22 Cara Transfer Lewat M-Banking BCA Ke Sesama dan Antar Bank

Posted on

Transfer melalui M-Banking BCA – Dari waktu ke waktu Bank BCA selalu menawarkan layanan modern dan selalu memuaskan nasabahnya. Salah satu layanan modern Bank BCA adalah mobile banking atau m-banking.

M-Banking BCA memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transfer. Nasabah tidak lagi mencari ATM, hanya telepon seluler dan layanan internet yang memungkinkan mereka untuk mentransfer atau mengirim uang.

M-banking BCA lagi-lagi sangat bermanfaat. Jika nasabah sedang terburu-buru untuk memiliki batas waktu transfer namun tidak dapat menemukan ATM point of sale terdekat, layanan M-Banking BCA sangat membantu. Biasanya mengirim uang dengan terburu-buru adalah permintaan online.

Lantas bagaimana dengan transfer uang melalui M-Banking BCA? Informasi mengenai hal tersebut dapat ditemukan pada informasi transfer via M-Banking BCA yang telah kami rangkum di bawah ini.

Cara aktivasi BCA Mobile / M-Banking BCA

Cara aktivasi M-Banking BCA

Cara aktivasi M-Banking BCA

Aktifkan terlebih dahulu M-Banking BCA Anda sebelum Anda melakukan transfer melalui M-Banking BCA. Untuk mengaktifkannya, Anda perlu mengunduh aplikasi BCA Mobile dari Muat game atau Toko aplikasi.

Untuk mengaktifkan M-Banking BCA, pertama-tama kita harus mendaftarkan nomor ponsel melalui ATM. Sayangnya layanan ini hanya mendukung nomor GSM (Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Axis dan Three).

Layanan BCA Mobile tidak akan digunakan jika kita tidak mendaftarkan nomor ponsel ke ATM atau cabang BCA terdekat. Pendaftaran ini hanya berfungsi untuk transaksi non-keuangan. Sementara itu, Anda harus aktivasi dulu untuk transaksi finansial di cabang BCA.

Cara aktivasi BCA Mobile di ATM

  1. Silahkan datang ke ATM BCA terdekat
  2. Masuk ke ATM
  3. Pilih Daftar E-banking / autodebit
  4. Lalu pilih Perbankan seluler
  5. Lalu pilih “Iya“Di layar berisi kondisi
  6. Lalu masuk nomor handphone yang ingin didaftarkan
  7. Lalu buat PIN M-BCA
  8. Masukkan kembali PIN m-BCA
  9. Pendaftaran berhasil

Cara mengaktifkan pendanaan di cabang BCA

  1. Membawa kartu ATM / Tapres / BCA dollar yang sebelumnya telah terkoneksi dengan fasilitas m-BCA
  2. Bawa kartu identitas, Anda dapat mengubah KTP atau kartu SIM Anda
  3. Membawa buku tabungan atau kartu dolar Paspor BCA / BCA yang terhubung dengan fasilitas m-BCA
  4. Sebelumnya, Anda harus melakukan aktivasi non finansial melalui ATM BCA atau cabang BCA
  5. Kemudian hubungi customer service BCA dan minta bantuan aktivasi M-Banking BCA. Perwakilan tersebut membantu dan setelah aktivasi berhasil nasabah dapat langsung melakukan transfer melalui M-Banking BCA di hari yang sama.

Setelah penyedia jasa keuangan aktif, M-Banking BCA dapat kita gunakan untuk transfer ke bank BCA lain atau bank lain. Untuk mengetahui cara transfer melalui M-Banking BCA, silahkan baca caranya di bawah ini.

Cara mendaftarkan nomor rekening bank untuk transfer

Cara aktivasi M-Banking BCA

Cara aktivasi M-Banking BCA

Setelah mengaktifkan M-Banking BCA melalui bank, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan nomor rekening untuk keperluan transfer. Caranya sebagai berikut:

  1. Masuk ke aplikasi BCA Mobile dan masukkan 6 digit kata sandi numerik untuk membuka menu Mobile Banking atau M-Banking
  2. Ada dua pilihan transfer, yaitu “antar rekening” dan “antar bank”. Bagi yang ingin mendaftarkan nomor rekening BCA lain dapat mendaftarkan 3 rekening sekaligus. Namun, jika Anda ingin mendaftarkan penerima dana antar bank, Anda hanya dapat mendaftarkan 1 rekening.
  3. Untuk transfer antar rekening, masukkan nomor rekening penerima dan klik menu Kirim untuk mendaftarkan nomor rekening penerima. Ponsel Anda secara otomatis akan mengirimkan SMS ke bank BCA untuk mendaftarkan nomor tersebut, dan biaya transaksi pendaftaran rekening penerima sebesar Rp 1.500 akan dipotong dari saldo.
  4. Langkah selanjutnya adalah mengkonfirmasi nama penerima dengan detail penerima yang akan ditampilkan setelah mengirim SMS.
  5. Penting untuk diperhatikan dan dipastikan bahwa lampu indikator di pojok kanan atas selalu berwarna hijau. Lampu indikator hijau untuk memastikan bahwa sinyal stabil.
  6. Setelah menyelesaikan pendaftaran nomor rekening, nomor rekening tersebut akan dimasukkan dalam transfer Anda. Pendaftaran nomor rekening hanya berlaku satu kali, oleh karena itu nomor rekening yang terdaftar otomatis disimpan dan cukup untuk mengakses daftar penerima transfer di menu transfer.

Transfer melalui M-Banking BCA

Cara transfer M-Baking BCA

Cara transfer via M-Baking BCA

Setelah penyedia jasa keuangan aktif, M-Banking BCA dapat kita gunakan untuk transfer ke bank BCA lain atau bank lain. Bagi yang penasaran dengan cara transfer via M-Banking BCA, silahkan baca informasi di bawah ini.

Cara transfer M-Banking BCA ke anggota BCA

  1. Bukan aplikasi m-BCA yang sebelumnya terinstal di smartphone
  2. Kemudian pilih menu “M-BCA” sedang menelepon
  3. Lalu pilih menu “m-transfer “
  4. Lalu pilih “Antar akun “
  5. Lalu pilih “Mata uang (IDR / USD / SGD)
  6. Lalu masuk Jumlah uang ditularkan
  7. untuk menyesuaikan Tidak. AkunTarget untuk disiarkan
  8. Selanjutnya, cukup ketik PIN M-BCA diterima terlebih dahulu saat aktivasi akun m-BCA
  9. Kemudian muncul menu untuk memasukkan informasi “berita“. Anda dapat mengisi atau mengosongkan.
  10. Tunggu beberapa saat, nanti kita akan menerima pesan berisi informasi tentang transaksi transfer, apakah berhasil atau gagal.

Jika Anda memiliki lebih dari satu rekening yang ditautkan ke rekening M-Banking BCA, Anda dapat memilih terlebih dahulu nomor rekening yang akan digunakan sebelum mencoba cara transfer melalui M-Banking BCA yang dikirimkan di atas. Lalu bagaimana cara transfer via M-Banking BCA jika berbeda bank?

Cara transfer M-Banking BCA antar bank

Transfer m-banking bukan hanya transfer antar akun, tetapi juga dapat digunakan antar akun. Transfer melalui M-Banking BCA antar bank adalah sebagai berikut:

  1. Bukan aplikasi m-BCA yang sebelumnya terinstal di smartphone
  2. Kemudian pilih menu “M-BCA” sedang menelepon
  3. Kemudian pilih menu “M-BCA”
  4. Lalu pilih menu “m-transfer ”
  5. Lalu pilih “Antar bank “ untuk transfer ke bank BCA lain.
  6. Kemudian masukkan “kode bank” tujuan.
  7. Kemudian masukkan saja nomor akun target
  8. Lalu masuk Jumlah uang ditularkan
  9. Masuk juga ke Tingga PIN M-BCA
  10. Kemudian muncul informasi pada data transaksi. Pastikan informasi yang ditampilkan 100% benar. Jika sudah benar, tekan OK / Yes dan kita bisa memasukkan nomor PIN m-BCA. Jika data yang ditampilkan tidak benar, Anda dapat membiarkannya beberapa saat hingga pesan konfirmasi menghilang dan transaksi otomatis dibatalkan.
  11. Lalu masukPIN M-BCA Dan tekan OK
  12. Tunggu beberapa saat dan Anda akan melihat informasi apakah transaksi berhasil atau tidak.

Itulah informasi viralorchard.com tentang cara transfer uang melalui M-Banking BCA. Silakan praktikkan metode yang kami ajarkan di atas. Jangan lupa aktivasi dulu melalui ATM untuk transaksi non finansial dan di cabang BCA untuk transaksi finansial. Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi.

Hanya wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.