12 Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri

Diposting pada

Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri cukup sederhana. Pengguna dapat melakukan pembayaran tagihan melalui perusahaan perbankan yang telah bekerjasama dengan PT Telekom, Bank Mandiri. Untuk proses pembayaran IndiHome melalui Bank Mandiri, pengguna dapat melakukannya melalui layanan ATM Mandiri.

Metode pembayaran Indihome melalui ATM Mandiri dapat menjadi solusi bagi nasabah Bank Mandiri yang belum melakukan aktivasi mobile banking Mandiri. Namun bagi yang sudah mengaktifkannya, silahkan baca informasi Cara Bayar Indihome Menggunakan Mandiri Online. Sementara itu, bagi Anda yang ingin membayar Indihome melalui ATM Mandiri, Anda dapat mencoba tutorial di bawah ini.

Petunjuk Cara Bayar Indihome Menggunakan ATM Mandiri

Pembayaran tagihan Indihome melalui mobile banking Mandiri memang lebih mudah. Namun terkadang mobile banking mengalami kendala sehingga tidak dapat digunakan untuk bertransaksi. Jika Anda menghadapi masalah ini, tidak ada salahnya mencoba metode pembayaran Indihome melalui ATM Mandiri.

Pembayaran tagihan Indihome dapat dilakukan di seluruh ATM Mandiri. Namun, sebelum melakukan pembayaran, Anda harus mengetahui terlebih dahulu nomor telepon atau nomor pelanggan Indihome. Nantinya, nomor tersebut akan dimasukkan saat melakukan pembayaran di ATM.

Nomor pelanggan Indihome terdiri dari 12 digit. Nomor ini biasanya tercatat di bagian belakang modem Indihome dan diberikan oleh petugas Indihome saat pertama kali login.

Cara bayar Indihome menggunakan ATM Mandiri

Setelah mengetahui nomor pelanggan Indihome, Anda dapat melakukan pembayaran tagihan Indihome melalui ATM Mandiri mana saja. Untuk mengetahui caranya, silahkan simak informasi berikut d.

  1. Silakan kunjungi cabang ATM Mandiri terdekat dengan Anda
  2. Saat Anda tiba di soket ATM Mandiri, harap masukkan kartu ATM pada posisi yang benar di slot kartu gratis
  3. Pilih bahasa transaksi yaitu Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Untuk mempermudah proses transaksi, pilih bahasa “Indonesia”
  4. Silakan masukkan PIN ATM enam digit Anda dengan benar. Pastikan nasabah tidak salah memasukkan PIN ATM hingga 3 kali berturut-turut, karena sistem dapat memblokir kartu ATM secara otomatis
  5. Pelanggan akan disuguhkan beberapa menu pilihan transaksi dan untuk pembayaran tagihan IndiHome pilih menu “Bayar/Beli”.
  6. Langkah selanjutnya, pilih menu “Telepon/HP”.
  7. Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu CDMA/Telkom.
  8. lalu lanjutkan dengan memilih menu “Telkom/Internet”
  9. Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor pelanggan Indihome yang Anda miliki saat
  10. kemudian memilih menu “Benar””
  11. Mohon tunggu sebentar, transaksi sedang diproses.
  12. Selesai

Halaman detail pembayaran ditampilkan di layar ATM, termasuk nomor telepon, nama pelanggan, metode pembayaran, jangka waktu, faktur, nomor referensi, biaya administrasi, dan total pembayaran tagihan. Jika semua detail transaksi sudah benar, pilih menu “Benar”

Mohon menunggu transaksi diproses. Setelah proses transaksi berhasil, slot cetak mengeluarkan struk sebagai bukti transaksi. Jangan lupa untuk menarik kartu ATM Anda sebelum meninggalkan ATM untuk menghindari barang-barang yang tidak diinginkan.

biaya administrasi Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri

Salah satu kelemahan pembayaran indihome melalui ATM Mandiri adalah biaya administrasi. Biayanya Rp. 2.500 / transaksi. Jadi pastikan Anda memiliki saldo rekening yang cukup untuk pembayaran Indihome.

Setelah pembayaran berhasil, transaksi langsung diproses dan status invoice Indihome berubah menjadi PAID atau dibayar. Caranya sangat mudah bukan cara bayar Indihome melalui ATM Mandiri?

Yang terpenting jangan sampai telat bayar indihome. Pastikan Anda membayar sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Jika Anda terlambat Anda akan didenda dan koneksi internet akan terputus.

Kesimpulan
Nah, resiko tidak bayar tagihan Indihome adalah internet akan langsung terputus dan Anda akan dibiarkan cash streak. Jangan lupa baca juga  Kode bank BRI Simpedes