10 Cara Pinjam Uang di Shopee Lewat ShopeePinjam

Posted on

Viralorchard.com – Sebagai marketplace terbaik di Indonesia selama ini, Shopee menawarkan berbagai produk layanan yang memenuhi kebutuhan penggunanya. Salah satu produk layanannya adalah pinjaman tunai yang disebut Pinjaman ShopeeP. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur ini untuk meminjam uang dari Shopee?

Pinjaman Shopee hampir sama dengan pinjaman online lainnya. Shopee akan meminjam uang kepada pengguna Shopee dan kemudian mentransfernya ke akun yang terdaftar. Inilah yang membedakan Shopee Borrow dengan Shopee PayLater. Karena Shopee PayLater hanya berbentuk batas kredit, Anda membuka uang tunai.

Menariknya, pengguna Shopee yang mengaktifkan ShopeePayLater masih bisa mendapatkan fitur Pinjam Shopee. Namun, pinjaman uang ini hanya tersedia untuk pengguna tertentu. Itu artinya tidak semua pengguna Shopee bisa mendapatkan pinjaman tunai ini.

Tidak ada keraguan tentang keamanannya. Karena Shopee bekerja dengan PT Lentera Dana Nusantara terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bagaimana cara kerja proses pengiriman? Untuk informasi peminjaman dana dari Shopee, lihat informasinya viralorchard.com pengikut.

Syarat dan Ketentuan Peminjaman Uang dari Shopee

Cara meminjam uang dari Shopee

ShopeePjaman mengizinkan pengguna Shopee untuk meminjam uang tunai dari Shopee. Fasilitas ini dapat menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan modal usaha atau sekedar berbelanja.

Tidak semua pengguna Shopee bisa mendapatkan fasilitas pinjaman uang ini. Fitur Pinjaman ShopeeP tersedia untuk pengguna tertentu yang telah memenuhi ketentuan dan kriteria yang ditetapkan oleh Shopee.

Biasanya, fungsi pinjaman ShopeeP secara otomatis ditampilkan untuk pengguna yang mengaktifkan Shopee PayLater atau yang sering melakukan pembelian dari Shopee. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengupdate aplikasi Shopee.

Untuk mengetahui apakah Anda bisa mendapatkan Fitur Pinjaman ShopeeP atau tidak, masuk ke menu “Saya” dan lihat apakah ada menu ShopePinj atau tidak. Jika iya, Anda bisa mengajukan pinjaman tunai melalui menu.

Sebelum Anda mengajukan pinjaman tunai, ada beberapa yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu Syarat dan Ketentuan Meminjam Uang dari Shopee pengikut.

  1. Fungsi peminjaman uang dari Shopee hanya tersedia untuk pengguna tertentu yang telah mengaktifkan peminjaman ShopeeP
  2. Dapatkan nomor rekening bank BCA, BNI, BRI atau Mandiri untuk menerima uang kredit yang akan ditransfer ke nomor rekening pemegang rekening Shopee.
  3. Pengguna Shopee membayar biaya pemrosesan hingga 3% per transaksi.
  4. Shopee Pinjam mematok suku bunga terendah 2,45% per bulan
  5. Keterlambatan pembayaran prospek Shopee akan mengakibatkan denda sebesar 5% dari total tagihan
  6. Pinjaman maksimum tergantung pada akun Shopee. Setiap pengguna diberikan batas kredit yang berbeda.

Cara meminjam uang di Shopee

Nah, salah satu syarat pinjam uang dari Shopee adalah kamu harus mengaktifkan Shopee Pinjam terlebih dahulu. Untuk mengetahui bagaimana melakukannya, harap baca informasi berikut: “Cara mengaktifkan Pinjam ShopeeSetelah fitur “Pinjam Uang” di Shopee diaktifkan, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengajukan pinjaman dengan cara berikut

  1. Buka aplikasi Shopee yang terinstal di smartphone Anda dan pilih menu “Saya“.
    Pinjam Shopee
  2. Kemudian dengan memilih menu “Pinjam ShopeePastikan pengguna telah mengaktifkan fitur Shopee Pinjam dengan memeriksa informasi yang diperlukan oleh Shopee Borrow
    Cara mengajukan Pinjaman Shopee
  3. Jika Anda telah berhasil memasuki fungsi Shopee Pinjam, silakan klik “Kirimkan“”
    Cara mengajukan pinjaman Shopee
  4. Untuk mengajukan pinjaman Shopee Loans, pengguna dapat memilih besaran pinjaman dengan menggeser tombol sesuai nomor yang diajukan. Setelah Anda menetapkan jumlah pinjaman, pilih jangka waktu pinjaman sesuai pilihan pengguna.
    Jangka Waktu Pinjaman Shopee Loan
  5. Langkah selanjutnya adalah mengisi detail nomor rekening yang Anda inginkan agar pinjaman Shopee Pinjam terima. Silahkan klik menu “Rekening bank Anda“.
  6. Untuk menambah rekening bank, silahkan masukkan data berupa nama lengkap di rekening bank, nomor rekening, nama bank, nama cabang dan kota serta apakah semua data sudah terisi. Pastikan nama dan informasi di rekening yang Anda masukkan sesuai dengan nama di KTP. Lalu klik saja tombol “Terus“.
    Cara mengajukan pinjaman Shopee
  7. Informasi tentang informasi akun yang dimasukkan kemudian ditampilkan. Anda juga dapat menambahkan lebih dari satu nomor rekening, tetapi hanya nomor rekening dari Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri. Jika demikian, silakan klik “konfirmasi“.
  8. Pada langkah selanjutnya, setelah mengatur jumlah, jangka waktu pinjaman dan memilih rekening bank, klik tombol “Ajukan sekarangSebelum memilih “Ajukan Sekarang”, Anda dapat melihat informasi tentang jumlah pinjaman, suku bunga, biaya transaksi, dan pembayaran bulanan yang harus dilakukan oleh debitur.
    Ajukan pinjaman Shopee
  9. Silakan masukkan kode verifikasi OTP yang dikirim ke nomor ponsel yang sebelumnya terdaftar di Shopee Pinjam. Setelah menerima kode verifikasi, Anda tidak boleh memberikan kode verifikasi OTP kepada siapa pun, termasuk tim Shopee
    Kode Verifikasi Pinjam Shopee
  10. Setelah langkah-langkah di atas diikuti, Shopee Pinjam akan memproses aplikasi Anda. Jika proses pengajuan disetujui, Anda akan menerima notifikasi bahwa pengajuan pinjaman Shopee berhasil dan uang pinjaman akan ditransfer ke nomor rekening yang Anda pilih sebelumnya.

    Setelah meminjam dana dari Shopee sesuai tutorial di atas, uang pinjaman akan ditransfer ke rekening bank Anda dalam waktu maksimal 2 hari kerja. Selain itu, biaya pemrosesan sebesar 3% per transaksi dikenakan untuk setiap pengajuan pinjaman.

Selama pinjaman masih diproses, jangan lakukan pinjaman baru. Mohon tunggu pengajuannya diproses lalu ajukan pinjaman baru selagi masih ada limit yang tersisa. Selain itu, jangan lupa membayar cicilan pinjaman tepat waktu agar tidak terkena denda keterlambatan.

Anda harus membayar faktur Pinjam Shopee selambat-lambatnya tanggal 5 bulan berikutnya. Jika Anda terlambat membayar, Anda akan dikenakan biaya 5% dari total tagihan.

Cara Membayar Tagihan Pinjam Shopee

Setelah menerima pinjaman tunai dari Shopee, Anda harus membayar tagihan tepat waktu. Silakan lihat di bawah untuk informasi lebih lanjut tentang membayar tagihan Pinjaman Shopee.

  1. Silakan klik pada tab “Saya“Lalu pilih menu”Pinjam Shopee‘.
    Cara Membayar Tagihan Pinjam Shopee
  2. Informasi penagihan dan batasan yang tersedia kemudian ditampilkan. Silakan klik “nomor“”
    Cara Membayar Tagihan Pinjam Shopee
  3. Selanjutnya, Anda perlu memilih metode pembayaran. Caranya adalah dengan mengklik menu “Opsi pembayaranKemudian muncul metode pembayaran yang terdiri dari ShopeePay, Akun Virtual dan Indomaret. Pilih salah satunya dan klik “nomor“.
    Cara Membayar Pinjaman Shopee

Kesimpulan

Jika Anda tidak ingin mengaktifkan pinjaman ShopeeP, Anda tidak perlu kecewa. Anda dapat mencoba alternatif lain dengan mengajukan pinjaman Shopee PayLater. Untuk informasi tentang cara mengaktifkan, lihat informasi berikut: “Cara mengaktifkan Shopee PayLater“.

Demikian informasi mengenai syarat dan cara pinjam uang di Shopee. Jika Anda memiliki pertanyaan, buka pertanyaan tersebut Bantuan Shopee dan baca halaman FAQ di bawah.

Bisakah saya meminjam uang dari Shopee?

Ya, caranya adalah dengan mengajukan pinjaman ShopeeP. Namun, tidak semua pengguna Shopee dapat mengajukan pinjaman ini.

Mengapa fitur Pinjam Shopee tidak muncul?

Shopee hanya menawarkan fitur Shopee Pinjam kepada pengguna tertentu. Biasanya, fitur ini tersedia untuk pengguna yang mengaktifkan Shopee PayLater dan yang sering melakukan pembelian dari Shopee.

Apakah Pinjam Shopee Aman?

Sangat aman karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK

Berapa kredit Shopee maksimum?

Pinjaman maksimum tergantung pada akun Anda.

Berapa bunga uang di Shopee?

Shopee Pinjam mematok suku bunga terendah 2,45% per bulan.

Kapan Pinjaman Pinjaman Shopee jatuh tempo?

Tanggal jatuh tempo Pinjaman Shopee adalah tanggal 5 setiap bulan atau ditetapkan saat Anda mengaktifkannya.

Bagaimana jika Anda terlambat membayar Pinjaman Shopee?

Jika sudah bayar akan dikenakan denda 5% dari total tagihan.

Sekian informasi tentang cara pinjam uang melalui ShopeeP di Shopee. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat dijadikan referensi. Baca juga artikel sebelumnya tentang “Persyaratan KUR BNI SyariahDan berbagai artikel bermanfaat lainnya.

Hanya wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.