jaminan
  11. Fotokopi rekening tahunan 2 tahun terakhir, berlaku untuk pengusaha

Harap penuhi semua persyaratan KPR BNI Griya di atas agar aplikasi Anda diterima. Lalu pertanyaannya sekarang, bagaimana cara mengajukan KPR BNI Griya? Untuk mengetahui caranya, silahkan baca pembahasan di bawah ini.

Tata Cara Pendaftaran BNI Griya KPR

 

Ada dua cara pengajuan KPR BNI Griya. Yang pertama datang langsung ke kantor BNI terdekat dengan semua persyaratan di atas. Sedangkan yang kedua melalui sistem online. Bagi Anda yang memilih untuk mengajukan KPR secara online, silakan ikuti setiap langkah yang kami jelaskan di bawah ini.

  1. Silakan akses e-From BNI online melalui situs eform.bni.co.id/BNI_eForm/index.html
  2. pilih menu BNI Griya dan lanjutkan dengan memilih “Daftar
  3. Setelah masuk ke menu”Daftar“, silahkan lanjutkan memilih menu”aplikasi“.
  4. Sebelum Anda mulai mendaftar, Bank BNI juga menawarkan fitur simulasi kredit yang dapat Anda akses di situs eform.bni.co.id/BNI_eForm/griyaSimulation
  5. Kemudian halaman layanan digital dipanggil. Anda harus memberi tanda centang di sebelah kata “
  6. Setelah itu, cukup masukkan informasi pribadi pemohon. Ada banyak hal yang perlu diisi, mulai dari tujuan pengajuan pinjaman, nama lengkap hingga mengunggah foto NPWP dan KTP Anda. Silakan isi semua formulir yang tersedia dan jika sudah waktunya, cukup klik “Kirim“‘
  7. Terakhir, setelah memilih menu “Kirim”, Anda akan menerima email notifikasi dari bank BNI dan perwakilan bank BNI akan segera menghubungi pemohon.

Seperti yang Anda lihat di atas, pengajuan KPR BNI sangatlah mudah. Namun, bukan berarti setiap permohonan akan dikabulkan. Karena BNI berhak menolak permohonan jika pemohon tidak memenuhi persyaratan KPR BNI di atas.

FAQ

Berapa suku bunga KPR BNI?

Bank BNI mengenakan bunga mulai 6,75% per tahun. Namun bunga ini dapat berubah tergantung kebijakan dan penawaran yang diberikan oleh Bank BNI.

Berapa lama proses KPR BNI?

Proses pengajuan KPR BNI bisa memakan waktu hingga 2 minggu atau bahkan lebih lama. Namun, aplikasi dapat disetujui lebih cepat jika memenuhi semua persyaratan KPR BNI yang kami ajarkan di atas.

Berapa Usia Minimum Mengajukan KPR Bank BNI?

Usia minimum pada saat melamar adalah 21 tahun

Berapa jangka waktu maksimal KPR BNI?

Bank BNI memberikan jangka waktu maksimal hingga 30 tahun

Ketentuan BNI KPR di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Karena Bank BNI selalu memberikan penawaran khusus yang menarik seperti suku bunga yang lebih rendah, pembayaran cicilan yang mudah atau penawaran khusus menarik lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi BNI Call di nomor 1500046 atau datang langsung ke cabang Bank BNI terdekat.

Selain Bank BNI, Anda juga bisa mengajukan KPR dari beberapa bank lain seperti Bank Mandiri dan Bank BRI. Persyaratan pengajuan pada masing-masing bank tidak terlalu berbeda dan untuk perbandingan silahkan baca informasi mengenai  cara cek mutasi BNI

Itu saja informasi di viralorchard.com kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang berminat kredit rumah melalui layanan KPR Bank BNI. Selain informasi di atas, baca juga artikel sebelumnya tentang Cara tarik uang di ATM BNI dan masih banyak informasi menarik lainnya.