Kode Bank UOB Indonesia Untuk Transfer di ATM

Posted on

Viralorchard.com – Semua bank memiliki kode transfer berbeda yang digunakan untuk transfer antar bank, termasuk UOB Bank. Tanpa kode ini, transaksi pengiriman uang tidak dapat dilakukan. Namun, tidak ada kode transfer yang diperlukan untuk mentransfer antar akun.

Sebelum bank UOB berganti nama menjadi PT Bank Buana Indonesia dikenal dengan nama PT Bank Buana Indonesia. Bank ini didirikan pada tanggal 31 Agustus 1956 dan hingga saat ini memiliki 41 cabang di seluruh Indonesia.

Bank UOB tidak sebesar BRI, Mandiri, BCA atau BNI. Namun, jumlah nasabah UOB Bank tidak bisa dibilang kecil. Ada banyak klien Bank UOB di seluruh Indonesia. Jadi untuk mengirim uang ke nasabah Bank UOB, kami harus menggunakan Kode transmisi UOB.

Kode transfer berlaku untuk transfer antar bank, misalnya dari Bank BRI ke Bank UOB atau dari Bank Mandiri ke Bank UOB. Jadi pertanyaannya adalah apa itu kode transmisi UOB? Bagi yang belum tahu silahkan baca informasinya viralorchard.com pengikut.

Kode transfer bank UOB

Kode bank UOB

Bank UOB memiliki kode bank untuk ini “023Nasabah dapat mengetahui nomor perutean bank tersebut saat melakukan transfer melalui ATM. Namun, mencari ATM secara manual membutuhkan waktu yang lama. Karena daftar kode bank yang ditampilkan cukup luas, terkadang membingungkan untuk mencarinya.

Harap gunakan kode di atas saat mentransfer ke rekening bank UOB Anda di BRI, BNI, Mandiri, BCA, BTN dan berbagai bank lainnya. Untuk kode bank lainnya, lihat informasi sebelumnya di “Daftar Sandi Bank Indonesia“.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda harus menggunakan nomor perutean saat melakukan transfer ke bank UOB. Jawabannya adalah dengan mengidentifikasi tujuan transfer sehingga transfer antar bank dapat dilakukan.

Bagi mereka yang melakukan bisnis melalui mobile banking dan internet banking, biasanya mereka tidak memerlukan nomor perutean bank karena nomor ini dimasukkan ke dalam sistem secara otomatis. Namun, bagi yang mentransfer melalui SMS banking dan ATM harus memasukkannya secara manual sebelum nomor rekening tujuan.

Penggunaan kode transmisi UOB

Kode bank UOB berlaku untuk transfer dari rekening bank lain ke rekening bank UOB. Sebagai contoh, kami memberikan informasi tentang cara menggunakan nomor routing UOB melalui ATM, yang dapat Anda lihat pada langkah-langkah di bawah ini

  1. Silakan pergi ke ATM sesuai dengan rekening bank Anda.
  2. Saat Anda tiba di ATM, masukkan kartu ATM tersebut ke dalam slot kartu yang tersedia. Pastikan posisi kartu ATM Anda sudah benar, atau ikuti tutorial memasukkan kartu ATM berupa stik di bawah slot kartu
  3. Anda dapat memilih antara dua bahasa transaksi, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Untuk mempermudah proses transaksi, Anda bisa memilih bahasa “Indonesia”.
  4. Selanjutnya, masukkan PIN ATM, yang merupakan angka enam digit. Pastikan Anda tidak memasukkan kartu ATM yang salah hingga tiga kali berturut-turut karena dapat memblokir kartu ATM secara otomatis
  5. Beberapa menu transaksi ditampilkan di layar monitor ATM. Untuk transaksi transfer pilih menu “Transaksi Lainnya”, lanjutkan dengan menu “Transfer” kemudian pilih menu “Online Interbank Transfer”.
  6. Silakan masukkan kode bank target Anda, yaitu UOB Bank. “023Dan disusul nomor rekening target. Contoh: 0231234567890
  7. Pada langkah selanjutnya, masukkan jumlah yang harus ditransfer ke akun UOB Anda. Untuk transaksi ini, pastikan Anda memiliki saldo yang cukup untuk melakukan transfer dan membayar biaya administrasi sebesar Rp6.500. Jika demikian, pilih menu “Benar”
  8. Akan ada beberapa informasi transaksi yang ditampilkan di layar monitor, antara lain nomor rekening sasaran, jenis bank sasaran, nama pemegang rekening sasaran, dan jumlah dana yang akan ditransfer. Harap perhatikan informasi ini. Jika sesuai, pilih menu “YA”.
  9. ATM sedang memproses transaksi Anda dan harap tunggu beberapa detik untuk memproses transaksi
  10. Jika transaksi berhasil, printer akan mengeluarkan tanda terima untuk mengonfirmasi bahwa transaksi Anda valid.
  11. Harap bawa tanda terima dan kartu ATM Anda sebelum meninggalkan ATM.

Untuk melakukan transaksi transfer antar bank sebenarnya sangat mudah untuk memasukkan kode bank sebelum nomor rekening tujuan agar transaksi berhasil.

Kesimpulan

Selain mengetahui kode transfer, Anda juga perlu mengetahui biaya transfer ke rekening UOB Anda. Biaya administrasi dikenakan sebesar Rp untuk setiap transfer. 6.500 / transaksi. Namun, jika Anda mentransfer ke UOB dari rekening UOB, tidak ada biaya transfer dan Anda tidak memerlukan kode bank.

Jadi jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang kode transmisi UOB, silakan lihat halaman FAQ di bawah ini.

Apa itu Kode Transfer Bank UOB Indonesia?

Kodenya adalah 023

Mengapa Anda harus menggunakan kode bank?

Karena kode sortir digunakan untuk mengidentifikasi tujuan transfer, kode ini diperlukan untuk transfer antar bank.

Bagaimana cara menggunakan kode transmisi UOB?

Harap masukkan kode bank di depan nomor rekening tujuan.

Apakah transfer UOB antar akun memerlukan nomor perutean?

Tidak perlu, nomor perutean bank atau kode transfer hanya diperlukan untuk transfer. Misalnya dari BCA ke UOB atau BRI ke UOB

Demikian informasi yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai kode transfer UOB Indonesia sebagai dasar transaksi transfer antar bank. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang berencana mentransfer uang ke rekening Bank UOB Indonesia. Baca juga informasi sebelumnya Batas transfer maksimum untuk BNI Mobile Banking dan berbagai artikel menarik lainnya.

Hanya wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *