12 Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri

Posted on

Ada banyak bagaimana cara membayar tagihan indihomesalah satunya melalui ATM Mandiri. Untuk mengetahui cara pembayaran tagihan Indihome melalui ATM Mandiri, silakan lihat informasi yang terangkum dalam editorial viralorchard.com di bawah ini.

Penggunaan internet di zaman modern ini sangat penting bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial. Banyak generasi milenial menggunakan koneksi internet untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga dari jarak jauh.

Oleh karena itu PT Telkom telah mempublikasikan layanan internet berupa IndiHome. Dengan diperkenalkannya produk IndiHome oleh PT Telkom, disambut dengan sangat-sangat hangat oleh masyarakat dan telah menjadi provider yang terpercaya.

Bagi Anda yang sudah berlangganan layanan produk IndiHome, tidak hanya mendapatkan fungsi layanan Internet saja, Anda juga bisa menggunakan layanan lain seperti televisi dan telepon. Untuk berlangganan produk IndiHome, Anda harus membayar tagihan setiap bulan.

Proses pembayaran IndiHome cukup sederhana. Pengguna dapat melakukan pembayaran tagihan melalui perusahaan perbankan yang telah bekerja sama dengan PT Telkom yaitu Bank Mandiri. Untuk pemrosesan pembayaran IndiHome melalui Bank Mandiri, pengguna dapat melakukannya melalui ATM Mandiri.

Pembayaran Indihome melalui ATM Mandiri dapat menjadi solusi bagi nasabah Bank Mandiri yang belum melakukan aktivasi Mandiri Mobile Banking. Bagi yang sudah mengaktifkannya, silahkan baca informasi di “Cara Bayar Indihome Menggunakan Mandiri OnlineSementara itu, mereka yang ingin membayar Indihome melalui ATM Mandiri dapat mencoba tutorial di bawah ini.

cara membayar indihome melalui ATM mandiri

Membayar tagihan Indihome melalui Mandiri Mobile Banking sebenarnya lebih mudah. Namun terkadang muncul masalah dengan pengaturan mobile banking sehingga tidak dapat digunakan untuk bertransaksi. Jika masalah ini terjadi, tidak ada salahnya mencoba membayar Indihome melalui ATM Mandiri.

Anda dapat membayar tagihan Indihome di ATM Mandiri mana pun. Namun sebelum melakukan pembayaran, Anda harus mengetahui terlebih dahulu nomor telepon atau nomor pelanggan Indihome. Nomor ini dimasukkan saat melakukan pembayaran di ATM.

Nomor pelanggan Indihome terdiri dari 12 digit. Biasanya nomor ini terekam di bagian belakang modem Indihome dan diberitahukan oleh petugas Indihome saat berlangganan awal.

Cara Bayar Indihome Menggunakan ATM Mandiri

Setelah mengetahui nomor pelanggan Indihome, Anda dapat melakukan pembayaran tagihan Indihome melalui ATM Mandiri mana saja. Informasi tentang bagaimana dapat ditemukan di informasi viralorchard.com pengikut.

  1. Silakan ke ATM Mandiri terdekat
  2. Saat Anda tiba di ATM Mandiri, masukkan kartu ATM tersebut ke lokasi yang benar di slot kartu yang tersedia
  3. Pilih bahasa transaksinya, yaitu Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Untuk menyederhanakan proses transaksi, pilih bahasa “Indonesia“”
    Cara Bayar Tagihan Indihome Menggunakan ATM Mandiri
  4. Harap masukkan enam digit PIN ATM Anda dengan benar. Pastikan nasabah tidak salah memasukkan PIN ATM hingga tiga kali berturut-turut, karena sistem dapat memblokir kartu ATM secara otomatis.
    Cara Bayar Tagihan Indihome Menggunakan ATM Mandiri
  5. Nasabah disajikan berbagai menu pilihan transaksi. Untuk transaksi pembayaran invoice IndiHome, pilih menu “Bayar / Beli“”
  6. Langkah selanjutnya adalah memilih menu “Telepon / HP“”
    Cara Bayar Indihome Internet melalui ATM Mandiri
  7. Kemudian lanjutkan dengan pemilihan menu “CDMA / Telkom“”
    Cara Bayar Tagihan Indihome di ATM BRI
  8. Kemudian pilih menu “Telkom / Internet“”
    Bayar Indihome Internet melalui ATM BRI
  9. Langkah selanjutnya adalah memasukkan Nomor pelanggan Indihome apa yang Anda miliki, jika demikian maka pilih menu “Benar“”
  10. Mohon tunggu sebentar, transaksi sedang diproses.
  11. Halaman detail detail pembayaran ditampilkan di layar ATM, yang meliputi nomor telepon, nama pelanggan, jenis pembayaran, periode, invoice, nomor referensi, biaya administrasi dan jumlah pembayaran invoice. Jika semua detail transaksi sudah benar, pilih menu “Benar“”
  12. Silahkan tunggu transaksi diproses. Setelah transaksi berhasil, slot cetak mengeluarkan tanda terima sebagai bukti transaksi. Jangan lupa untuk menarik kartu ATM Anda sebelum keluar dari ATM untuk menghindari barang yang tidak diinginkan.

Bayar biaya administrasi Indihome melalui ATM Mandiri

Salah satu kelemahan pembayaran Indihome melalui ATM Mandiri adalah adanya biaya administrasi. Biayanya Rp Rp. 2.500 / transaksi. Jadi, pastikan Anda memiliki saldo akun yang cukup untuk pembayaran Indihome.

Setelah pembayaran berhasil, transaksi langsung diproses dan status invoice Indihome berubah menjadi Terbayarkan atau dibayar. Seberapa mudah tidak bayar Indihome melalui ATM Mandiri?

Yang terpenting jangan sampai terlambat dengan pembayaran indihome. Pastikan Anda membayar paling lambat tanggal 20 setiap bulan. Jika Anda terlambat Anda akan didenda dan kehilangan koneksi internet.

Kesimpulan

Nah, risiko tidak membayar tagihan Indihome adalah internet akan terputus seketika dan Anda akan dikenakan denda. Agar tidak mengalami hal ini, sebaiknya bayar tagihan tepat waktu. Silakan ikuti tutorial di atas tentang cara membayar Indihome menggunakan ATM Mandiri agar pembayaran tagihan lebih mudah dan cepat.

Setelah pembayaran Indhome berhasil diselesaikan, Anda dapat dengan mudah mengakses internet tanpa khawatir kehilangan koneksi internet. Cukup informasi di viralorchard.com untuk kesempatan ini. Baca juga artikel sebelumnya tentang “Cara membayar Shopee menggunakan ATM BRIDan berbagai artikel bermanfaat lainnya.

Hanya wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.