10 Cara Mengatasi Lupa Kode Akses BCA Mobile dan Cara Ganti

Posted on

Viralorchard.com – BCA Mobile adalah aplikasi khusus untuk nasabah Bank BCA yang telah mengaktifkan kami Daftar BCA Mobile Banking. Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena pelanggan hanya perlu memasukkan kode akses. Namun terkadang nasabah kesulitan untuk melupakan kode akses BCA Mobile sehingga tidak dapat mengakses aplikasi tersebut.

Jika Anda tidak memasukkan kode akses sebanyak tiga kali, maka kode akses BCA Mobile akan diblokir. Untuk mengatasi masalah ini, pelanggan perlu mengubah kode akses. Untungnya, mengubah kode akses BCA Mobile sangatlah mudah karena nasabah tidak perlu datang ke kantor BCA.

Proses perubahan kode akses dapat dilakukan melalui menu yang tersedia di aplikasi BCA Mobile. Kami yakin masih banyak nasabah Bank BCA yang belum tahu caranya. Akibatnya, sebagian besar pelanggan akan panik dan khawatir dengan masalah ini.

Nasabah yang lupa dengan PIN BCA Mobile Access Code tidak perlu panik. Karena pembaruannya sangat sederhana dan Anda ingin mengetahui caranya, harap baca informasinya viralorchard.com pengikut.

Lupa Kode Akses BCA Mobile

Bagaimana cara mengubah Kode Akses BCA Mobile

Cara mengatasi pengguna Kode Akses BCA Mobile yang terlupa bisa melalui aplikasi BCA Mobile yang terpasang di smartphone. Untuk itu, pengguna akan diminta mempersiapkan beberapa persyaratan terlebih dahulu, antara lain kartu debit ATM dan nomor ponsel yang terdaftar di rekening BCA Mobile.

Selain itu, selama proses ini, pastikan bahwa pulsa nomor ponsel pengguna cukup untuk memverifikasi kode akses melalui SMS. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile yang terinstal di smartphone pengguna. Pastikan ponsel cerdas Anda terhubung ke internet yang stabil
  2. Setelah aplikasi BCA Mobile terbuka, klik menu lebih yang ada di pojok kanan atas
  3. Kilik berikutnya “Pemeriksaan ulang“”
    Lupa kode akses M-BCA
  4. Selanjutnya akan muncul informasi tentang pengecekan ulang BCA Mobile. silahkan klik Simpan teruskan.
    Cara membuat kode akses m-BCA yang terlupa
  5. Tolong langkah selanjutnya Masukkan enam belas digit nomor ATM BCA. Setelah nomor ATM BCA sudah dimasukkan, pilih menu “baik“”
  6. Saat pengguna memilih menu “baik“Maka otomatis Anda akan diarahkan ke halaman SMS. Di halaman SMS tersebut, Bank BCA telah menyiapkan format pesan agar pengguna dapat dengan mudah mengirimkan format pesan tersebut. Pastikan pulsa Anda cukup untuk mengirim pesan SMS.
    Verifikasi SMS BCA Mobile
  7. Setelah mengirimkan SMS, Anda akan menerima balasan yang berbunyi “Kami telah menerima SMS tersebut. Harap kembali ke aplikasi BCA Mobile untuk melanjutkan.”
    Cara Mengatasi Kode Akses BCA Mobile yang Terlupakan
  8. Saat Anda kembali ke aplikasi BCA Mobile, Anda akan diminta untuk membuat kode akses baru yang terdiri dari enam huruf dan angka (minimal satu huruf).
    Kode akses BCA
  9. Harap konfirmasi lagi dengan memasukkan kode akses yang telah dibuat sebelumnya. Jika kedua kolom kode akses sudah diisi, pilih menu “baik“”
    Bagaimana cara mengubah kode akses mBCA yang terlupa
  10. Setelah pengguna membuat kode akses baru, Anda dapat melakukan transaksi melalui BCA Mobile.
    Kode akses M-BCA

Silakan coba cara yang dijelaskan di atas untuk mengatasi lupa kode akses BCA Mobile sehingga Anda dapat menggunakan kembali aplikasi BCA Mobile Banking untuk bertransaksi.

Kiat untuk menghindari lupa kode akses

Jika solusi berhasil, kode akses yang terlupa berhasil diterapkan. Untuk membantu pengguna menghindari masalah ini dan tidak mengulanginya, pertimbangkan untuk menggunakan tip berikut:

  1. Sebaiknya pengguna menggunakan kode akses yang mudah diingat. Namun, pastikan Anda tidak menggunakan tanggal lahir atau tanggal Anda yang mudah dikenali oleh banyak orang
  2. Untuk lebih mengingatkan Anda tentang kode akses, sebaiknya gunakan suku kata yang mudah diingat dan pastikan kata-kata tersebut berkaitan erat dengan kode akses.
  3. Kami menyarankan pengguna untuk menuliskan kode akses. Namun, pastikan bahwa catatan kode akses tidak dapat dikenali oleh siapa pun atau dirahasiakan sepenuhnya.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa cara mengatasi kode akses BCA Mobile yang terlupa sangatlah sederhana. Karena nasabah tidak perlu datang ke cabang untuk mengatasi masalah ini. Yang terpenting adalah nomor ponsel yang terdaftar di BCA Mobile Banking dalam keadaan aktif sehingga Anda dapat menerima SMS konfirmasi perubahan kode akses.

Jika proses penggantian passcode yang terlupa masih gagal, kami sarankan untuk menghubungi Halo BCA di nomor tersebut 1500888 atau melalui WhatsApp 08111500998. Baca juga halaman FAQ yang kami sajikan di bawah ini.

Apa itu Kode Akses BCA Mobile?

Kode akses BCA Mobile adalah kode pengaman untuk mengakses menu m-BCA di aplikasi BCA Mobile

Apakah bank membutuhkan Kode Akses BCA Mobile?

Tidak, Anda bisa membuatnya langsung dari aplikasi BCA Mobile

Bagaimana cara mengganti Kode Akses BCA Mobile yang terlupa?

Perubahan kode akses dapat dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile. Caranya adalah dengan memverifikasi lagi melalui SMS lalu cukup buka kode akses baru

Apakah ada biaya untuk mengubah kode akses?

Tidak, pertukaran kode akses sepenuhnya gratis

Kenapa tidak menerima SMS konfirmasi untuk mengganti kode akses m-BCA?

Pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup dan masukkan kartu SIM yang terdaftar di BCA Mobile di slot SIM pertama

Demikian informasi untuk mengganti kode akses BCA Mobile yang terlupa. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi nasabah Bank BCA yang mengalami kesulitan dalam lupa kode akses m-BCA miliknya. Baca juga informasi sebelumnya Cara membayar cicilan Akulaku di Alfamart dan berbagai artikel bermanfaat lainnya.

Hanya wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *