LUPA KODE AKSES BCA

10 Cara Mengatasi Lupa Kode Akses BCA Mobile dan Cara Ganti

Diposting pada

Lupa Kode Akses BCA Mobile Wajar jika Anda panik jika mendapati ATM terkunci karena salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali. Namun jangan biarkan kepanikan ini berlanjut hingga Anda lupa untuk merawatnya.

Nasabah bank BCA yang telah melakukan aktivasi dan registrasi BCA Mobile Banking dapat menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk melakukan transaksi sederhana.

Aplikasi BCA Mobile

Penggunaan aplikasi BCA Mobile sangatlah mudah karena nasabah hanya perlu memasukkan kode akses. Namun, nasabah mengalami kendala jika lupa kode akses BCA Mobile sehingga tidak bisa mengakses aplikasi.

Lupa Kode Akses BCA

Jika salah memasukkan kode akses sebanyak tiga kali, kode akses BCA Mobile akan diblokir. Untuk mengatasi masalah ini, pelanggan harus mengubah kode akses. Sayangnya sangat mudah untuk mengubah kode akses BCA Mobile karena nasabah tidak perlu datang ke cabang BCA.

Proses perubahan kode akses dapat dilakukan melalui menu yang tersedia di BCA Mobile. Kami yakin masih banyak nasabah Bank BCA yang belum mengetahui caranya. Akibatnya, sebagian besar pelanggan akan panik dan khawatir ketika mereka menghadapi masalah ini.

Namun, solusi untuk masalah ini sederhana. Setiap orang memiliki pendekatan mereka sendiri, yang dibahas secara rinci di bawah ini.

Cara ganti kode akses BCA mobile

Cara mengatasi lupa Kode Akses BCA Mobile bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile yang terpasang di smartphone. Untuk melakukan ini, pengguna harus menyiapkan beberapa persyaratan terlebih dahulu, termasuk kartu debit ATM dan ponsel yang terdaftar dengan akun BCA-Mobile.

Selain itu, selama proses ini, pastikan nomor ponsel pengguna memiliki pulsa yang cukup untuk memverifikasi kode akses melalui SMS. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang terinstal di smartphone pengguna. Pastikan smartphone Anda terhubung ke jaringan internet yang stabil
  2. Setelah membuka aplikasi BCA Mobile, klik menu “Info” di pojok kanan atas.
  3. Kemudian klik “Verifikasi lagi”
  4. informasi penggunaan BCA Mobile kemudian ditampilkan. Silakan klik Simpan untuk melanjutkan.
  5. Langkah selanjutnya, silahkan masukkan enam belas digit nomor ATM BCA. Setelah nomor ATM BCA sudah masuk, lanjutkan dengan memilih menu OK
  6. Ketika pengguna memilih menu OK, mereka akan secara otomatis diarahkan ke halaman SMS. Di sisi SMS, Bank BCA telah menyiapkan format pesan agar pengguna dapat dengan mudah mengirim format pesan. Pastikan pulsa Anda cukup untuk mengirim pesan SMS
  7. Setelah pesan SMS terkirim, Anda akan menerima balasan yang mengatakan “Kami menerima SMS, silakan kembali ke aplikasi BCA Mobile untuk melanjutkan.”
  8. Saat Anda kembali ke aplikasi BCA Mobile, Anda akan diminta untuk membuat kode akses baru yang terdiri dari enam huruf dan angka (minimal satu huruf).
  9. Harap konfirmasi kembali dengan memasukkan kode akses yang telah dibuat sebelumnya. Jika dua kolom untuk kode akses telah diisi, lanjutkan dengan memilih menu “OK”.
  10. Setelah pengguna membuat kode akses baru, Anda dapat melakukan transaksi melalui BCA Mobile.
    Kode akses M-BCA

 

Silakan coba atasi Lupa Kode Akses BCA MobileĀ  di atas agar Anda dapat menggunakan aplikasi BCA Mobile Banking untuk bertransaksi kembali.

Halo BCA

Selain cara di atas ada lagi solusi yang dapat anda lakukan yaitu dengan menghubungi Halo BCA. Silakan hubungi Halo BCA langsung di 1500888.

Disadari atau tidak, kasus seperti ini banyak terjadi. Ceritanya begini: Pelanggan merasa hanya ingat satu kode akses. Saat mengetik ternyata salah, lalu dicoba lagi dengan nomor yang sama, tetap salah.

Karena merasa tidak memiliki kode yang berbeda atau tidak mengetahui password tersebut, nomor yang sama dimasukkan untuk ketiga kalinya. Hasilnya nihil, bahkan aplikasi anda diblokir karena salah juga.

Dalam hal ini, silakan hubungi Halo BCA. Pusat panggilan akan membantu mengatur ulang kode login. Anda dapat mengakses kembali aplikasi M BCA .

Demikianlah artikel Diariparlem tentang cara mengatasi Lupa Kode Akses BCA mobil. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.