Cara Menggunakan WA di Komputer atau Laptop Mudah

Posted on

WhatsApp Web atau WA Web merupakan situs web untuk pengguna WhatsApp yang ingin menggunakan komputer atau laptop. Itu artinya Anda dapat menggunakan WA dengan laptop atau PC Anda.

Aplikasi web WA gratis untuk mengobrol, mengirim file, dan lain sebagainya. Dengan tampilan yang sangat luas tentunya. Ini tentunya merupakan fitur yang menarik untuk dimanfaatkan.

Tampilan web WA sebenarnya hampir sama dan hanya berbeda dari sisi ukuran layarnya. Selain itu, Anda dapat mengelola pekerjaan Anda secara fleksibel jika Anda bekerja dengan PC atau laptop.

Anda tidak perlu menginstal aplikasi apa pun di PC atau laptop Anda untuk menggunakan WA Web. Anda bisa menggunakannya hanya dengan membuka link web WA.

Agar Anda dapat menggunakan web WA, berikut beberapa syarat yang diperlukan.

  • Ponsel cerdas Anda sudah menggunakan sistem baru, mis. B. Android, I / O dan Windows Phone
  • Ponsel Anda memiliki kamera belakang untuk membuat kode QR
  • Koneksi seluler dan koneksi PC laptop Anda stabil
  • Memiliki akun WA yang Anda gunakan sebelumnya

Kemudian, ikuti cara di bawah ini untuk akses mudah ke web WA di laptop atau komputer Anda.

1. Buka Whatsapp Web di PC atau laptop Anda

Pertama-tama, pastikan laptop atau komputer Anda terhubung dengan baik ke internet. Coba gunakan jaringan yang stabil untuk memudahkan penyiapan.

Silahkan buka halamannya https://web.whatsapp.com/. Kemudian Anda akan melihat gambar kode qr di layar laptop Anda.

Tampilan web WhatsApp

2. Kemudian buka WhatsApp di ponsel Anda seperti biasa

Ponsel Anda juga harus terhubung ke Internet. Setelah itu, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melanjutkan.

Jalankan WA di ponsel Anda seperti biasa. Kemudian pilih titik 3 di pojok kanan atas, cari font dan pilih WhatsApp Web. Silakan lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Cara menggunakan WhatsApp di komputer

Oh iya, jangan lupa koneksi jaringan HP kamu juga harus stabil agar kamu bisa mengaturnya dengan lebih mudah. Tidak sulit. Ikuti saja langkah-langkah yang diuraikan.

Jika langkah-langkah di atas diikuti dengan benar maka tampilan WhatsApp pada ponsel Anda akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Sekarang arahkan kamera tampak belakang ponsel Anda ke kode QR yang sebelumnya ditampilkan di layar komputer atau laptop Anda.

Pengaturan web WhatsApp

Bagaimana? Cukup mudah bukan?

Kemudian Anda dapat menggunakan WhatsApp melalui PC Anda sesuai dengan pesan di ponsel Anda.

Sebenarnya ada banyak cara lain yang dapat Anda gunakan, tetapi yang paling sederhana adalah metode yang diuraikan di atas. Cara ini secara resmi dipublikasikan oleh Whatsapp sendiri.

Mendesak!!

Setelah Anda berhenti menggunakan Whatsapp Web, keluarlah pada langkah berikutnya agar tidak digunakan oleh orang lain. Apalagi jika Anda menggunakan PC atau laptop teman Anda.

Cara selanjutnya? Ada caranya sebagai berikut

Selain cara yang dijelaskan di atas, ada cara selanjutnya yaitu menginstal aplikasi di PC Anda. Caranya sedemikian rupa agar PC Anda bisa digunakan layaknya ponsel Anda.

Dengan aplikasi ini Anda tidak hanya menginstal WA saja, tetapi Anda juga dapat menjalankan berbagai aplikasi di Google Playstore Android.

Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk metodenya.

  1. Pastikan koneksi internet Anda stabil, cepat, dan spesifikasinya memadai untuk menggunakan aplikasi ini.
  2. Silakan unduh aplikasi Bluestack dari situs resminya. Kemudian install di PC Anda seperti biasa.
  3. Setelah penginstalan selesai, Anda dapat menjalankan Bluestack.
  4. Silakan instal aplikasinya melalui Playstore, mis. WhatsApp.

Ya, benar, menginstal aplikasi ini akan memungkinkan Anda menggunakan ponsel Android di laptop Anda. Jadi, Anda dapat menggunakan aplikasi apa pun seperti ponsel.

Bagaimana? Benar kan?

Mana yang lebih baik?

Untuk metode pertama, satu langkah selalu lebih mudah. Bagaimanapun, metode ini resmi, langsung dari WhatsApp. Anda tidak membutuhkan komputer atau laptop dengan data teknis tinggi.

Dengan hanya membuka browser, Anda dapat menggunakan Whatsapp di komputer atau laptop Anda.

Baca juga: Ini adalah HP dengan dapur pacu Snapdragon 865 yang 25% lebih cepat

Cara menggunakan Whatsapp di komputer atau laptop. Jika Anda memiliki pertanyaan atau tidak jelas, silakan posting di bagian komentar di bawah. Selalu sambut kesuksesan.