Cara cek transfer masuk BCA

11 Cara Cek Transfer Masuk BCA via M-Banking (BCA Mobile)

Diposting pada

Cara cek transfer masuk BCA – Bank BCA adalah perusahaan perbankan swasta dengan cara melayani nasabah yang menarik. Bank BCA menawarkan layanan efektif yang dapat dilakukan melalui smartphone, sehingga nasabah tidak perlu pergi ke bank untuk bertransaksi.

Layanan Bank BCA sangat cocok atau efektif untuk generasi milenial yang tidak mau ribet. Layanan ini dikenal sebagai Mobile Banking.

Untuk layanan mobile banking ini dapat digunakan untuk berbagai transaksi dan tentunya dapat mempermudah dan mempersingkat waktu transaksi nasabahnya. Ada berbagai layanan transaksi yang dapat digunakan dalam mobile banking, seperti B. Verifikasi saldo, transfer, pembayaran, verifikasi transfer masuk.

Cara cek transfer masuk BCA

Yang biasa digunakan oleh pengguna BCA Mobile Banking adalah verifikasi transfer masuk di rekening mereka. Melalui BCA Mobile Banking, proses transaksi cek transfer masuk lebih efektif dan cepat karena pengguna tidak perlu khawatir, hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit, semuanya akan baik-baik saja.

Namun untuk melakukan transaksi, pastikan nasabah telah bergabung atau mengaktifkan layanan BCA Mobile Banking terlebih dahulu. Setelah aktivasi berhasil, Anda dapat melakukan transfer cek atau transaksi lainnya di fungsi mobile banking.

 

Cara Daftar BCA Mobile

Padahal, verifikasi transfer masuk BCA sama dengan verifikasi mutasi rekening. Dimana semua transaksi yang Anda lakukan, termasuk transfer masuk, dilihat dan dikenali. Kini, untuk memudahkan Anda dalam melakukan pengecekan transfer masuk ke rekening Anda, Bank BCA menawarkan layanan mobile banking.

Dengan BCA Mobile Banking Anda dapat mengontrol transfer masuk melalui ponsel Anda. Namun, untuk dapat mengecek transfer BCA yang masuk melalui ponsel, Anda harus mengaktifkan Layanan BCA Mobile Banking terlebih dahulu.

Pendaftaran mobile banking dapat dilakukan melalui cabang BCA terdekat. Nantinya customer akan dibantu oleh customer service representative, selanjutnya customer akan mendapatkan M-PIN yang proses pembuatannya akan dibantu oleh customer service representative.

Setelah menerima M-PIN, Anda akan diminta untuk mengaktifkan Mobile Banking dan Anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Proses aktivasi Mobile Banking dapat dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile yang terinstal di smartphone Anda.

Cara aktivasi BCA Mobile

  1. Silahkan install aplikasi BCA Mobile di Muat permainan tetap toko aplikasi melalui ponsel cerdas Anda. Selama proses ini, pastikan smartphone Anda memiliki koneksi internet yang stabil
  2. Ketika aplikasi berhasil diinstal, silakan buka aplikasi
  3. Kemudian pilih menu m-BCA dan masuk ke menu OK/YA
  4. Silahkan pilih menu “Activation” kemudian menu “OK/YES”.
  5. Anda akan disajikan beberapa syarat dan ketentuan m-BCA serta penggunaan nomor ponsel sebagai nomor ID. Jika Anda setuju dengan ini, silakan gulir ke bawah dan pilih menu “OK/YA”.
  6. Silakan masukkan M-PIN BCA yang Anda buat saat proses pendaftaran. Jika M-PIN sudah masuk, silahkan pilih menu “OK/YES”.
  7. Mohon tunggu sebentar, maka Anda akan menerima SMS di nomor ponsel yang telah terdaftar sebelumnya dengan pesan “Selamat datang di layanan m-BCA”. Jadi pastikan nomor handphone yang terdaftar aktif
  8. Proses aktivasi berhasil dan Anda dapat menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk mengecek transfer masuk.

Untuk mengetahui secara detail cara aktivasi BCA Mobile, silahkan baca informasi sebelumnya di Cara Tarik Uang di ATM BCA  Sekarang sudah aktif, langkah selanjutnya coba verifikasi transmisi BCA yang masuk dengan cara berikut.

Cara cek transfer masuk BCA

Dalam transaksi verifikasi referral masuk melalui Mobile Banking BCA, Anda perlu melakukan beberapa langkah. Namun yang terpenting dalam transaksi ini adalah memastikan smartphone terhubung dengan jaringan internet yang stabil. Setelah itu, silakan ikuti setiap langkah berikut.

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang terinstal di smartphone AndaBCA seluler
  2. Setelah membuka aplikasi BCA Mobile, Anda akan disajikan beberapa pilihan menu. Untuk transaksi cek transfer bank masuk, silahkan pilih menu “m-BCAm-BCA
  3. Selanjutnya Anda akan diminta untuk masuk kode akses m-BCA terdiri dari enam angka. Jika ya, silakan lanjutkan memilih menu “RegistrasiCek transfer masuk BCA Mobile
  4. Jika sudah berhasil login, Anda juga akan disuguhkan beberapa menu pilihan transaksi. Silahkan pilih “m info‘ untuk memeriksa transfer masuk di akun Anda.Cek transfer BCA masuk
  5. Jadi, untuk mengetahui informasi tentang transfer masuk di akun Anda, pilih menu “perpindahan akunCek uang ke BCA
  6. Lalu klik “jenis transaksi
    Cek transfer BCA
  7. Kemudian pilih menunya “Uang masuk“Untuk mengetahui transfer yang masukCara cek uang masuk BCA
  8. Kemudian silahkan atur periode transaksi dengan memilih tanggal. Jika ya, silakan lanjutkan dengan mengklik tombol “KirimAtur tanggal transfer BCA
  9. Untuk melanjutkan proses transaksi ini, silakan masukkan m PIN dan pilih menunya”Oke
  10. Informasi transfer masuk akan ditampilkan di layar smartphone sesuai dengan tanggal yang diminta sebelumnya. Selain itu, nama pemilik rekening yang melakukan transfer juga ditampilkan selama proses ini, hingga jumlah nominal transfer yang masuk.Cek transfer M-BCA masuk
  11. Anda dapat menyimpan transaksi ini dengan membuka “Simpan di komputer“. Kemudian bukti transfer masuk disimpan di galeri smartphone.Bagaimana cara menyimpan bukti transfer

Kesimpulan Cara cek transfer masuk BCA

Seperti yang Anda lihat di atas, sangat mudah untuk memeriksa transfer masuk BCA melalui ponsel. Anda hanya perlu mengaktifkan Layanan Mobile Banking untuk menggunakan aplikasi BCA Mobile yang nantinya akan melakukan pengecekan transfer masuk melalui ponsel Anda.

Padahal, ada beberapa cara lain untuk memverifikasi transfer masuk BCA, yaitu melalui layanan SMS banking dan internet banking. Nah untuk mengetahui cara menggunakan layanan tersebut, silahkan baca informasi di bawah ini”Cara cek mutasi BCA“.

Mutasi akun memungkinkan kita untuk mengetahui berapa banyak uang yang masuk dan keluar dari akun. Sayangnya, Bank BCA membatasi mutasi rekening maksimal 31 hari dan periode mutasi yang bisa dipilih hanya 7 hari. Jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang informasi di atas, silakan lihat halaman FAQ diariparlem.com  di bawah.

Apakah mungkin untuk memeriksa transfer BCA yang masuk melalui ponsel?

Sangat baik. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile. Selain itu, Anda dapat memeriksa transfer melalui SMS banking dan Internet banking.

Bagaimana cara melihat transfer masuk di M-Banking BCA?

Anda harus terlebih dahulu mendaftar BCA Mobile Banking dan kemudian mengaktifkannya. Setelah itu, Anda tinggal melakukan verifikasi transfer masuk menggunakan aplikasi BCA Mobile

Apakah cek transfer masuk diselesaikan di BCA Mobile?

Tidak, Anda dapat memeriksa transfer masuk di akun Anda secara gratis.

Bisakah saya meninjau transfer BCA lebih dari 1 bulan?

Aplikasi BCA Mobile membatasi periode cek saldo rekening maksimal 31 hari. Jika lebih dari 31 hari, Anda harus memeriksa tanda terima transfer di cabang BCA terdekat.

Hanya dengan mengikuti setiap langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengetahui transfer apa saja yang masuk ke akun Anda.

Transaksi ini sangat penting, terutama bagi para penjual atau pebisnis online, agar mereka tahu bahwa transfer masuk ke rekening mereka dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian informasi mengenai cara cek transfer masuk BCA via handphone. Lihat juga artikel sebelumnya tentang “ Cara Cek Mutasi Rekening BCA  dan banyak informasi menarik lainnya.