7 Ciri-Ciri Kanker Hati yang Mudah Dikenali Sebelum Terlambat

Posted on

Kanker hati merupakan salah satu jenis kanker yang sulit dideteksi sejak awal perkembangannya. Karena sifat dari kanker ini biasanya tidak terlihat hingga kanker telah tumbuh cukup besar di hati atau bahkan menyebar ke bagian tubuh yang lain. Tak heran jika kanker ini sering ditemukan pada stadium lanjut.

Walaupun gejala kanker hati biasanya muncul setelah kankernya lanjut, bukan berarti tidak ada gunanya mempelajari gejala kanker hati. Mengetahui tanda-tanda kanker hati akan membantu Anda bereaksi dengan cepat jika ada gejala yang mencurigakan. Sehingga Anda bisa segera diobati dan peluang mengalahkan kanker ini lebih besar.

7 karakteristik kanker hati yang paling mudah dikenali

Terkadang tanda-tanda kanker hati mungkin muncul lebih awal dan hal ini memudahkan kita untuk segera mendapatkan pengobatan. Beberapa karakteristik kanker hati yang paling terkenal adalah:

  • Merasa sangat kenyang meski Anda tidak makan banyak
  • Mual atau muntah
  • Pembengkakan hati, perasaan ada benjolan di daerah di bawah tulang rusuk sisi kanan
  • Pembengkakan limpa terasa seperti ada benjolan di daerah di bawah tulang rusuk sisi kiri
  • Sensasi nyeri di perut atau di dekat skapula kanan
  • Pembengkakan atau penumpukan cairan di perut
  • Menguningnya kulit dan bagian putih mata (jaundice)

Banyak dari gejala kanker hati di atas mirip dengan gejala penyakit hati jenis lain. Dalam kasus kanker hati, gejalanya akan terus berkembang dan akan bertambah buruk seiring dengan memburuknya kanker.

Ciri-ciri lain dari kanker hati yang harus diwaspadai

Selain 7 ciri kanker hati yang mudah dikenali dan paling sering dialami oleh penderita kanker hati, ada beberapa ciri lain yang mungkin terkait dengannya. Antara lain:

  • Penurunan berat badan tanpa alasan yang jelas
  • Kehilangan selera makan
  • Gatal
  • demam
  • Pembuluh darah di perut membesar sehingga muncul di permukaan kulit
  • Memar atau pendarahan yang tidak biasa

Beberapa jenis tumor atau kanker hati dapat mempengaruhi hormon di organ selain hati. Efek pada hormon ini dapat menyebabkan:

  • Tingginya kadar kalsium dalam darah (hiperkalsemia) yang dapat menyebabkan mual, kebingungan, sembelit, kelemahan atau masalah otot.
  • Kadar gula darah rendah (hipoglikemia) yang bisa membuat Anda lelah atau bahkan pingsan.
  • Payudara membesar (ginekomastia) dan / atau mengecilnya testis pada pria.
  • Meningkatnya jumlah sel darah merah (eritrositosis) yang bisa membuat kulit seseorang tampak kemerahan.
  • Kolesterol Tinggi.

Meskipun beberapa kondisi non-kanker dapat menyebabkan beberapa gejala kanker hati, itu mungkin bukan kanker hati. Oleh karena itu, pemeriksaan kesehatan yang cepat dan akurat akan sangat membantu Anda menemukan informasi yang akurat dan pengobatan yang tepat untuk kondisi pasien. Mendapatkan diagnosis sedini mungkin meningkatkan harapan kesembuhan.

Jika Anda memiliki ciri-ciri kanker hati yang disebutkan dalam artikel ini, terutama jika terjadi pada waktu yang bersamaan, Anda harus menghubungi pusat kesehatan tepercaya untuk mengetahui penyebabnya dan mengobatinya secepat mungkin.

Tes diagnostik

Sebelum didiagnosis, dokter akan melakukan tes atau prosedur medis berikut: Tes darah untuk mengetahui kelainan fungsi hati. Tes pencitraan yang dilakukan dokter untuk diperiksa mungkin dalam bentuk Utrasound. CT scan, dan Pemeriksaan MRI.

Tes sampel jaringan hati (biopsi), hal ini dilakukan oleh dokter dengan cara memasukkan jarum kecil ke dalam kulit menuju hati untuk mendapatkan sampel jaringan. Untuk menghindari kanker hati, Anda pasti perlu menjaga kesehatan tubuh melalui pola makan yang sehat. Apakah Beberapa Tanda Kanker Hati Yang Anda Miliki? Cepat urus sebelum terlambat!

Jika kanker ternyata berada pada tahap awal perkembangan, Anda kemungkinan tidak perlu menjalani perawatan atau operasi yang menyakitkan. Obat herbal dapat digunakan untuk menekan ciri-ciri kanker hati yang terjadi agar tidak bertambah parah saat menunggu hasil pemeriksaan kesehatan.

Pilihan herbal asli Indonesia terbaik untuk kanker hati

Jika Anda sedang mencari pilihan pengobatan alternatif untuk memberantas pertumbuhan kanker hati secepatnya, berikut adalah informasi tentang dua pilihan herbal asli Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan. Jamu tersebut adalah Sarang Semut Papua dan Jus Mengkudu.

Sarang Semut Papua

Sarang Semut Papua (Myrmecodia pendans) Banyak yang tahu keterampilan melawan kanker. Kunci ramuan ini dalam mengatasi kanker terletak pada kandungan bahan aktifnya. Misalnya senyawa flavonoid dengan berbagai mekanisme kerja yang bisa dikatakan sebagai “jitu” untuk menghancurkan sel kanker.

Diantaranya adalah mekanisme penghambatan angiogenesis, yang bekerja bersama dengan mekanisme penghambatan siklus sel. Penghambatan angiogenesis berarti menghambat pembentukan pembuluh darah yang membawa makanan / nutrisi ke sel kanker.

Jika sel kanker terus tidak diberi makan, sel-sel ini mati setelah beberapa saat. Kemudian mekanisme penghambatan siklus sel bekerja dengan cara menghambat siklus pembelahan sel kanker, sehingga perkembangan kanker dan ciri-ciri kanker hati ditekan semaksimal mungkin.

jus noni

Selain Sarang Semut Papua, terdapat tanaman obat lain yang dapat menghambat pertumbuhan kanker, terutama yang dikombinasikan dengan Sarang Semut. Ramuan yang dimaksud adalah sari buah mengkudu yang dibuat dari sari buah mengkudu (Morinda citrifolia).

Jus mengkudu mengandung antioksidan kuat seperti beta-karoten, iridoid, vitamin C dan E, yang berguna dalam melawan radikal bebas berbahaya dalam tubuh. Ini, tentu saja, mencegah sel-sel abnormal berkembang dan membentuk kanker.

Kedua pilihan herbal di atas dapat Anda manfaatkan untuk menekan pertumbuhan kanker semaksimal mungkin agar gejala kanker hati yang Anda alami tidak semakin parah dan dapat diatasi. Jika Anda sedang mencari jamu yang paling efektif untuk pengobatan kanker empiris (pengalaman pengguna), sarang semut adalah pilihan yang patut dipertimbangkan.

Selain efektif, ramuan ini lebih unggul dari banyak tumbuhan lainnya dalam hal kecepatan. Umumnya seorang penderita kanker akan mengalami tanda-tanda sembuh dalam 1-3 bulan pertama setelah mengkonsumsi Sarang Semut, bahkan ada juga yang merasa gejala kankernya sembuh dalam tiga bulan pertama.

Jika Anda merasa khawatir karena sudah merasa memiliki tanda-tanda kanker hati, atau jika Anda sudah pernah didiagnosis kanker, wajar jika Anda bingung dan takut. Tetapi ingatlah bahwa didiagnosis dengan kanker bukanlah akhir, ini adalah awal dari perjuangan Anda melawan kanker!

Hal terbaik adalah tetap tenang dan pantang menyerah. Hanya dengan begitu Anda dapat tetap tenang dan mencari pengobatan kanker hati yang paling sesuai dengan kondisi Anda. Bagi Anda yang belum terdiagnosis dan belum mengetahui ciri-ciri kanker hati, kemungkinan besar herbal dapat membantu Anda terbebas dari ancaman kanker.

sumber

Karakteristik referensi kanker hati:

Klinik Mayo. Kanker hati. URL: https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/liver-cancer/sym GEJALA-causes/syc-20353659

Wulan, Kholifah, dkk. (2017). Sarang Semut (Myrmecodia pendans) sebagai anti kanker. Medula. 7 (5): 140-143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *