tips memilih sepda

Tips Memilih Sepeda untuk pemula

Posted on

Tips Memilih Sepeda untuk pemula – Bersepeda adalah olahraga yang cukup populer di Indonesia. Kita bisa mengendarai sepeda dengan kecepatan rendah jika Anda ingin bersepeda dengan santai, atau dengan kecepatan tinggi jika Anda ingin berolahraga. Sepeda gunung adalah sepeda yang paling sering digunakan untuk olahraga atau relaksasi. Bahkan, sepeda gunung dirancang untuk medan yang kasar.

Di ruang pamer sepeda Anda akan menemukan berbagai merek sepeda gunung. Bagaimana tepatnya Anda memilih sepeda gunung yang tepat untuk kami? Faktor-faktor apa yang perlu dipertimbangkan saat membeli sepeda gunung? Bacaterus merangkum beberapa pedoman untuk membeli sepeda gunung. Ayo, baca panduannya di sini.

Tips Memilih Sepeda untuk pemula

1. Ketahui jenis sepedanya

Sebelum membahas cara memilih sepeda gunung, bagi Anda yang membeli sepeda untuk pertama kalinya, pastikan untuk mengetahui jenis sepeda apa yang dijual di pasaran. Apa perbedaan antara sepeda gunung dan sepeda jenis lainnya? Di bawah ini penjelasannya.

Sepeda gunung memiliki kerangka yang terbuat dari baja, aluminium atau serat karbon komposit (serat karbon yang diperkuat plastik). Selain itu, sepeda gunung dilengkapi dengan peredam kejut untuk menyerap guncangan saat melintasi jalan yang tidak rata. Ban yang digunakan untuk sepeda gunung adalah ban yang dapat menahan tanah agar tidak mudah tergelincir atau tergelincir.

Sepeda jenis ini biasa digunakan untuk balap di jalan yang licin. Bobot motornya sangat rendah, bannya halus dan stang tertekuk setengah lingkaran. Sepeda ini dirancang sedemikian rupa sehingga dapat dikendarai dengan kecepatan tinggi dan pengendara dapat dengan mudah mengendarai di jalan yang licin.

Desainnya lebih kecil dari sepeda gunung dan sepeda balap untuk membuat sepeda BMX yang sering digunakan oleh anak-anak. Namun, motor ini sering digunakan oleh orang dewasa untuk naik freestyle.

Seperti namanya, sepeda kota dirancang sebagai sepeda yang dapat dibawa di jalan-jalan kota. Bahkan, motor ini terkadang juga dilengkapi dengan keranjang dan penumpang. Desainnya lebih sederhana dan tidak banyak fitur yang melengkapi motor ini.

2. Siapkan anggaran sebelum pergi ke showroom

Di antara jenis sepeda lainnya, sepeda gunung dan sepeda balap, ada beberapa jenis sepeda yang cukup mengunduh dompet Anda. Ada beberapa merek sepeda gunung yang murah, tetapi Anda tetap harus memprioritaskan kualitas sepeda ini, kan?

Persiapkan anggaran Anda sebelum pergi ke showroom. Anda juga harus mempertimbangkan kebutuhan lain, karena jika Anda menggunakan sepeda gunung untuk kompetisi atau olahraga, Anda tidak hanya membutuhkan sepeda itu. Anda juga perlu membeli beberapa barang lain seperti pakaian, helm, sarung tangan, sepatu, dan botol air.

3. Fulsus atau HT?

Untuk pengendara sepeda motor gunung, mereka harus terbiasa dengan istilah suspensi penuh (Fulsus) dan hard tail (HT). Sepeda gunung Fulsus menawarkan kenyamanan bagi penggunanya. Sementara itu, sepeda gunung HT tidak memiliki suspensi belakang, sehingga lebih mudah dan lebih cocok jika Anda mengendarai di medan yang sulit.

Bagaimana Anda memilih sepeda gunung yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda. Jika kenyamanan dan keamanan saat bersepeda penting bagi Anda, belilah sepeda gunung Fulsus.

Namun, jika Anda menginginkan sepeda yang cepat dan presisi di medan yang sulit, pilihlah sepeda HT. Sebelum membuat pilihan, kembalilah ke anggaran yang Anda butuhkan untuk membeli sepeda.

4. Sesuaikan gaya sepeda

Tahukah Anda bahwa sepeda gunung dirancang dengan gaya semua orang di atas sepeda? Ya, sepeda gunung dirancang untuk berbagai gaya sepeda dan off-road. Sekarang tanyakan pada diri Anda apakah Anda suka bersepeda di alam, berjalan di jalan-jalan kota atau bersepeda gunung? Pastikan Anda memilih sepeda yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *