Cara Jitu Agar Youtube Ramai Subcriber dan Penonton Secara Natural

Posted on

Jika Anda tahu cara menonton banyak YouTube, Anda otomatis tahu cara membuat video YouTube yang benar.

Audiens yang besar secara otomatis meningkatkan jumlah pelanggan. Itu lumrah. Anda tidak perlu memikirkan banyak hal mulai sekarang. Cukup fokus pada hal-hal penting agar YouTube Anda terus berkembang dengan cepat.

Bagi para pebisnis online, Youtube sebenarnya bisa menghasilkan pendapatan untuk Anda. Jumlahnya tergantung pada berbagai faktor seperti jumlah penonton, jenis iklan, dll.

Bagaimana menjadi YouTuber yang sukses

Anda perlu ingat bahwa pemirsa alami lebih baik dan memiliki pengaruh besar pada saluran Anda. Jadi jangan pernah mencoba menggunakan metode yang tidak baik. Tetap alami

Ada berbagai sumber pendapatan termasuk Adsense, sponsor, atau produk Anda sendiri. Anda hanya perlu memperhatikan opsi yang tersedia.

Lalu apa saja faktor yang secara alami dapat meningkatkan penglihatan? Ini ratingnya.

1. Buat saluran yang fokus pada relung yang saling berhubungan.

Ya, ini penting mengingat banyak pemula yang tidak terlalu fokus. Campur videonya.

Misalnya, Anda suka bepergian, jadi fokuslah pada video Anda tentang perjalanan. Jangan campur dengan hal lain seperti game.

Anda hanya dapat mengacak video Anda di luar perjalanan, tetapi tetap berhubungan. Misalnya fashion, kamera untuk turis atau hal lain yang berkaitan erat dengan travelling.

Saat saluran Anda terfokus dan terhubung, pemirsa akan mudah menemukan video yang mereka inginkan. Dengan begitu, audiens menjadi pelanggan Anda secara instan. Karena mereka menyukai dan menginginkan video terbaru dari Anda.

2. Buat konten asli dan berkualitas tinggi

Ya, persyaratan kedua: buat konten yang akan menarik penonton, kreasi Anda sendiri, dan ikuti aturan saat merekam klip orang lain.

Persyaratan ini sangat penting untuk Anda perhatikan. Mengapa? Karena ini adalah faktor utama yang dapat mengembangkan saluran Anda.

Jika mereka benar-benar peduli dengan video Anda, mereka secara otomatis akan berlangganan sebagian besar video tersebut. Akhirnya, algoritme Youtube memberi nilai tinggi pada konten video Anda.

Apa dampaknya jika video Anda mendapat rating tinggi di mata YouTube?

Jawabannya, tentu saja, adalah: konten Anda menjadi yang pertama di antara yang lain. Anda harus selalu ingat itu. Buat konten paling menarik yang dapat Anda buat. Belajar dan kembangkan untuk membuat konten

3. Gunakan judul yang bagus dan tarik perhatian pada diri Anda sendiri

Sebenarnya judul itu sangat berpengaruh, tapi harus masuk akal dan tidak berlebihan atau mengklik ayatnya. Itu tidak terlalu bagus untuk YouTube Anda. Selalu buat judulnya menarik tapi tetap perhatikan etika.

Judul yang menarik akan menarik orang-orang yang menonton video Anda. Nah, dan videomu sangat menarik.

Jika kedua faktor di atas terpenuhi, video Anda akan meroket.

Untuk judul yang menarik, Anda bisa membaca judul orang lain yang relevan dengan mata kuliah Anda. Jadilah kreatif dan buat saluran Anda benar-benar berbeda dari yang lain. Memiliki ciri khas tersendiri dan memiliki daya tarik yang luar biasa.

4. Gambar mini yang menarik juga

Selain judul yang menarik, gambar mini juga penting. Anda harus melakukannya dalam definisi tinggi, jelas dan kreatif.

Apa gunanya

Selain memiliki judul yang menarik, orang juga akan melihat thumbnail video Anda. Video Anda akan langsung diputar secara otomatis.

Membuat gambar mini tidaklah sulit. Dengan kreativitas dan aplikasi normal, Anda dapat mengedit thumbnail agar terlihat menarik dan keren.

Buat thumbnail berdasarkan konten video Anda atau berdasarkan faktor yang paling menarik bagi penonton.

Untuk melihat contoh, perhatikan gambar mini video orang lain. Tapi jangan menyalin sepenuhnya, jadilah kreatif.

5. Unggah video dengan hati-hati

Untuk menjadi youtuber terkenal harus rajin membuat video. Anda harus mau bekerja keras agar hasil video Anda bagus.

Membuat video secara teratur dapat berdampak positif pada saluran Anda. Pelanggan Anda akan selalu merasa mudah untuk menemukan video lain di beranda mereka.

Youtube akan secara otomatis membuat daftar video Anda ketika mereka membuka aplikasi YouTube.

Bagaimana? Bisakah Anda bayangkan? Apa dampaknya jika Anda rajin mengupload video menarik ke YouTube?

Perlu juga diperhatikan bahwa setiap video Anda harus selalu menarik perhatian sehingga penonton akan selalu betah saat Anda menonton video Anda dalam waktu yang lama.

Jadi jika Anda ingin menjadi Youtuber terkenal mulai sekarang, bersiaplah untuk menjadi pembuat konten yang pekerja keras, kreatif, dan fokus.

6. Promosikan video Anda

Diperlukan promosi yang baik, jangan lalai. Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan jika saluran Anda baru.

Kanal yang bagus biasanya selalu menjadi nomor satu jika berkembang secara alami. Jadi usahakan agar proses periklanan Anda sangat natural dan tidak dipaksakan.

Ada banyak tutorial yang bisa Anda tonton di Youtube untuk membantu Anda menemukan cara yang tepat. Normal dan alami lebih penting di mata Youtube saat saluran Anda baru.

Coba saja diwaspadai para YouTuber yang memang sudah terkenal. Biasanya mereka melakukan promosi dengan metode give-away. Mereka memberikan hadiah sesuai dengan kategori saluran mereka.

Misalnya channel bisa tentang travel, kemudian dibagikan dalam bentuk kaos travel dan lain sebagainya. Atau jika channel Anda adalah tentang review ponsel, Anda bisa memberikan hadiah berupa stimuli, aksesoris ponsel, dll.

7. Pikiran terus menerus

Untuk sukses di bidang apapun sebenarnya sama saja. Untuk sukses dibutuhkan tekad dan usaha yang gigih. Anda tidak bisa setengah-setengah, berikan keterampilan dan semangat Anda dalam membuat konten Youtube.

Faktor ini penting karena membangun saluran yang bagus membutuhkan tekad yang kuat dan konsisten. Jika kanal Anda tumbuh dengan cepat, upaya Anda selanjutnya akan lebih mudah.

Anda dapat menyewa editor, Anda dapat mempekerjakan orang untuk membantu Anda membuat konten. Selain itu, masih banyak lagi yang dapat Anda lakukan ketika Anda menerima hasil dari usaha Anda.

Baca juga: 6 cara menjadi Youtuber untuk pemula yang sukses

Demikianlah beberapa tips yang harus diperhatikan jika Anda ingin Youtube Anda berkembang pesat. Semoga artikel ini bisa memberikan tambahan pencerahan dan ilmu bagi anda. Selalu sambut kesuksesan.